Alat Cuci Motor 200 Ribuan

Alat Cuci Motor 200 Ribuan
Alat Cuci Motor 200 Ribuan. Sumber Gambar: Google.com

Apa saja pilihan alat cuci motor 200 ribuan yang bagus?. Memiliki sepeda motor juga harus memiliki alat untuk mencuci sepeda motor!

Sepeda motor telah menjadi kendaraan yang praktis dan banyak penggunanya baik di perkotaan maupun pedesaan. Alat transportasi ini dapat mengantarkan kita ke tempat tujuan lebih cepat, terutama pada saat macet. Sebagai alat transportasi yang banyak digunakan, tentunya kita harus memastikan agar lebih berkelanjutan dalam penggunaannya.

Alat cuci motor 200 ribuan

Jika Anda memiliki sepeda motor, Anda hanya tidak tahu cara menggunakannya. Anda juga perlu tahu cara merawat dan membersihkannya. Kita akui, saat ini ada banyak tempat cuci sepeda motor yang tersedia, tetapi akan lebih baik jika Anda bisa membersihkan mesin Anda. Sepeda motor Anda tidak hanya lebih irit, tetapi juga lebih bersih jika Anda membersihkannya dengan hati-hati. Sebelum mencuci sepeda motor, ketahui apa yang harus Anda hindari saat mencuci sepeda motor!

Tips mencuci motor

1. Cuci saat mesin sudah hangat

Hindari mencuci mesin saat mesin masih panas. Biarkan mesin diam selama sekitar 10 menit agar suhu mesin turun. Tujuan membiarkannya mendingin lebih awal adalah agar bagian logam pada motor tidak mengalami thermal shock. Jika Anda mencuci langsung pada suhu tinggi, bagian logam bisa tiba-tiba menyusut saat terkena air dingin.

2. Jangan cuci langsung bodi sepeda motor

Bagi yang masih amatir dalam mencuci motor biasanya langsung mencuci body motor. Padahal ini adalah hal yang salah untuk kita lakukan. Motor yang berjalan jelas meninggalkan debu dan kotoran di body motornya. Jika langsung kita bersihkan, jelas bisa menggores bodi motor.

BACA JUGA:   Solusi Mobil Matic Tidak Bisa Mundur

Cara yang benar adalah membersihkan ban, spatbor dan detail mesin terlebih dahulu. Gunakan air untuk membersihkannya. Kemudian Anda mencuci body motor. Gunakan sarung tangan saat mencuci untuk menjaga kebersihan tangan.

3. Jangan semprot rantai sepeda motor dengan air bertekanan

Tidak boleh menyemprotkan air bertekanan pada rantai. Ini karena rantai memiliki cincin-Z, cincin-O atau cincin-X. Setiap mata rantai perlu pelumasan dengan gemuk. Jika Anda menyemprotkan air di bawah tekanan, gemuk atau minyak bisa hilang dan mempengaruhi kinerja rantai.

4. Hindari bagian sensitif

Saat mencuci sepeda motor, hindari beberapa bagian sensitif. Pastikan bagian sensitif tidak terkena air. Karena jika demikian,  kita khawatirkan akan menimbulkan masalah di kemudian hari.

Hindari juga mencuci mesin dan motor dengan banyak air. Alasannya air bisa masuk ke sistem pengapian dan bahkan menyebabkan mesin mati. Komponen mesin merupakan bagian kendaraan yang paling peka terhadap air untuk menghindari penggunaan air berlebih semaksimal mungkin.

Hal pertama yang terlintas dalam pikiran saat mencuci sepeda motor adalah sepeda motor akan keluar bersih dan mengkilat, tetapi ketika Anda membawanya pulang tidak akan sebersih saat Anda mencucinya di tempat cuci motor. Karena itulah Anda ingin membeli mesin cuci motor Anda dengan harga yang terjangkau.

Pilihan alat cuci motor 200 ribuan

Jangan khawatir, karena kini sudah ada mesin cuci motor mini yang bisa Anda beli untuk keperluan pribadi di rumah dengan harga mulai dari 200 ribu hingga 500 ribu. Untuk lebih jelasnya kita simak daftar harga alat cuci motor mini berikut ini.

BACA JUGA:   Lampu Tembak Motor

Daftar Harga Mesin Cuci Mini Untuk Sepeda Motor

1. Lakoni Laguna 70 Jet Cleaner High Pressure Mesin Steam Cuci AC

Untuk pilihan pertama kami rekomendasikan adalah Lakoni Laguna 70 Jet Cleaner High Pressure Mesin Steam Cuci AC yang bisa kamu beli hanya dengan Rp. 542.000. Spesifikasi dari mesin cuci mini ini adalah memiliki tekanan maksimal 100 bar dengan kapasitas maksimal 5,5 liter/menit. Tegangan yang digunakan pada mesin ini adalah 180~220v/50hz sedangkan daya total untuk menjalankannya adalah 550 watt .

2. Set Lengkap Mesin Power Sprayer Alat Cuci AC Motor Mobil Steam

Selain opsi pertama yang harganya 500 ribu, ada juga opsi kedua yang tentunya lebih murah, untuk mendapatkan set lengkap alat pembersih uap elektrik untuk mesin cuci mobil cukup merogoh kocek Rp. 280.000. Mesin kedua ini menggunakan Made In Japan 160 PSI 11.5 Bar, daya listrik 100 Watt 5,5 Ampere dan mesin ini menghasilkan debit 6,0 liter per menit.

3. Mesin Cuci Mobil Motor AC Alat Portable Steam Power Sprayer

Rekomendasi terakhir dari kami adalah Mesin Cuci Mobil Motor AC Alat Portable Steam Power Sprayer yang paling murah daripada dengan 2 mesin sebelumnya karena harganya hanya Rp 228.888. Pada model ketiga ini, Anda mendapatkan mesin dengan cutoff hidup/mati otomatis 70 psi, batang semprot 30 cm, dan selang masuk 3 meter dan selang keluaran 5 meter. Juga termasuk dalam paket ini adalah adaptor 2A plus fitting adaptor, klem selang yang untuk fitting dan nepel anti bocor yang sudah terpasang.