Spek Minimum Valorant

Spek Minimun Valorant
Spek Minimun Valorant

Berapa sih spek minimum Valorant, game yang terkenal keren itu? Apakah bisa dimainkan di PC atau laptop standar? Melalui pembahasan berikut ini kami akan menjelaskan cara download Valorant. Dan juga spesifikasi komputer minimal untuk memainkannya. Pecinta game tembak-tembakan wajib menyimak artikel ini sampai habis.

Ya, Valorant adalah game terbaru dengan genre seperti PUBG dan Call Of Duty. Game ini tersedia secara gratis di berbagai situs web.

Namun untuk memainkannya, Anda perlu menyiapkan perangkat PC. Selain itu, PC yang digunakan tidak boleh sembarangan.

Spek Minimum Valorant

Ada spesifikasi minimum untuk PC yang mendukung game Valorant. Nah, daripada penasaran, simak pembahasan lengkapnya di bawah ini tentang cara download Valorant. Dan juga spek minimum PC untuk memainkan game Valorant.

Spek Minimum Valorant Spesifikasi Minimal

Valorant sebenarnya merupakan game bergenre FPS yang dirilis Juni lalu. Anda dapat mengunduh game ini secara gratis dari situs web Valorant dan memainkannya di komputer. Valorant memiliki genre yang hampir sama dengan PUBG dan Call Of Duty. Jadi, bagi para penggemar game dengan genre yang sama, sebaiknya download game Valorant.

Cara mengunduh Valorant

Seperti disebutkan di atas, Anda dapat mengunduh game ini secara gratis dari situs resminya. Nah berikut ini kami sajikan tata cara download game Valorant :

  • Kunjungi situs web playvalorant.com
  • Setelah itu klik Free Play -> Create one.
  • Klik Mainkan Gratis, Buat Satu
  • Kemudian daftar akun Riot Games dengan memasukkan alamat email yang aktif.
  • Masukkan alamat email Anda
  • Masukkan tanggal lahir Anda di halaman berikutnya.
  • Masukkan tanggal lahir Anda
  • Kemudian buat nama pengguna menggunakan kombinasi huruf besar, huruf kecil, dan angka. (minimal 8 karakter).
  • Buat nama pengguna
  • Kemudian anda akan diminta untuk membuat password dengan syarat yang sama seperti membuat username.
  • buat kata sandi
  • Terakhir, klik Unduh di layar.
  • Klik Unduh
BACA JUGA:   Kenapa HP Tidak Bisa di Cas

Tunggu proses pengunduhan selesai.

Rekomendasi Spek Minimum Valorant

Spesifikasi minimum PC untuk bermain game Valorant

Setelah game Valorant berhasil diunduh, Anda perlu memastikan bahwa PC yang Anda gunakan dapat menjalankan game tersebut. Di bawah ini adalah informasi mengenai spesifikasi minimum PC untuk memainkan game Valorant:

1. Spesifikasi Minimum – 30 FPS

CPU: Intel i3-37OM

VGA: Intel HD 4000

RAM: 4 GB dan lebih banyak lagi

VRAM: 1 GB

Sistem Operasi: Windows 7, Windows 8, Windows 10 64-bit.

2. Spesifikasi Standar – 60 FPS

Spek standar Valorant.

CPU: Intel i3-4150

VGA: Nvidia GeForce GT 730

RAM: 4 GB dan lebih banyak lagi

VRAM: 1 GB

Sistem Operasi: Windows 7 – 10 64-bit

3. Spesifikasi kelas atas – 144+ FPS

CPU: Intel i5-4460

VGA: Nvidia Geforce GTX 1050 Ti

RAM: 4 GB dan lebih banyak lagi

VRAM: 1 GB dan lebih banyak lagi

Sistem Operasi: Windows 7 hingga 10 64-bit.

Spek Minimum Valorant untuk laptop

1. Processor

Valorant membutuhkan PC atau laptop dengan spesifikasi minimal prosesor Intel Core 2 Duo E8400 atau AMD Athlon 200GE. Dengan spesifikasi tersebut, Valorant bisa memainkan rata-rata 30 FPS.

