Cara Bikin ATM BCA Online
Cara Bikin ATM BCA Online. Sumber: Google.com

Cara Bikin ATM BCA Online

Bagaimana cara bikin ATM BCA online dan persyaratan yang saya perlukan?. Ayo menabung, cek cara buka rekening tabungan online di Bank BCA

Rekening tabungan, awalnya kita gunakan untuk tabungan saja. Namun kini fungsinya sudah beragam, mulai dari tabungan, hingga transaksi penerimaan atau pembayaran gaji, jual beli dan lain sebagainya dalam satu rekening. Untuk memudahkan, jika Anda hanya memiliki satu akun, buat saja akun lain khusus tabungan.

Cara Bikin ATM BCA Online

Jika tidak ingin repot datang ke kantor cabang terdekat, cukup buka smartphone atau komputer dari rumah dan semuanya bisa kita lakukan melalui smartphone. Seperti halnya mendaftar akun Facebook, membuka akun juga bisa kita lakukan saat ini juga dengan mudah, apalagi bisa kita lakukan dari mana saja tanpa harus menunggu dan melengkapi banyak persyaratan yang mengganggu.

Pilihan Cara Bikin ATM BCA Online

Berikut cara membuka rekening tabungan online di bank BCA, lengkap dengan tata cara dan persyaratannya:

1. Melalui BCA Mobile App

Jika sebelumnya Anda belum memiliki rekening di BCA dan hanya ingin membukanya, Anda dapat mengunduh aplikasi BCA Mobile Banking terlebih dahulu dari Play Store untuk smartphone Android atau App Store untuk iOS. Kemudian lakukan langkah-langkah berikut:

  • Pada halaman awal aplikasi, pilih menu buka rekening baru yang terletak di bawah setelah mengklik opsi menu m-BCA dan BCA.
  • Kemudian ikuti empat langkah yang Anda perlukan oleh aplikasi, yaitu:
  • Siapkan dokumen yang Anda perlukan yaitu e-KTP, tanda tangan, NPWP dan data pribadi lainnya (jika ada)
  • Aktifkan data internet untuk melakukan langkah selanjutnya dengan lancar
  • Lakukan video call ke CS Bank BCA untuk verifikasi data.
  • Klik Open Account dan pilih jenis tabungan BCA yang Anda inginkan yaitu Tahapan BCA, Tahapan Xpresid dan Tahapan Gold.
  • Selanjutnya, klik Continue dan pilih tombol Send untuk mengirim SMS verifikasi ke nomor ponsel yang kita gunakan untuk pendaftaran.
  • Setelah verifikasi, klik Continue lagi dan ambil gambar semua dokumen sesuai aturan dan sesuai dengan instruksi dari aplikasi. Kemudian, lakukan langkah yang sama untuk mendapatkan foto diri Anda, foto tanda tangan Anda dan foto diri Anda. Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP).

Mulai mengisi formulir

Setelah pengambilan foto dokumen, langkah selanjutnya adalah mengisi data diri dari aplikasi yang biasanya terdapat pada formulir pembukaan rekening pada umumnya, seperti tujuan pembukaan rekening, nama ibu kandung, pekerjaan status, sumber pendapatan, nama, alamat kantor, dll.

  • Selanjutnya, pilih fasilitas produk yang kita butuhkan, seperti paspor Platinum, Gold dan Blue. Pilih yang sesuai dengan kebutuhan Anda.
  • Pilih cabang rekening yang paling dekat dengan tempat tinggal atau alamat kantor Anda.
  • Konfirmasi kembali data kemudian cek data langsung dengan CS BCA melalui video call yang hanya membutuhkan waktu sekitar 5 menit.
  • Terakhir, cukup aktifkan Mobile Banking dengan mengklik Activate Mobile Banking setelah menyelesaikan verifikasi data CS melalui video call.
  • Buat kata sandi untuk mobile atau internet banking.

Setelah mengaktifkan mobile banking, lakukan setoran awal dan pilih metode yang Anda inginkan, misalnya melalui mobile banking, Internet banking atau langsung melalui ATM BCA.

Cara Buka Rekening Tabungan Online di Bank BCA

2. Aplikasi Bank BCA Online melalui www.klikbca.com

Untuk memudahkan siapa saja yang ingin menabung, Bank BCA menyediakan aplikasi BCA online. Silakan kunjungi aplikasi online BCA untuk informasi produk tabungan yang akan Anda pilih, mulai dari Tahapan, Tahapan Xpresi, BCA Dollar dan Tapres. Panggung Xpresi ini khusus untuk generasi muda yang gemar menabung. Dengan fitur yang menarik, Tahapan Xpresi cocok untuk generasi muda karena memiliki desain kartu yang unik, menarik dan praktis karena tidak memiliki buku.

Masih di halaman yang sama di aplikasi online BCA, Anda bisa mencermati keberadaan beberapa listing. Silahkan pilih menu pembukaan rekening. Klik salah satu produk tabungan dan web akan membawa Anda ke halaman lain yang menjelaskan fitur-fitur produk tabungan dari Bank BCA.

Sebelum mengklik tombol Setuju di bagian bawah halaman, Anda dapat membaca tentang proses pengisian formulir pembukaan rekening. Ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui sebelum mengisi formulir aplikasi pembukaan rekening perorangan, antara lain:

Mengisi formulir online hanyalah salah satu cara untuk mempermudah aplikasi pembukaan rekening. Selain itu, pemohon masih harus datang ke kantor cabang BCA terdekat untuk membuka rekening.

Setelah mengisi formulir pendaftaran, Anda akan mendapatkan nomor referensi. Nomor referensi harus Anda bawa saat membuka rekening di kantor cabang BCA terdekat.

