Contoh User Id BCA

  • Bagikan
Contoh User id BCA
Contoh User id BCA

Anda mencari contoh user id BCA karena lupa ID BCA Anda?. Untuk kali ini saya akan bagikan cara melihat dan mengetahui User ID bca di saat Anda lupa saat mau mau masuk Login ke internet Banking BCA. Ternyata banyak pelanggan BCA yang mengalami hal tersebut. tetapi tenang kawan – kawan di artikel ini saya akan mengulasnya untuk Anda semua.

Seperti Bank Layanan lainnya yang ada di Indonesia, BCA bank juga memiliki produk Internet banking mobile phone yang biasa di sebut dengan BCA Mobile yang mana akan tersedia beberapa layanan yaitu klikBCA, m-BCA, info bca dan juga Flazz. Untuk pembahasan kali adalah mengenai klikBCA, Layanan ini merupakan suatu aplikasi online banking yang berguna untuk melakukan transaksi keuangan dengan mudah hanya dengan ujung jari melalui ponsel.

Contoh user id BCA

Login atau masuk atau ke aplikasi online banking BCA memang memerlukan User ID BCA dan juga password. Keduanya bisa Anda dapatkan saat melakukan pengaktifan BCA mobile di kantor bank bca terdekat dengan Anda.

Namun terkadang banyak pengguna aplikasi ini lupa ide user BCA. Jika Anda juga mengalaminya, silahkan ikuti panduan yang saya berikan berikut mengenai cara melihat user id bca dengan mudah.

Cara mendapat user ID BCA

1. Datang ke kantor cabang BCA

Mendapatkan User ID BCA itu sangat mudah kawan. Anda hanya datang langsung ke kantor cabang kantor BCA terdekat di kota Anda.

Selanjutnya Anda bisa ambil antrian, dan silahkan tunggu hingga Anda di panggil untuk mendapatkan layanan. ingat dalam hal ini Anda harus menyiapkan dan membawa buku tabungan, identitas pribadi yaitu KTP asli dan tentu saja membawa ponsel sekalian. Ponsel yang aplikasinya terinstal disana.

Nantinya di depan Customer Service silahkan utarakan maksud dan tujuan Anda datang kesitu. Yaitu ingin mengunakan layanan internet banking. tentunya pihak client akan membantu anda. Nah nantinya sudah selesai prosesnya Anda akan mendapatkan itu user id BCA dan juga passwordnya, dan silahkan simpan atau catat jika saat lupa user id BCA. Anda bisa mencari dan menemukannya dengan mudah.

Contoh user id BCA ini akan di terbentuk secara otomatis umunnya kombinasi dari nama dan tanggal lahir Anda.Namun bisa diubah tetapi lapor ke CS.

Kombinasi user ID KlikBCA

untuk kombinasi user id bca ini adalah kombinasi dari angka dan huruf bisa juga cuman huruf saja atau angka saja yang panjangnya antara 6 hingga 21 karakter yang akan Anda dapatkan di saat melakukan registrasi Klik BCA.

Ingat jangan sembarangan membuat User ID klikbca di saat Anda mengubahnya di ATM, Karena bisa lupa, Gunakan kombinasi Huruf atau angka yang mudah Anda hafalkan.

Bagaimana contoh user id BCA

Sedangkan Jika ingin tahu seperti apa User ID BCA, bisa Anda lihat berikut ini sebagai contohnya.

Contoh user ID bca: USER345, KlikDetik. Bisa juga sepenuhnya angka seperti 12345678 dan lain sebagainya.

2. BCA call center

Cara lain untuk melihat User ID bca dengan meminta bantuan call center bca di nomor Layanan pelanggan 1500888, untuk lebih lengkapnya silahkan simak panduannya berikut ini:

  • Buka menu panggilan telepon Anda
  • Selanjutnya ketikkan nomor HALO BCA 1500888
  • Silahkan tunggu beberapa saat sampai Anda terhubung dengan Customer Service BCA
  • Selanjutnya Jika sudah terhubung silahkan utarakan maksud Anda untuk melihat user ID KlikBCA yang Anda lupakan tersebut
  • Nantinya CS akan menanyakan tentang data diri Anda untuk memastikan jika Anda adalah pemilik langsung akun tersebut
  • Sebutkan apa yang di minta cs seperti nama Anda, nomor rekening, nomor hp, nama ibu kandung Anda dan juga alamat lengkap Anda yang sesuai dengan buku rekeningnya.

Nantinya jika yang di minta sesuai dengan data yang tersimpan di BCA maka Anda akan mendapatkan user ID BCA tersebut. Dan jika Anda menginginkan reset passwordnya. Anda juga memintanya sekalian dan silahkan ke atm untuk pembuatan password baru tentunya.

Jangan lupa untuk mereset password ini dan mengakses layanan pelanggan klik BCA. Anda memerlukan pulsa untuk menerima sms kode OTP. jika pulsa Anda tidak ada, Anda tidak bisa melakukannya.

3. Menggunakan ATM

Cara yang ketiga untuk melihat contoh user id BCA adalah dengan menggunakan ATM. Cara ini jika Anda malas untuk datang langsung ke kantor cabang. untuk lebih jelasnya silahkan ikuti panduannya berikut ini:

  • Silahkan kunjungi ATM BCA terdekat dengan lokasi Anda saat itu
  • Selanjutnya ambil kartu atm yang Anda simpan
  • Masukkan Kartu ATM tersebut ke mesin atm dan masukkan pula passwordnya (jangan sampai salah)
  • yang di tampilkan silahkan pilih menu e-Banking
  • Selanjutnya di halaman berikutnya pilih Internet Banking
  • Karena Anda pernah mendaftarkan ke klikbca nantinya user id bca akan tampil.

4. Menggunakan email

Cara lain yang bisa Anda gunakan untuk melihat jika lupa user ID BCA Adalah dengan melihat email masuk yang terkirim saat Anda dulu mengaktifkannya. Tentunya cara ini akan berlaku jika Anda belum menghapus email Anda belum menghapus email saat mengaktifkannya.

Catatan: untuk keamanan internet banking dan uang Anda, sebaiknya jangan beritahu ke orang lain tentang User ID BCA Anda. Atau, Anda jangan menyimpan dan mencatatnya di sembarang media yang mudah di ketahui orang lain. Jaga kerahasiannya hanya untuk Anda sendirinya tentunya.

Kesimpulan

Demikianlah sobat semua penjelasan mengenai cara mengetahui User ID BCA karena lupa dengan mengunakan 4 cara yang telah saya sebutkan di atas. mungkin sekian dulu untuk penjelasan kali ini semoga informasi ini bisa berguna untuk Anda.

  • Bagikan