Dan untuk game yang lebih lancar, tingkatkan spek perangkat Anda ke spesifikasi yang disarankan, setidaknya dengan prosesor Intel Core i3-4150 atau AMD Ryzen 3 1200. Dengan begitu game akan berjalan pada 60 FPS.

Dalam hal kinerja maksimum, spesifikasi kelas atas setidaknya Intel Core i5-9400F 2.90GHz atau AMD Ryzen 5 2600X diperlukan untuk mencapai 144 FPS.

2. Spesifikasi Kartu Grafis

VGA adalah bagian yang mengontrol grafik dan animasi game. Spesifikasi VGA minimum yang diinformasikan adalah Intel HD 4000 atau Radeon R5 200.

Dan untuk grafis yang direkomendasikan, Valorant adalah Nvidia GeForce GT 730 atau AMD Radeon R7 240.

Sedangkan untuk grafik yang lebih nyata, Anda harus memiliki spesifikasi kelas atas, setidaknya Nvidia GTX 1050 TI atau AMD Radeon R7 370.

3. Spesifikasi RAM

Spek Minimum Valorant: RAM.

Dengan RAM hanya 2 GB, Valorant dapat dimainkan pada pengaturan rendah. Tetapi untuk kinerja yang lebih baik, Anda harus menggunakan minimal 4 GB atau 6 GB.

BACA JUGA:   Fungsi VGA Pada Laptop Dan Tips Memilih VGA

Karena RAM juga mempengaruhi nilai FPS di dalam game.

4. Spesifikasi Hard Drive

Tidak diperlukan ruang penyimpanan yang besar karena game Valorant hanya membutuhkan ruang kosong 10 GB untuk menginstal game.

Namun, jenis hard drive juga sedikit memengaruhi kinerja game, jadi setidaknya gunakan SSD untuk mendapatkan kinerja terbaik.

Valorant merupakan game yang hanya tersedia dalam versi PC, untuk versi mobile sepertinya masih dalam pengembangan dan akan diluncurkan nanti.

Valorant hanya bisa dimainkan di PC Windows dan Mac. Kamu bisa mendownload game Valorant dari website resminya di https://playvalorant.com/id-id/download/. Pastikan komputer Anda memenuhi spesifikasi yang disarankan yang tercantum dalam artikel ini.

Untuk memainkan game Valorant Anda harus memiliki akun Riot Games sebelumnya. Jika Anda belum memiliki akun Riot Anda dapat mengikuti panduan untuk membuat akun dari tautan berikut Cara Membuat akun Riot Games Valorant.

Demikian informasi mengenai spesifikasi PC yang direkomendasikan untuk memainkan game Valorant.

Kesimpulannya, game Valorant merupakan game yang cukup ringan untuk dimainkan di komputer walaupun dengan spesifikasi yang rendah.

Namun, pengaturan game juga memengaruhi kinerja game. Jika menurut Anda game berjalan di bawah 30 FPS, Anda harus mengupgrade untuk hasil yang maksimal.

FAQ

  • Apakah game Valorant bisa dimainkan di smartphone?

Untuk saat ini, game Valorant hanya tersedia untuk perangkat PC dan laptop. Namun, ada kemungkinan bahwa game tersebut suatu hari nanti akan tersedia dalam versi seluler.

  • Apakah game gratis?

Anda dapat mengunduh game ini secara gratis dari playvalorant.com.

  • Seberapa besarkah game Valorant?

Sekitar 7,3 GB.

Setelah mengetahui cara download Valorant di atas, apakah kamu tertarik untuk memainkannya? Jika hal ini terjadi, pastikan perangkat PC Anda sudah mendukung spesifikasi minimum. Meskipun ini adalah game baru, Valorant mungkin akan menjadi salah satu GAME PC ONLINE TERBAIK suatu saat nanti.

Inilah spek minimum Valorant untuk dimainkan saat ini. Jika Anda ingin instal, pastikan ruang hardisk masih mencukupi. Atau, masih tersisa 1o GB supaya lancar.