Cara Ganti Kata Sandi IG

  • Bagikan
Cara Ganti Kata Sandi IG
Cara Ganti Kata Sandi IG. Sumber gambar: www.brilio.com

Bagaimana cara ganti kata sandi IG yang benar? Kami telah menerima banyak pertanyaan di web kami tentang masalah keamanan Instagram dan pemulihan akun Instagram. Kami membagikan kepada Anda beberapa langkah mudah untuk melindungi atau memulihkan akun Instagram Anda.

Jika Anda memiliki ponsel baru, atau jika Anda baru saja memperbarui aplikasi, Anda mungkin harus masuk ke akun utama dan profil aktif lainnya. Ingatlah bahwa Anda dapat memiliki hingga 5 profil berbeda pada satu perangkat secara bersamaan.

Masalah terbesar mungkin adalah profil Instagram Anda telah dicuri atau ditimpa dan Anda harus segera mendapatkannya kembali. Berikut kami berikan beberapa tips.

Cara ganti kata sandi IG

Namun, kami menyarankan Anda untuk selalu memperbarui perangkat lunak dan aplikasi ponsel Anda. Bagaimana Anda mengatur ulang kata sandi Anda?

Menyetel ulang atau memperbarui kata sandi Anda sangat penting. Lakukan secara teratur!

Ada tiga cara berbeda untuk memulihkan kata sandi Instagram Anda:

  • Menggunakan nama pengguna atau email Anda.
  • Pesan di nomor telepon Anda.
  • Akun Facebook Anda.

1. Gunakan nama pengguna atau email Anda

  • Tanpa masuk, buka Instagram dan klik “Lupa kata sandi Anda?”
  • Klik Nama Pengguna lalu ketik nama pengguna atau email yang Anda gunakan untuk membuat akun. Jika Anda tidak mengingatnya, Anda harus menggunakan metode lain, yang akan kita bicarakan nanti.
  • Kemudian klik Kirim dan Anda akan menerima email dengan tautan untuk mengubah kata sandi Anda. Klik tautan ini, masukkan kata sandi baru dan simpan perubahan. Lain kali Anda masuk ke Instagram, pastikan untuk masuk dengan kata sandi baru Anda.

2. Melalui SMS (khusus Android).

Cara ganti kata sandi IG melalui SMS di Android juga mudah.

Di Android, Anda memiliki opsi untuk mengatur ulang kata sandi melalui pesan di ponsel Anda. Buka Instagram dan ketuk Lupa detail login Anda? Masukkan nama pengguna Anda, klik tombol “Berikutnya” dan pilih “Kirim & SMS”.

Kemudian Anda akan menerima pesan melalui SMS ke nomor telepon yang Anda buat akun Anda dan ikuti instruksi dalam pesan untuk mengatur ulang kata sandi Anda. Harap dicatat bahwa opsi ini tidak tersedia di perangkat iOS.

3, Menggunakan akun Facebook Anda.

Instagram memungkinkan Anda untuk mengakses akun Instagram Anda menggunakan akun Facebook Anda.

  • Pada layar login Instagram, ketuk Lupa detail login Anda? (di Android) atau lupa kata sandi Anda? (di iOS). Di bagian bawah layar, ketuk Masuk dengan Facebook. Di iOS, opsi ini juga tersedia di layar login pertama.
  • Saat Instagram meminta izin untuk masuk dengan akun Facebook Anda, klik Lanjutkan.
  • Masih mengalami masalah saat login? Dapatkan lebih banyak bantuan untuk masuk.

Bantuan dan cara ganti kata sandi IG tambahan

1. Android:

  • Jika Anda mengalami masalah dalam mengatur ulang kata sandi karena Anda tidak dapat mengingat alamat email. akun Facebook, atau mengubah nomor telepon Anda, Instagram menawarkan bantuan tambahan.
  • Buka aplikasi Instagram, ketik nama pengguna Anda dan ketuk Butuh bantuan. Tekan tombol Next, pilih opsi Need more help? Dan ikuti petunjuknya.

2. iOS:

  • Buka aplikasi Instagram dan ketuk Lupa kata sandi Anda?
  • Di bagian bawah halaman, klik Butuh Bantuan Lainnya? Dan ikuti petunjuk di layar.

Bagaimana cara ganti kata sandi IG tanpa email?

  • Pastikan untuk mengingat nama pengguna Instagram Anda dan mengakses halaman pemulihan akun ini dari komputer Anda.
  • Masukkan nama pengguna Anda dan klik Kirim. Anda akan menerima (dalam 24 atau 48 jam) tautan untuk mengatur ulang kata sandi Anda di kotak surat Anda. .
  • Klik tautan ini, atur kata sandi baru dan simpan perubahan.
  • Pulihkan akun Instagram Anda

Bagaimana cara memulihkan akun Instagram Anda yang dicuri?

