Warna Cat Velg Motor yang Bagus

  • Bagikan
Warna Cat Velg Motor yang Bagus
Warna Cat Velg Motor yang Bagus

Bagaimana memilih warna cat velg motor yang bagus sesuai warna motornya. Pilihan warna yang keren dan bagus untuk velg motor

Warna Velg Motor – Dalam hal modifikasi motor sudah menjadi hobi yang tidak ada habisnya bagi para pecinta motor yang ingin tampilan motornya lebih keren atau terlihat lebih bagus dibandingkan dengan motor standar pabrikan yang memiliki tampilan polos.

Sebenarnya sepeda motor pabrikan sudah memiliki bentuk atau desain yang bagus. Namun bagi anda yang ingin tampil lebih beda di dalam mobilnya pasti akan melakukan beberapa perubahan pada sepeda motor tersebut. Baik itu motor lawas maupun motor dengan versi terbaru, umumnya banyak motor model lama yang diubah tampilannya agar lebih modern.

Warna cat velg motor yang bagus

Oleh karena itu, tidak heran jika banyak yang memodifikasi motor yang bagus. Mengubah tampilan sepeda motor dengan menambahkan aksesoris pendukung atau mengganti warna sepeda motor yang harganya dari murah menjadi mahal. Contoh part yang sering dimodifikasi oleh pecinta motor adalah warna velg motor.

Banyak orang yang melakukan modif velg dengan mengganti warna velg motor dengan desain warna yang lebih keren sehingga terlihat lebih sporty dan tidak terlihat biasa seperti motor yang baru keluar dari dealer. Tentu dengan warna cat velg motor yang menggunakan warna hitam atau silver.

Namun tidak hanya merubah warna cat saja, ada juga yang mengganti velg motor yang memiliki desain lebih keren dan memiliki warna yang beragam dengan kualitas yang tinggi.

Namun jika Anda ingin menggantinya dengan warna dan desain velg yang lebih baik, Anda harus merogoh kocek lebih dalam. Namun jika hanya mengganti warna velg motor saja, tidak akan dikenakan biaya banyak untuk merubah tampilan velg motor menjadi keren. Selain itu, jika Anda bisa melakukannya sendiri dalam hal cat ulang pelek, maka desain yang diinginkan dapat diterapkan pada velg sesuai keinginan. Namun jangan khawatir bagi yang belum berpengalaman dalam mengecat velg. Saat ini sudah banyak penyedia jasa pengecatan velg dengan desain warna yang sangat bagus sesuai dengan warna motor agar lebih elegan.

Memilih warna cat velg motor yang bagus

Namun pada umumnya kebanyakan orang yang mengganti warna velg motor memilih warna terlebih dahulu. Kira-kira warna apa yang cocok untuk motor anda, karena setiap body motor memiliki warna yang berbeda-beda dan tidak semua warna bisa cocok dengan sasis dan velg motor. Misalnya pada body motor hitam putih, warna ini merupakan warna netral. Setiap bagian dari roda yang dapat dicat dengan warna apa pun akan terlihat bagus. Namun jika bodi mesin memiliki warna-warna cerah seperti merah dan biru, maka sebaiknya velg juga menggunakan warna-warna cerah seperti hijau, perak, emas dan kuning.

Jenis velg motor

Ada dua jenis velg motor yang umumnya digunakan di Indonesia dengan bentuk, bahan, desain dan ketahanan yang berbeda. Dan mengenai harga sendiri, pasti ada harga yang berbeda-beda, ada yang murah dan ada yang sangat mahal. Kedua jenis velg sepeda motor tersebut memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing, dan juga tergantung dari bahan yang digunakan pada velg tersebut.

1. Velg Jari – Jari / Spoke Wheel (SW)

Spoke Wheel jenis ini umumnya digunakan pada sepeda motor bebek lawas dan sepeda motor matic. Secara umum, warna cat velg motor yang bagus untuk jenis ini biasanya hanya silver, atau warna aluminium. Terkadang, ada yang dicat merah atau kuning. Bahkan biru.

Namun hingga saat ini Spoke wheel atau biasa disebut dengan Pelek jari – jari masih banyak digunakan pada motor custom. gaya vintage dan juga digunakan pada sepeda motor modern. Karena dari segi tampilan velg spoke sangat mendukung motor jadul, dan dari segi kekuatan juga sangat bagus karena menggunakan bahan metal yang kokoh. Namun memiliki bobot yang agak berat dan tidak cocok untuk motor cross. Mereka membutuhkan akselerasi karena mereka selalu digunakan dalam kondisi medan yang sangat berat dan berlubang juga.

