Tips  

Kenapa IG Tidak Bisa Memuat Efek

Kenapa IG Tidak Bisa Memuat Efek
Kenapa IG Tidak Bisa Memuat Efek. Sumber Gambar: Google.Com

Alasan kenapa IG tidak bisa memuat efek saat live. Beberapa pengguna mengeluh bahwa filter IG tidak muncul dan tidak dapat mereka gunakan saat dalam siaran langsung.

Jika Anda menghadapi masalah ini sekarang, Anda dapat mencoba metode berikut untuk menyelesaikannya.

Kenapa IG tidak bisa memuat efek

Seperti yang kita ketahui, platform media sosial Instagram memiliki berbagai fitur menarik bagi penggunanya. Mulai dari IG tv, Instagram story, toko online Instagram, Katalog IG, dan juga fitur yang sedang populer saat ini menjadi favorit para pengguna, filter Instagram.

Pada fitur ini terdapat banyak pilihan menarik yang bisa pengguna gunakan untuk berkreasi di akun Instagramnya. Seperti Truth or Dare, Flappy Bird, insta meat atau juga head contest yang juga banyak pengguna mainkan di akun mereka.

Terlepas dari popularitas fitur filter Instagram ini, dalam beberapa kasus kita menemukan bahwa fitur ini tidak dapat kita aktifkan dengan sempurna. Dan, bahkan beberapa di antaranya bahkan tidak dapat muncul di akun Instagram pengguna.

Filter Instagram tidak muncul di akun IG Anda sekarang? Ini adalah perasaan yang sangat menjengkelkan, bukan?

Nah, untuk mengatasi masalah kenapa filter IG tidak mau muncul di smartphone kamu caranya sangat mudah.

Tidak percaya? Simak ulasan berikut ini:

Cara mengatasi kenapa IG tidak bisa memuat efek

Ada beberapa langkah yang dapat Anda lakukan saat mengalami masalah dengan filter IG yang tidak ingin Anda tampilkan di perangkat yang Anda gunakan.

BACA JUGA:   Cara Menghilangkan Iklan di HP Android yang Tiba-Tiba Muncul

Berikut adalah beberapa tips yang dapat Anda coba ketika Anda mengalami masalah dengan filter IG yang tidak muncul di ponsel cerdas Anda:

1. Cari lokasi yang sinyal internetnya bagus

Salah satu alasan atau alasan kenapa filter instagram tidak muncul di smartphone kamu adalah koneksi internet kamu yang buruk atau tidak stabil.

Saat Anda membuka Instagram dan berniat menggunakan fitur filter IG tetapi tidak ingin muncul, solusi pertama yang dapat Anda lakukan adalah mencari situs sinyal internet yang lebih baik.

Mungkin lokasi Anda berada di dalam gedung atau terhalang oleh gedung dll, coba cari titik penerima sinyal internet yang kuat, atau Anda juga bisa beralih ke mode wi-fi jika tersedia.

Jika Anda sudah menerapkan solusi pertama di atas, maka langkah selanjutnya adalah menerapkan solusi kedua di bawah ini.

2. Keluar dari aplikasi dan coba masuk lagi

Cara selanjutnya, kamu bisa mencoba sign out atau keluar dari aplikasi Instagram yang kamu gunakan. Kemudian masuk lagi dengan memasukkan nama akun dan kata sandi Anda.

Dalam beberapa kasus, cara ini sangat efektif mengatasi masalah filter IG yang tidak mau muncul di smartphone pengguna.

3. Mulai ulang / Restart HP

Cara ini umumnya tidak menyelesaikan masalah filter IG yang tidak mau muncul. Namun pada kebanyakan kasus, cara ini juga efektif mengatasi masalah pada beberapa aplikasi yang mengalami lag atau crash saat kita gunakan.

Cara ini bisa kamu coba setelah menerapkan tips sebelumnya yaitu setelah logout dari aplikasi IG kamu. Setelah itu, silakan restart perangkat Anda dengan menekan dan menahan tombol power, lalu pilih opsi restart/reboot.

BACA JUGA:   Cara Mengetahui Siapa yang Menyadap WA Kita

4. Paksa keluar dari IG

Cara selanjutnya untuk menyiasati filter IG yang tidak ingin muncul adalah dengan paksa menghentikan aplikasi yang sedang berjalan.

metode:

  • Buka menu Pengaturan
  • Kemudian pilih menu aplikasi
  • Selanjutnya, pilih aplikasi Instagram dalam daftar
  • Ketuk nama aplikasi (instagram) lalu pilih menu Paksa Berhenti.

Menggunakan metode di atas, sistem akan memaksa menutup aplikasi Instagram yang sedang berjalan. Kemudian Anda dapat membuka kembali aplikasi IG seperti biasa. Sudah banyak yang menerapkan cara ini dan ternyata sangat efektif untuk mengatasi masalah filter IG yang tidak mau muncul.

5. Pembaruan aplikasi

Banyak pemilik smartphone, terutama yang menggunakan sistem operasi Android, tidak menerapkan pembaruan otomatis pada aplikasi di Google Play Store yang terpasang di smartphone mereka.

Saat aplikasi tidak aktif dan berjalan dengan baik, salah satu alasannya mungkin karena aplikasi tersebut, termasuk aplikasi Instagram, tidak diperbarui.

Untuk memastikannya silahkan masuk ke layanan Google Play Store, lalu pilih aplikasi atau My game list dan silahkan lihat aplikasi yang belum di update.

Silahkan update aplikasi IG jika ada permintaan update terbaru dari aplikasi agar nantinya aplikasi dapat berjalan dengan sempurna dan fitur-fitur di dalamnya dapat bekerja dengan baik.

Kesimpulan kenapa IG tidak bisa memuat efek

Itulah cara mengatasi masalah filter instagram tidak mau muncul di smartphone yang sedang digunakan. Memang jika IG gagal memuat efek, video live kita menjadi kurang menarik. Apa yang kita rencanakan tidak berjalan dengan benar. Tepai, ternyata cara mengatasinya juga tidak sulit. Bahkan, sangat mudah bukan? Silahkan mencoba dan semoga berhasil.