Mungkin Anda telah menerima banyak pesan dari Instagram untuk mengatur ulang kata sandi Anda, padahal Anda mungkin tidak memintanya. Ini bisa jadi email Instagram resmi untuk Anda karena seseorang mungkin mencoba masuk ke akun Anda. Tetapi biasanya alasannya adalah karena seseorang mencoba mencuri akun Anda.

Menggunakan berbagai trik dan teknik phishing (dengan tema berbeda, logo resmi Instagram, dan instruksi kontak). Peretas mencoba mencuri data akses Anda. Tolong jangan percaya apa yang mereka kirimkan kepada Anda!

Jika Anda mencurigai adanya penipuan atau seseorang mencoba mencuri akun Anda, kami sarankan agar Anda tidak membalas email apa pun, atau mengklik tautan email mencurigakan yang disediakan melalui email atau SMS.

Lebih baik langsung masuk ke aplikasi dan reset username dan password disana atau dari website resmi Instagram.

Cara memulihkan akun Instagram Anda hanya dalam beberapa langkah!

Kami sudah lama menerbitkan artikel yang sangat lengkap tentang cara memulihkan akun Instagram yang dicuri. Tetapi Instagram memperbarui dan menyederhanakan prosesnya.

Sebelum Anda mulai, pastikan Anda memiliki semua informasi. Akses data (nama pengguna, email, nomor telepon pembuatan akun, kata sandi, dll.).

Ikuti langkah-langkah sederhana ini:

  • Buka aplikasi Instagram Anda dan akses layar login.
  • Pilih opsi “Perlu bantuan”.
  • Masukkan email pembuatan Instagram yang Anda gunakan untuk membuat akun dan nomor telepon terkait.
  • Anda kemudian akan menerima kode enam digit khusus ke email dan ponsel Anda.
  • Masukkan kode dan Anda akan dapat memulihkan akun Anda.

Cara ganti kata sandi IG yang dicuri

Untuk akun dicuri, Instagram menawarkan formulir yang sangat rinci untuk mendapatkan kembali akses ke profil Anda. Dengan langkah-langkah yang harus diikuti, seperti di sini:

https://help.instagram.com/372161259539444/

https://help.instagram.com/368191326593075

Apa yang harus saya lakukan jika saya tidak dapat memulihkan akun saya dengan kode keamanan?

Laporkan akun!

Jika cara ganti kata sandi IG Anda tidak berhasil dengan kode keamanan ini, kirim pesan dan laporkan akun Anda yang diretas di aplikasi Instagram.

1. Android:

  • Masuk ke layar masuk, ketuk Need help di bawah Masuk.
  • Masukkan nama pengguna, email, atau nomor telepon Anda, lalu klik Berikutnya. Anda dapat memperoleh informasi lebih lanjut tentang apa yang harus dilakukan jika Anda tidak mengetahui nama pengguna Anda.
  • Klik Butuh bantuan lebih lanjut? Dan ikuti petunjuk di layar.

Pikirkan ini! Pastikan untuk menunjukkan email aman yang hanya dapat Anda akses. Anda akan, dalam waktu 24 hingga 72 jam, menerima email dari Instagram dengan langkah-langkah yang diperlukan.

Sebenarnya, cara ganti kata sandi IG jika akun dicuri di Android mirip dengan di iOS.

2. iOS:

  • Pada layar login, ketuk Lupa kata sandi Anda?
  • Klik Butuh bantuan.  Tombol Setelah Next dan ikuti petunjuk di layar.

Pastikan untuk menunjukkan email aman yang hanya dapat Anda akses. Anda akan, dalam waktu 24 hingga 72 jam, menerima email dari Instagram dengan langkah-langkah berikut.

  • Verifikasi identitas Anda.

Setelah permintaan diajukan, Anda akan menerima email tanggapan otomatis dari tim keamanan Instagram untuk memverifikasi identitas Anda. Ada beberapa metode yang aneh tapi efektif.

  • Anda harus mengirimkan foto diri Anda (selfie) bersama dengan selembar kertas di mana Anda akan menulis kode yang akan mereka berikan kepada Anda.

Mereka akan menanyakan email atau alamat telepon akun Anda, serta jenis perangkat yang Anda gunakan saat mendaftar (iPhone, Android, iPad, dll.).

Setelah Anda mengirimkan informasi, mereka akan mengirimkan petunjuk terperinci untuk memulihkan akun Anda ke alamat email aman yang Anda berikan.

Saya harap tips cara ganti kata sandi IG ini bermanfaat dan Anda dapat terus menikmati Instagram!

  • Bagikan