Cara Mendownload Lagu di Spotify

  • Bagikan
Cara Mendownload Lagu di Spotify
Cara Mendownload Lagu di Spotify. Sumber Gambar: Pixabay.com

Bagaimana cara mendownload lagu di Spotify di HP dan laptop yang mudah? Download lagu di Spotify di HP atau laptop dengan mudah.

Spotify adalah layanan yang asyik. Kita bisa mendengarkan banyak sekali lagu disini. Tetapi, diantara sekian banyak lagu itu, tentu saja ada yang ingin kita simpan. Tentu untuk kita dengarkan lagi beberapa kali.

Nah, mendengarkan lagu ini lebih enak jika bisa kita lakukan secara offline. Alasannya tentu saja karena menghemat kuota internet. Jika kita hanya mendengarkan lagu secara online, maka kuota akan terus terpakai dan berkurang. Jadi, lumayan pemborosan juga.

Bagaimana Cara Mendownload Lagu di Spotify

Download lagu sebenarnya sangat mudah. Fungsi unduh memungkinkan Anda mendengarkan musik secara offline. Spotify adalah aplikasi untuk mendengarkan lagu secara online. Aplikasi ini telah menyediakan lagu-lagu dari berbagai negara dengan grup, penyanyi, dan genre yang berbeda.

Selain menawarkan layanan online, Spotify juga menyediakan fitur download untuk pengguna yang ingin mendengarkan lagu secara offline.

Namun, fitur unduhan ini hanya dapat Anda akses dengan berlangganan Spotify Premium. Saat ini Spotify menawarkan paket premium dengan harga mulai dari Rp 2.500 hingga Rp 79.000.

Jika sudah berlangganan paket premium Spotify, berikut ini adalah cara mendownload lagu di Spotify:

Cara Mendownload Lagu di Spotify

Jika Anda berlangganan Spotify Premium, Anda dapat mengunduh hingga jutaan lagu.

  • Pastikan bahwa perangkat Anda terhubung ke internet lalu buka aplikasi Spotify.
  • Temukan lagu yang ingin Anda unduh. Jika Anda lupa judul lagunya, Anda bisa mencari nama penyanyi atau bandnya terlebih dahulu di fungsi pencarian Spotify.
  • Setelah Anda menemukan apa yang ingin Anda unduh, putar lagunya dan tekan tiga titik di sudut kanan atas.
  • Anda kemudian akan melihat beberapa opsi untuk lagu yang sedang Anda putar. Pilih opsi “Unduh” untuk menyimpan lagu untuk Anda dengarkan secara offline.
  • Lagu-lagu yang Sudah Anda download langsung tersimpan di “Perpustakaan Anda” atau “Koleksi Anda”.

Namun, Spotify hanya mengijinkan untuk mengunduh melalui WiFi saja secara default. Jadi, jika Anda ingin mengunduh lagu dengan paket data, harap aktifkan fungsi “Unduh melalui perangkat seluler” di pengaturan Spotify.

Unduh Album atau Daftar Putar di Spotify

Ada sedikit perbedaan saat mendownload lagu di Spotify iPhone atau Android. Mengutip dari PC Mag, berikut cara download lagu di Spotify melalui HP:

  • Pastikan perangkat Anda terhubung ke internet.
  • Temukan album atau daftar putar yang ingin Anda unduh melalui pencarian Spotify.
  • Untuk pengguna iOS, ketuk panah di kiri atas. Sedangkan untuk pengguna Android, klik tombol download di kanan atas.
  • Maka, Spotify akan mengunduh album yang Anda pilih. Sedangkan waktu untuk mengunduh suatu album di Spotify tentu tergantung pada kecepatan internet.
  • Ketika unduhan selesai, Anda akan melihat panah bawah berubah menjadi hijau.
  • Album yang suda Anda unduh akan otomatis tersimpan di “Koleksi Anda”.

Unduh Podcast di Spotify

Selain mengunduh lagu di Spotify Premium, Anda juga dapat mengunduh berbagai podcast. Ikuti cara di bawah ini:

  • Hubungkan perangkat ke Internet.
  • Temukan podcast yang ingin Anda unduh menggunakan fungsi pencarian.
  • Pilih panah untuk mengunduh podcast.
  • Podcast yang telah Anda unduh secara otomatis akan masuk di “Perpustakaan Anda” atau “Koleksi Anda”.

Tetapi, jika Anda hanya menggunakan PC atau laptop, Anda hanya dapat mengunduh daftar putar. Jadi Anda tidak bisa mendownload album atau podcast secara langsung.

Jika Anda ingin mengunduh album dan podcast ke PC atau laptop Anda, tambahkan terlebih dahulu ke daftar putar.

Unduh fitur dalam paket Spotify Premium

Tetapi, fungsi pengunduhan di Spotify memiliki batasan tergantung pada langganan premium. Jadi, untuk paket Premium Mini Rp 2.500 per hari hanya bisa download 30 lagu saja.

Sedangkan untuk paket Premium Individual seharga Rp49.990 per bulan dan Premium Duo seharga Rp64.990 per bulan, kamu bisa mendownload hingga 10.000 lagu.

itulah cara mendownload lagu di Spotify yang bisa kamu coba. Selain lagu, kamu juga bisa mendownload berbagai podcast yang tersedia di Spotify!

  • Bagikan