Jadi, jika ingin menyelesaikan cara bikin ATM BCA online, Pemohon harus memiliki pemahaman yang lengkap tentang produk yang mereka pilih. Tentu saja dengan membaca dengan seksama di halaman aplikasi online BCA.

  • Apa yang harus Anda isi formulir pendaftaran online?

Persyaratan Pembukaan Rekening BCA Online melalui www.klikbca.com

Seperti biasa ketika kita membuka rekening di kantor cabang, untuk mengisi formulir online, Anda juga harus menyiapkan data yang Anda perlukan seperti data KTP, alamat, data pekerjaan, dll. Ada beberapa kolom yang harus Anda isi:

  1. Kolom Pendaftaran

Di bagian ini, Anda harus memasukkan nama, jenis kelamin, identitas yang kita gunakan untuk pendaftaran (bisa KTP, SIM atau Paspor), nomor ponsel dan alamat email.

  • Ingat, alamat email adalah wajib!

Jadi jika Anda tidak memiliki alamat email atau lupa, yang terbaik adalah membuat alamat email baru. Setelah itu, hafalkan kata sandi dengan cermat.

Pastikan juga untuk membuat alamat email dengan tiga atau lebih ID karakter (mis.: 1234abcd@gmail.com) karena jika kurang dari tiga, perangkat tidak akan merespons (mis. 1a@gmail.com). Selain itu, pastikan nomor ID dan tanggal kadaluwarsa ID Anda masukkan dengan benar. Setelah Anda benar-benar yakin bahwa informasi yang Anda masukkan sudah benar, klik tombol Berikutnya.

  1. Isi detail informasi pelanggan

Secara otomatis setelah memasukkan formulir berikut, Anda akan mendapatkan nomor referensi. Catat baik-baik karena nomor tersebut akan ditransfer ke kantor cabang untuk melanjutkan proses pembukaan buku besar.

Di kolom ini ada beberapa informasi yang juga harus Anda lengkapi seperti nama lengkap, tempat lahir, agama, status perkawinan, pendidikan terakhir, dll.

  1. Alamat ID

Pada bagian ini, isikan alamat asli Anda selengkap mungkin. Biasanya ini harus sesuai dengan yang tertera di KTP (KTP, SIM atau Paspor).

  1. Surat/alamat email

Untuk alamat pos, Anda dapat memilih dua opsi. Pertama, jika Anda ingin mengarahkan surat ke alamat asli, cocokkan saja dengan alamat identitas. Jika Anda ingin korespondensi dikirim ke alamat lain (seperti alamat bisnis), cukup pilih opsi lain dan isi detail alamat yang Anda harapkan.

  1. Data kerja, data kantor/tempat kerja dan alamat kantor/tempat kerja

Pada formulir ini, Anda akan menjawab tentang kepemilikan NPWP. Jika sudah silahkan pilih “Yes” dan jika belum pilih “No”. NPWP ini sangat penting dan jika Anda memiliki kesempatan untuk membuatnya, lakukan terlebih dahulu sebelum mengisi formulir pendaftaran untuk membuka rekening tabungan.

Untuk menyelesaikan cara bikin ATM BCA online, informasi lain yang harus Anda isi pada bagian ini antara lain data tentang pekerjaan, penghasilan, dan alamat kantor atau tempat kerja.

Informasi akun dan fasilitas yang kita butuhkan

Tergantung keinginan Anda untuk membuka rekening, jika ingin membuka rekening tabungan, pastikan Anda memilih jenis tabungan yang tepat (Tahap, Tahap Xpresi, Tapres, BCA Dollar). Ingatlah untuk tidak membuat keputusan yang salah. Sebaiknya pelajari dulu fitur dari masing-masing produk tabungan ini.

Setelah menentukan jenis rekening dan tujuan pembukaan rekening, langkah selanjutnya adalah menentukan bahasa instruksi yang kita gunakan pada layar ATM. Pilih bahasa Indonesia atau bahasa Inggris sesuai keinginan Anda.

Bentuk terakhir adalah pemilihan fasilitas yang kita butuhkan. Ada dua pilihan, BCA Internet Banking dan BCA Mobile Banking (m-Banking). Anda dapat memilih salah satu atau keduanya. Untuk memilih, silahkan pilih kotak centang dan isi alamat email Internet Banking Anda dan isi nomor ponsel Mobile Banking Anda. Setelah itu silahkan klik tombol Continue dan proses aplikasi selesai.

Langkah selanjutnya datang ke kantor cabang BCA terdekat untuk menyelesaikan tahap pembukaan buku tabungan dengan membawa persyaratan sebagai berikut:

  • Nomor referensi yang Anda peroleh dari mengisi formulir online
  • Identitas tersebut dapat berupa KTP, SIM atau Paspor (apabila KTP masih dalam proses perpanjangan, pemohon dapat meminta tanda terima perpanjangan dari instansi terkait).
  • surat keterangan domisili *

Surat keterangan domisili Anda perlukan jika: Alamat KTP berbeda dengan alamat kantor cabang BCA tempat pembukaan rekening.

Untuk berjaga-jaga uang 200.000 Rupiah atau 300.000 Rupiah harus disiapkan.

Mudah dan praktis

Cara bikin ATM BCA online melalui aplikasi BCA ternyata sangat mudah dan praktis. Jika Anda ingin membuka rekening di bank lain, maka caranya kurang lebih sama seperti di atas. Jika Anda bingung harus mulai dari mana, Anda bisa menghubungi call center BCA yang ingin Anda tuju atau membaca informasinya di website resmi bank tersebut.

Kunjungi juga

Bisnis Hospitality Adalah

Definisi Bisnis Hospitality Adalah dan Contohnya

Bisnis Hospitality adalah bisnis yang tergantung kepada keramahan pelayanan terhadap tamu. Salah satu contoh bisnis …