Tips  

Delete Akun Telegram

Delete Akun Telegram
Delete Akun Telegram

Delete akun Telegram. Hapus akun telegram. Sekarang mudah untuk menghapus akun Telegram permanen di HP dan PC. Pengguna Telegram dapat menghapus akun dengan opsi berikut.

Telegram adalah aplikasi layanan chatting berbasis cloud gratis antar pengguna tanpa menunjukkan nomor ponsel. Telegram adalah salah satu layanan pesan instan paling populer setelah WhatsApp.

Kini Telegram digandrungi banyak pengguna karena mudah mengelola obrolan grup tanpa perlu ID yang valid. Keamanan aplikasi Telegram diklaim menggunakan pengaturan enkripsi yang cukup ketat. Guna menghindari kebocoran data pengguna.

Delete akun Telegram

Meski begitu, terkadang pemakaian Telegram kurang aktif dibanding WhatsApp. Jadi, ada yang ingin menghapus. Jika pengguna ingin menghapus akun, metode berikut untuk menghapus akun Telegram layak untuk diikuti.

Pengguna dapat memilih opsi dan cara menghapus akun Telegram dalam waktu 1 bulan, 3 bulan, 6 bulan dan 1 tahun setelah tidak aktif membukanya.

Aplikasi Telegram menyediakan layanan untuk menyimpan history percakapan atau data lainnya sebelum menghapus akun Telegram.

Format penyimpanan data percakapan di aplikasi Telegram bisa berupa bahasa JSON dan HTML.

Berikut cara mengekspor data akun Telegram sebelum menonaktifkannya:

  • Buka Desktop Telegram.
  • Pilih “Pengaturan”.
  • Pilih “Ekspor data Telegram”.
  • Klik “Ekspor Riwayat Obrolan”.
  • Pilih jenis data yang ingin Anda ekspor.

Pengguna dapat melihat data Telegram tanpa internet.

Sedangkan jika tidak ingin menyimpan data percakapan, pengguna dapat melakukan langkah dan cara menghapus akun Telegram. Saat ini ada dua cara untuk menghapus akun Telegram dengan mudah melalui HP dan PC.

BACA JUGA:   Cara Menyalakan Hotspot di iPhone

Berikut cara menghapus akun Telegram di perangkat HP dan PC terbaru dilansir dari laman resmi Telegram.

Cara delete akun Telegram secara permanen

1. Melalui HP

  • Buka akun Telegram di ponsel Anda.
  • Pilih ikon tiga batang di sisi kiri.
  • Pergi ke “Pengaturan / Pengaturan”.
  • Klik “Privasi dan Keamanan”.
  • Klik “Jika Anda jauh dari departemen”.
  • Pilih periode tidak aktifnya akun Telegram.

Terakhir, aplikasi akan menghapus akun Telegram Anda secara permanen.

Akun Telegram pengguna akan dihapus dalam jangka waktu yang ditentukan saat akun tidak digunakan.

2. Melalui website resmi

Kita juga bisa delete akun Telegram melalui website resminya. Selain menggunakan handphone, cara menghapus akun Telegram juga bisa dilakukan melalui halaman website resminya.

Berikut langkah-langkah dan cara menghapus akun Telegram yang bisa Anda coba:

  • Buka halaman https://my.telegram.org/auth di browser Anda.
  • Isi nomor ponsel dengan kode area.
  • Kemudian pilih “Next”.
  • Isi kode yang dikirimkan ke akun Telegram Anda.
  • Buka “Telegram Core”.
  • Klik “Delete Account option”.
  • Isi alasan menghapus akun Telegram.
  • Terakhir, ada konfirmasi untuk menghapus akun Telegram.
  • Klik opsi “Yes, delete my account”.

Akun Telegram akan dihapus.

Opsi dari tahapan dan cara menghapus akun Telegram secara permanen di atas dapat menjadi solusi untuk menghapus akun pengguna yang tidak digunakan.

Telegram adalah aplikasi layanan pesan instan multi-platform gratis, nirlaba, berbasis cloud. Tidak hanya dapat digunakan di perangkat seluler tetapi Telegram dapat digunakan di PC. Telegram adalah aplikasi perpesanan berbasis cloud yang memiliki proses sinkronisasi yang mulus.

Sedikit tentang Telegram

Telegram mirip dengan WhatsApp, meskipun keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan yang berbeda. Telegram memiliki ukuran file yang lebih kecil daripada aplikasi perpesanan lainnya. Yang membuatnya lebih mudah dioperasikan. Telegram dapat digunakan untuk mengirim pesan teks, foto, video, audio, dan berbagai jenis file.

BACA JUGA:   Aplikasi yang Digunakan Untuk Pembuatan Brosur Pamflet Booklet Adalah

Keunggulan yang tidak dimiliki platform messaging lain dibandingkan Telegram adalah aplikasi ini mampu bertukar dokumen dalam ukuran yang sangat besar. Telegram dapat berbagi file dengan ukuran hingga 1,5GB per file. Fitur pengiriman file di Telegram lebih beragam, mulai dari doc, zip, mp3 dan masih banyak lagi.

Kekurangan Telegram yang merupakan salah satu pesaing WhatsApp. Berikut adalah kekurangan dari Telegram antara lain :

1. Panggilan video hanya untuk dua orang

Salah satu kekurangan Telegram yang paling terlihat adalah fitur video call yang hanya bisa digunakan oleh dua orang. Hal ini tentu berbeda dengan WhatsApp yang bisa melakukan video call ke lebih dari dua orang.

2. Tidak ada fitur status

Sedikit tentang Telegram yang mungkin membuat sebagian orang kurang suka.Kekurangan Telegram adalah tidak adanya fitur status seperti WhatsApp. Kurangnya Telegram ini bagi sebagian orang mungkin cukup membuat Telegram kurang menarik untuk digunakan.

3. Notifikasi pengguna baru

Jika Anda pernah menggunakan Telegram, biasanya Anda akan merasa tidak nyaman ketika ada notifikasi pengguna baru. Karena Telegram akan memberi tahu Anda ketika kontak di smartphone Anda menjadi pengguna Telegram baru. Kekurangan di Telegram ini sebenarnya bisa diatasi dengan mematikan fitur notifikasi di bagian Setting. Lalu masuk ke Notifications dan memilih untuk mematikan notifikasi untuk pengguna baru.

Inila tentang cara delete akun Telegram. Semoga bermanfaat.