Cara Mengecek Paket Tri

  • Bagikan
Cara Mengecek Paket Tri
Cara Mengecek Paket Tri

Cara mengecek Paket Tri. 4 cara untuk memeriksa Paket Tri mana yang digunakan. Mungkin pengguna kartu tri baru masih bingung bagaimana cara mengecek Paket Tri yang digunakan saat ini. Sedangkan bagi anda yang sudah lama menggunakan kartu tri tentunya sudah paham akan hal ini. Namun untuk verifikasi paket tri lengkap dengan cara yang berbeda belum tentu anda mengetahuinya.

Kartu Tri adalah provider yang selalu menawarkan paket-paket murah dibandingkan provider lain seperti Telkomsel yang terkenal mahal dalam tarif internet atau paket telepon apapun.

Cara Mengecek Paket Tri

Kini menggunakan kartu tri bisa menjadi solusi bagi anda yang ingin berhemat dalam menggunakan kuota data internet anda. Saya sendiri termasuk orang yang menyukai paket data murah dan memilih data internet dengan Kartu Tri.

Banyak sekali paket internet murah yang ditawarkan Tri kepada para pelanggannya. Misalnya, kuota internet sebesar Rp. 60.000, kamu bisa mendapatkan kuota internet 32 GB selama sebulan. Hal ini tentu saja cukup atau tidak tergantung pada penggunaan oleh pengguna.

Namun ada kalanya tanpa sadar Anda tiba-tiba kehabisan internet kuota Tri. Hal ini dikarenakan kamu jarang mengecek paket tri/3, sehingga tidak tahu kapan kuota paket yang kamu beli akan habis.

Untuk kali ini saya akan membagikan cara cek kuota pada Kartu Tri yang digunakan dengan berbagai cara yang bisa anda gunakan untuk itu simak artikel ini sampai habis agar anda mendapatkan banyak informasi dan ilmu.

4 Cara Mengecek Paket Tri

Anda dapat mengontrol 3 paket data ini dengan 4 cara mudah yang tentunya memudahkan Anda dalam mengaplikasikannya. Tentunya pilih cara yang paling kamu suka, karena intinya sama, yaitu melihat sisa kuota internet Kartu Tri kamu.

1. Melalui SMS

Langkah pertama untuk cek paket internet tri adalah dengan menggunakan SMS. Untuk langkah-langkahnya bisa anda baca berikut ini :

  • Buka aplikasi SMS ponsel Anda
  • Kemudian buat pesan baru
  • Dan ketik sms dengan format word : “data info”
  • Kemudian kirim ke nomor 234

Tunggu SMS balasan dari operator yang menunjukkan sisa paket internet Anda

2. Dengan awalan UMB

Selanjutnya kita masuk ke cara mengecek Paket Tri kedua yang digunakan cara ini adalah dengan menggunakan awalan ponsel UMB. Mungkin bagi pengguna kartu lama tentunya anda tahu ini kalau belum maka bagus hehe. Ok, berikut adalah langkah-langkah yang perlu Anda lakukan untuk melihat kuota internet Tri

  • Buka menu panggilan telepon Anda
  • Kemudian panggil dengan kode *111#, tekan call
  • Pada menu yang muncul, pilih Cek kuota dengan memasukkan angka 4 dan kirim
  • Di menu selanjutnya, pilih “kuota data” dengan memasukkan angka 2 dan kirim
  • Kemudian pada jendela yang terbuka, pilih menu “cek kuota” dengan memasukkan angka 1 dan kirimkan.
  • Sekarang beberapa menu untuk paket internet tri-kartu ditampilkan di sini. Pilih paket yang sedang Anda gunakan. Masukkan nomor tri yang digunakan sekarang dan kirimkan.

Tunggu beberapa saat hingga Anda menerima SMS dari operator tentang sisa kuota internet yang Anda gunakan.

3. Dengan aplikasi Tri

Cara cek paket tri menggunakan aplikasi Bima Tri yang sering digunakan karena cepat dan mudah. Untuk melakukannya, ikuti tutorial di bawah ini jika Anda ingin menggunakan metode ini:

Jika anda sudah mendaftarkan nomor anda di aplikasi bima tri terlebih dahulu,

  • Kemudian login terlebih dahulu ke aplikasi bima tri dengan nomor anda

Di halaman utama aplikasi ini Anda akan menemukan sisa jumlah kuota yang Anda gunakan saat ini. Tentunya lengkap dengan pulsa dan masa berlaku tarif internet Anda.

4. Menggunakan website?

Cara mengecek paket Tri terakhir adalah dengan menggunakan website Tri.

  • Kunjungi https://tri.co.id/ di browser Anda
  • Kemudian masuk ke situs web dengan tri-nomor yang Anda miliki
  • Jika Anda menggunakan koneksi tri saat Anda masuk ke situs web, biasanya terhubung secara otomatis
  • Anda kemudian akan diminta untuk memasukkan verifikasi yang dikirim melalui SMS

Periksa SMS yang masuk ke nomor Anda dan masukkan kode yang tertera pada kolom website yang ditampilkan/disediakan.

Selanjutnya, sisa tarif internet, termasuk masa berlaku paket internet yang digunakan, ditampilkan di website. Bulat.

Sedangkan untuk pengecekan paket tri unlimited 4g murah bisa menggunakan cara diatas terutama menggunakan awalan karena bisa langsung memilih paket mana yang akan digunakan.

Kesimpulan

Setelah penjelasan kali ini tentang cara Mengecek Paket Tri menggunakan 4 cara bisa anda lakukan dengan mudah dan cepat, terutama bagi pengguna tri baru yang belum tahu cara cek internet packnya. Mungkin itu saja dari saya, semoga bermanfaat untuk kalian semua. Halo dan terima kasih telah berkunjung.

  • Bagikan