Namun ada juga Spoke Wheels yang menggunakan aluminium, karena velg dengan bahan ini sangat ringan dan tidak mudah berkarat. Namun dari segi kekuatan, memang sedikit kalah jika dibandingkan dengan velg dengan jeruji yang terbuat dari logam besi. Karena bobotnya yang ringan, velg aluminium ini sering digunakan di drag racing dan road racing, karena memudahkan sepeda motor untuk mendapatkan akselerasi dan top speed.

2. Velg Casting / Casting Wheel (CW)

Cast Wheel Type Wheel adalah roda dengan desain yang menggabungkan silinder, balok dan lingkar roda. Setiap velg jenis casting wheel ini memiliki bahan yang berbeda-beda dan tentunya harganya pun bervariasi. Karena semakin bagus kualitas bahannya maka semakin mahal harganya. Velg yang terbuat dari bahan magnesium dan karbon ini kualitasnya bagus dan biasanya digunakan pada sepeda motor dengan kapasitas mesin yang besar. Untuk sepeda motor dengan kapasitas mesin kecil biasanya menggunakan paduan aluminium dengan campuran bahan lain. dan harganya juga lebih murah. Dan tidak hanya itu, velg cast wheel sendiri memiliki model yang sangat beragam, yang membuat banyak orang sangat suka mengasosiasikan velg jenis ini dengan motor kesayangannya.

Pilih warna cat velg motor yang bagus

Tampilan velg motor dengan warna standar terlihat polos dan kurang elegan. Agar velg terlihat keren dan juga bagus, banyak orang yang mengecat ulang velg. Dan seperti yang saya katakan di atas, Anda bisa melakukan pengecatan sendiri atau bisa menggunakan jasa pengecatan roda. Dan untuk desainnya sendiri, Anda yang memutuskan hasilnya akan sesuai dengan keinginan Anda. Namun jika anda ingin mencari referensi warna velg motor yang bagus bisa anda lihat dibawah ini :

Warna Velg oranye

warna velg biru

warna kuning

Warna biru tua

Warna hijau tua

Pelek merah – emas

Warna pelek merah putih

warna velg emas

Warna tepi merah tua

Velg hijau stabilo

Warna velg untuk sepeda motor Hitam adalah merah

warna emas

Warna velg yang tepat untuk motor merah putih

Warna perak

Warna biru-kuning

Masih banyak warna velg motor dengan model yang berbeda-beda. Namun perlu diingat juga bahwa tidak semua warna bisa cocok dengan warna bodi motor. Jika salah aplikasi pasti tidak enak. Jika ingin mengecat sendiri, Anda bisa menggunakan cat semprot yang banyak dijual di toko cat. Dan mereknya sangat beragam. Untuk lebih lengkapnya saya berikan beberapa referensi merk cat semprot yang bagus untuk mewarnai velg motor anda.

Untuk warna cat velg motor yang bagus, perlu cat yang bagus juga.

Merek kaleng cat semprot yang bagus

Memilih cat semprot atau yang lebih dikenal dengan pylox sangat praktis digunakan dalam hal urusan cat. Karena tidak memerlukan tekanan udara yang tinggi dari kompresor.  Dan tidak perlu mengurus pencampuran cat untuk menemukan warna yang diinginkan. Karena cat semprot memiliki banyak pilihan warna yang Anda inginkan. mulai dari terang, gelap, dan netral. Penggunaannya sangat mudah hanya dengan menekan nozzle dan mengarahkannya ke velg sepeda motor yang ingin dicat. Merek kaleng cat semprot yang bagus sangat beragam dan mudah ditemukan di toko cat semprot. Tentu masing-masing merek memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Berikut adalah beberapa merek cat semprot yang direkomendasikan:

  1. Cat Semprot Samurai.
  2. Cat Semprot Diton Premium.
  3. Cat Semprot Oxygen.
  4. Cat Semprot Aerox.
  5. Cat Semprot RJ London.
  6. Cat Semprot Autolux.
  7. Cat Semprot ACE Premium Enamel.
  8. Cat Semprot Valo Waterless.
  9. Cat Semprot Sapporo.
  10. Cat Semprot Krylon Glowz.
  11. Cat Semprot Zuper.
  12. Cat Semprot Carlas Rubber Paint Coating.

Demikian ulasan mengenai pilihan warna cat velg motor yang bagus.  Semoga bermanfaat bagi Anda yang ingin merubah warna velg motor dan memiliki tampilan motor yang lebih gagah.

  • Bagikan