Bisnis  

Cara Ngutang Pulsa Indosat

Cara Ngutang Pulsa Indosat
Cara Ngutang Pulsa Indosat

Bagaimana cara ngutang pulsa Indosat. Apakah ada cara resmi yang bisa dipergunakan? Bagaimana cara pinjam meminjam kartu darurat Indosat? Pulsa darurat indosat, pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang cara pembayaran pulsa darurat kartu indosat (IM3). Layanan ini disebut juga layanan sos indosat karena kami mendapatkan bantuan dari indosat berupa pulsa Rp 2.000 sd Rp 10.000 Rp dengan masa aktif 2 hari – 5 hari

Pulsa darurat ini sangat penting bagi Anda yang ingin mendapatkan pulsa darurat untuk membeli paket internet, telepon dan SMS karena sangat berguna jika tidak ada pulsa jualan di tempat Anda.

Hal ini bisa kamu lakukan di SOS Indosat untuk mendapatkan dukungan pulsa agar tidak kehabisan pulsa atau kuota internet di saat-saat genting dan momen penting saat kamu kehabisan semua paket pulsa dan internet.

Cara ngutang pulsa Indosat

Jangan sampai kenyamanan telekomunikasi Anda terganggu karena pulsa Anda habis. Anda tetap dapat menelepon dan mengirim SMS ke semua operator dan membayar biaya Indosat dalam situasi apa pun dengan pulsa SOS.

Pengertian resmi untuk cara ngutang pulsa Indosat

Pulsa darurat adalah pulsa SOS Indosat. Pulsa SOS adalah layanan pulsa darurat untuk pengguna kartu prabayar Indosat. Pulsa yang diberikan ditambahkan sebagai pulsa SOS yang dapat digunakan untuk kegiatan komunikasi seperti telepon (semua operator nasional), SMS (semua operator domestik) dan pembelian paket.

Jumlah pulsa darurat Indosat SOS

Anda dapat meminjam pulsa darurat Indosat dengan mengaktifkan layanan pulsa Indosat SOS, ada biaya administrasi atau biaya layanan yang akan dikenakan, berikut rinciannya:

Nominal pulsa SOS

Masa Berlaku Biaya Administrasi/Layanan Maksimal Rp2.000 2 hari Rp800

BACA JUGA:   Cara Membuat Kwitansi Rental Mobil Terpercaya

Rp 4,000 2 hari Rp 1,600

Rp 5.000 5 hari Rp 2.250

Rp 6.000 5 hari Rp 2.700

Rp 8.000 5 hari Rp 3.200

Rp 10.000 5 hari Rp 4.000

Syarat dan ketentuan cara ngutang pulsa Indosat

1. Syarat secara umum

Tidak semua pelanggan prabayar Indosat berhak atas layanan ini. Ada syarat yang harus dipenuhi terlebih dahulu. Berikut beberapa poin syarat pulsa SOS Indosat:

  • Kartu Indosat Anda harus aktif minimal 3 bulan dan selalu isi pulsa normal walaupun hanya Rp 5.000.
  • Pada saat pengajuan, saldo minimum untuk pulsa utama adalah Rp 2.500.
  • Jika Anda sudah menggunakan pulsa SOS. Bayar dulu untuk menggunakannya kembali.
  • Transfer pulsa tidak dapat digunakan untuk melunasi hutang pulsa SOS.

2. Syarat hutang pulsa dengan aplikasi

Persyaratan atau kriteria minimal yang harus Anda penuhi untuk mendapatkan layanan pulsa darurat:

  • Tarif pulsa atau darurat hanya berlaku untuk pelanggan IM3 Prabayar.
  • Masa aktif minimum kartu adalah 3 bulan.
  • Tidak ada tunggakan sebelumnya atau kuota darurat belum lunas.

