Cara Melihat Nomor Tri
Cara Melihat Nomor Tri. Sumber: Google.com

Cara Melihat Nomor Tri

Cara – cara melihat nomor Tri yang perlu kita ketahui dengan mudah dan cepat. Ada banyak hal kecil dalam hidup yang sering kita abaikan. Misalnya menyimpan nomor kartu handphone yang kita gunakan. Susunan angka yang rumit dan membingungkan menjadi salah satu alasan mengapa orang tidak mau menghafalkan nomor kartunya.

Cara Melihat Nomor Tri

Padahal, sangat penting untuk mengetahui atau menghafal nomor kartu HP. Ini karena banyak aktivitas sehari-hari melibatkan penggunaan nomor kartu HP. Ini termasuk aktivasi akun, pendaftaran file, pengisian formulir tertentu, dan banyak lagi.

Ada banyak jenis kartu operator seluler yang beredar di Indonesia. Salah satu penyedia kartu yang paling populer adalah Tri atau 3. Seperti penyedia lainnya, Tri juga menawarkan pilihan antara kartu prabayar dan pascabayar. Selain itu, Tri juga menawarkan berbagai pilihan paket data atau kuota internet kepada pelanggannya.

Tetapi jika Anda lupa nomor Tri, jangan panik atau khawatir. Pasalnya, ada beberapa cara untuk mengecek nomer 3 yang bisa kita lakukan dengan sangat mudah dan sangat cepat. Nah, simak ulasan kami tentang 6 Cara Cek Nomor Tri yang Perlu Anda Ketahui yang kami rangkum dari berbagai sumber.

Cara – Cara Melihat Nomor Tri

1. Menggunakan kode USSD.

Tips memverifikasi Nomor 3 © Berbagai Sumber

Cara pertama untuk mengecek nomor Tri adalah dengan menggunakan kode USSD. Cara Verifikasi Nomor Kartu Tri dengan Kode USSD lebih cepat dan mudah. Selain itu, Anda dapat mengetahui nomor Tri secara instan hanya dengan memasukkan kode USSD. Berikut ulasan cara cek nomor kartu Tri dengan kode USSD.

  • Buka daftar kontak di ponsel Anda.
  • Ketik *111*1#, lalu tap Connect.
  • Tunggu pop-up dengan informasi nomor kartu Tri Anda muncul. Anda tidak hanya dapat melihat nomor kartu Tri Anda, tetapi Anda juga dapat melihat informasi pulsa, masa aktif, atau pembelian paket.

Selain kode USSD *111*1#, pengguna Tri juga dapat memverifikasi nomor kartu Tri melalui kode USSD *12Tri*2*1*1#. Untuk langkah-langkahnya sangat mudah, seperti cara diatas.

2. Melalui SMS

Cara cek nomor Tri selanjutnya adalah melalui SMS. Adapun cara cek nomor kartu Tri melalui SMS bisa dilihat ulasannya di bawah ini.

  • Buka aplikasi perpesanan di ponsel Anda.
  • Ketik SMS baru dengan format INFO (spasi) DATA.
  • Kemudian kirim pesan teks ke 2Tri4.

Tunggu sampai Anda mendapatkan balasan SMS yang berisi informasi tentang nomor Tri aktif di ponsel Anda.

3. Dengan aplikasi Bima+.

Saat ini Tri Indonesia telah mengembangkan sistem penyedia informasi kartu Tri berbasis aplikasi yang disebut Bima+. Bima+ adalah aplikasi besutan tri dan khusus untuk pelanggannya. Dalam aplikasi ini Anda dapat melihat semua informasi tentang nomor Tri, dari membeli pulsa dan paket internet hingga memeriksa nomor Tri. Berikut langkah-langkah cepat verifikasi nomor Tri melalui aplikasi Bima+.

Unduh dan instal aplikasi Bima+ dari Play Store atau Apple App Store.

  • Buka dan login dengan nomor Tri Anda sebelumnya.
  • Tunggu hingga muncul nomor Tri di halaman utama aplikasi.

Cara cek nomor Tri dengan aplikasi tentu saja memudahkan Anda untuk memilih apakah Anda login ke aplikasi. Jika Anda belum login, tentunya Anda harus memasukkan nomor kartu Tri Anda untuk dapat mengakses aplikasi Bima+.

4. Melalui Call Center

Jika Anda ingin mengecek nomor Tri dengan cara lain yang lebih praktis, Anda bisa mencoba langkah-langkahnya melalui operator. Dengan menelepon, Anda akan mendapatkan informasi tentang berapa banyak nomor Tri yang Anda gunakan. Namun, perlu dicatat bahwa metode ini membutuhkan biaya tambahan. Adapun cara cek nomor Tri melalui operator, simak ulasannya di bawah ini.

Buka daftar kontak di ponsel Anda.

  • Kemudian ketik 12Tri, klik Sambungkan atau Connect.
  • Tunggu hingga terhubung ke Call Center
  • Sampaikan tujuanmu untuk bertanya tentang nomor Tri

5. Misscall ke nomor lain

Cara cek nomor 3 terakhir dengan menghubungi nomor lain. Cara ini sangat populer, tetapi juga membutuhkan sejumlah uang untuk dapat melakukannya. Cukup lakukan panggilan atau kirim SMS ke nomor lain. Selanjutnya, lihat nomor Tri Anda di ponsel yang salah atau mengirim SMS.

6. Lewat nomor regristrasi

Tidak hanya cara cek nomor kartu Tri saja yang perlu Anda ketahui, informasi nomor terdaftar atau tidak terdaftar juga penting untuk Anda ketahui. Berikut adalah langkah-langkah mudah untuk memeriksa nomor Tri terdaftar. Cara ini juga bisa memberitahu Anda apakah angka sukses sudah tercatat atau belum.

Buka daftar pesan di ponsel Anda.

  • Tulis pesan baru dalam format STATUS.
  • Kemudian kirim ke 4444.

Silahkan menunggu balasan SMS terkait nomor kartu yang telah Anda registrasikan.

Kesimpulan Cara Melihat Nomor Tri

Itulah tips untuk mengetahui nomor 3 sendiri yang mudah dan murah. Mengetahui nomor sendiri sangat penting. Bahkan, terkadang kita harus melihat nomor kita sendiri dengan segera. Misalnya, karena butuh untuk pendaftaran tertentu.

Saran kami, Anda hafalkan nomor hP Anda. Tetapi, jika nomor hP Anda banyak, Anda hafalkan saja 1 cara yang Anda anggap paling cepat atau mudah untuk dilakukan. Semoga bermanfaat.

Kunjungi juga

erp cloud

Penjelasan Cloud ERP Keuntungan, Risiko dan Solusi Populer

Cloud ERP adalah sistem perencanaan sumber daya perusahaan berbasis cloud. Ini menawarkan banyak keuntungan bisnis …