Pilihan cara ngutang pulsa Indosat

Ada 2 cara pinjam pulsa indosat yaitu nelpon dan sms, kalian bisa menggunakan salah satu cara tersebut. Untuk tutorial lengkapnya dibawah ini

1. Lewat Telepon

  • pastikan Anda kehabisan pulsa
  • Buka aplikasi telepon
  • Lalu ketik *505# lalu tekan OK atau YES
  • Anda akan menerima pesan teks bahwa pulsa darurat Anda aktif

2. Lewat SMS

  • buka aplikasi SMS
  • lalu tulis SMS pulsa SOS Lalu kirim ke 505.

3. Dengan aplikasi

Cara ngutang pulsa Indosat menggunakan aplikasi myIM3. Untuk melakukan ini, Anda harus memiliki aplikasi myIM3 sebelumnya. Jika Anda belum memiliki aplikasinya, Anda dapat mengunduhnya terlebih dahulu dari Google Play Store (untuk pengguna Android). Dan App Store (untuk pengguna iPhone).

Setelah menginstal aplikasi myIM3 di smartphone Anda, langkah selanjutnya untuk meminjam pulsa/kuota darurat Indosat IM3 Ooredoo menggunakan aplikasi myIM3 adalah sebagai berikut:

  • Buka aplikasi myIM3, maka Anda akan melihat kolom yang bertuliskan “Sudah tahu Pulsa & Kuota Darurat? Tap disini untuk mempelajari”.. Silahkan pilih kolom tersebut.
BACA JUGA:   Kode Tf ke BRI

Anda kemudian akan diarahkan ke halaman Pulsa dan Kuota Darurat. Pada halaman tersebut Anda dapat memilih jumlah pulsa yang dapat Anda pinjam.

  • Silakan teman-teman pilih jumlah pulsa atau kuota yang ingin Anda pinjam lalu centang checklist “Saya setuju dengan syarat dan ketentuan”. Langkah selanjutnya adalah memilih tombol [LANJUTKAN].
  • Akan ada halaman notifikasi lagi yang mengonfirmasi “Apakah Anda yakin ingin menggunakan pulsa darurat ini?”. Jika Anda setuju, pilih tombol [YA].

Anda akan diberitahu bahwa Anda telah menerima pinjaman dalam bentuk pulsa atau kuota Indosat IM3 Ooredoo pilihan Anda.

Pada artikel ini saya sampaikan bahwa untuk mendapatkan pinjaman pulsa dari operator, Anda dapat melakukannya dengan 3 cara. Yaitu pertama dengan menerima penawaran langsung dari Indosat IM3 (dalam bentuk SMS). Yang kedua dengan telepon dengan kode UMB *505# dari handphone yang Anda miliki. Yang ketiga menggunakan aplikasi.

Bagaimana cara melunasi utang pulsa darurat Indosat?

Cara membayar pulsa SOS Indosat adalah pada saat Anda mengisi ulang pulsa reguler. Pulsa reguler Anda akan dipotong. Juga ditambah potongan biaya layanan sesuai dengan tabel biaya layanan.

Misalnya, jika Anda mengambil pulsa SOS Rp 2.000 ditambah biaya layanan Rp 500,

ketika Anda mengisi ulang Rp 10.000:

7.500 IDR akan ditambahkan ke pulsa utama

Rp 2.000 digunakan untuk membayar pulsa SOS

Rp 500 digunakan untuk membayar biaya layanan pulsa SOS secara otomatis

Jika Anda melihat jumlah pulsa atau harga kuota darurat yang Anda pinjam dan Anda membandingkan nominal pinjaman dengan jumlah nominal yang harus Anda kembalikan, maka biaya yang harus Anda bayarkan akan lebih tinggi. Oleh karena itu, saya lebih suka menyarankan teman-teman untuk melakukan top up atau mengajukan transfer pulsa Indosat IM3 kepada keluarga atau kerabat daripada meminjam pulsa.

Demikian tutorial yang dapat saya sampaikan tentang cara bayar dan cara ngutang pulsa Indosat. Manfaatkan pulsa darurat dengan maksimal karena hanya bisa didaftarkan sekali, atau bisa menghubungi call center indosat.