Cara Meng HD kan Gambar

  • Bagikan
Cara Meng HD kan Gambar
Cara Meng HD kan Gambar

Cara meng HD kan gambar. 10 cara mengonversi gambar HD online gratis. Dengan kemajuan teknologi saat ini, Anda tidak memerlukan aplikasi tambahan seperti PhotoShop untuk menghasilkan gambar HD. Karena saat ini sudah ada alat untuk mengoptimalkan gambar dan foto dengan lebih cepat dan mudah.

Penasaran bagaimana?

Cara meng HD kan gambar

Jadi baca artikel ini agar Anda dapat mempelajari cara mengonversi gambar ke HD online tanpa memerlukan aplikasi lain. Seperti yang kita ketahui, gambar atau foto dengan resolusi piksel yang diperkecil mau tidak mau akan rusak dan kehilangan kualitasnya saat diperbesar.

Dari segi ukuran, ukuran gambar menjadi besar, tetapi dari segi kualitas tidak. Untuk itulah kita perlu melakukan optimasi agar gambar dan foto menjadi HD.

Cara meng HD kan gambar Online

Berikut ini adalah kumpulan alat yang dapat mengonversi dan mengoptimalkan gambar berkualitas HD secara online dan tanpa aplikasi tambahan.

1. Convertio

Convertio adalah konverter platform yang dimiliki oleh perusahaan dari Siprus. Fitur-fitur yang ditawarkan situs ini sangat lengkap. Karena tidak terbatas pada gambar atau foto dalam format JPG yang bisa diubah menjadi HD.

Covertio juga memiliki lebih dari 200 format untuk dipilih.

Bagus bukan?

Cara mendapatkan gambar HD dengan Convertio:

  • Kunjungi situs web Convertio.co
  • Unggah foto/gambar, file dapat diambil dari ponsel, komputer, Google Drive, dan Dropbox
  • Pilih HDR untuk mengonversi gambar ke HD
  • Tunggu proses konversi dan unduh file setelah selesai

Kelemahan Covertio adalah file upload dibatasi maksimal 100 MB.

Ini pasti akan merepotkan jika Anda ingin mengonversi banyak gambar sekaligus.

Jika hanya untuk beberapa gambar, situs ini lebih dari cukup.

2. Online convert

Cara meng HD kan gambar kedua.

Online convert menyediakan banyak fitur untuk proses pengeditan. Format yang tersedia juga banyak mulai dari SVG, BMP, TIFF, WBMP, PNG, JPG dan masih banyak lagi. Anda juga dapat mengubah ukuran gambar. warna, piksel, dan lainnya.

Namun, konverter online ini memiliki satu kelemahan, yaitu jumlah iklan yang ditampilkan dan file maksimum adalah 100MB.

3. ConvertImage

ConvertImage adalah situs online yang dirancang untuk mengonversi dari satu format ke format lainnya. ConvertImage memungkinkan Anda untuk meningkatkan ukuran tanpa merusak gambar lama.

Tidak hanya itu, Anda juga dapat menambahkan watermark pada gambar atau foto yang telah diedit. Anda dapat menikmati semua fitur secara gratis.

4. iloveimg.com

Cara meng HD kan gambar. dengan IloveIMG. Ini adalah situs yang dapat digunakan untuk mengubah foto dan grafik menjadi gambar yang lebih tajam dan beresolusi lebih tinggi. IloveIMG tidak terbatas untuk mengubah ukuran gambar tetapi juga dapat digunakan untuk mengedit, mengompres, dan membuat meme.

Yang terbaik dari semuanya, Anda dapat mengedit banyak gambar sekaligus untuk mengubah ukuran dan mengonversi ke kualitas HD.

Sedikit berbeda dengan Convertio, dimana convertio ada batas maksimal upload file adalah 100MB.

5. ImageOptimizer.net

Seperti namanya, ImageOptimizer ini dibuat dengan tujuan untuk mengoptimalkan gambar untuk meningkatkan kualitasnya. Anda hanya perlu mengunggah foto/gambar lalu pilih format yang Anda inginkan.

Meskipun versi online lebih dari cukup, Anda juga dapat mengunduh aplikasinya. Jadi saat Anda offline, Anda bisa terus mengubah ukuran gambar.

6. ResizeImage.net

Dari 5 alat konversi gambar ke HD di atas, cara meng HD kan gambar dengan ResizeImage adalah salah satu yang terbaik. Meskipun pilihan gambar untuk diedit masih sedikit, namun kemampuan untuk memaksimalkan gambar yang tersedia sangat bermanfaat.

Dari mengubah ukuran, memotong hingga mengoptimalkan hasil pengeditan.

7. OnlineJPGtools

Alat ini mengklaim bahwa kualitas yang dihasilkan dari pengoptimalan termasuk yang terbaik di dunia. Tidak hanya itu, untuk gambar HD online caranya juga sangat sederhana dan praktis. Ini hanya dengan memuat dan mengatur persentase peningkatan kualitas gambar yang Anda inginkan.

Tampilan tool ini juga bebas dari iklan.

8. Online Convert Free

Cara meng HD kan gambar secara online selanjutnya adalah dengan menggunakan Online Convert Free. Alat ini mudah digunakan dengan opsi format yang berbeda. PNG ke JPG, 7Z ke ZIP, RAR ke ZIP, MP3 ke OGG dan banyak lagi.

9. FixPicture

Optimalisasi gambar dengan Fixpicture. Tampilan FixPicture yang simpel dan sederhana membuat performa lebih ringan dan efektif.

Mendukung hasil konversi untuk format terpopuler saat ini (JPEG, TIFF, PNG, PSD, GIF, BMP, ICO, ICNS, PDF, WEBP…) dan untuk format foto RAW Foto dari kamera digital (DNG, CRW, CR2, NEF , RAF, MRW, PEF, S3F, SRF, ARW, SRW, X3F, RW2).

Satu-satunya downside dari alat ini adalah bahwa unggahan maksimum hanya 3MB.

10. IMGonline

Cara terbaru untuk foto HD online adalah IMGonline. Situs ini menghasilkan kualitas gambar yang cukup memadai. Namun memiliki kelemahan yaitu file yang diupload maksimal 35MB dan jumlah iklan yang ditampilkan di halaman pertama.

Hal ini tentu mengganggu dan memperlambat proses optimasi gambar.

Untuk hasil optimasi gambar, formatnya sendiri tersedia dalam banyak format populer saat ini.

Kesimpulan cara meng HD kan gambar

Itu adalah 10 cara meng HD kan gambar. tanpa memerlukan keterampilan mengedit foto. Bisa menggunakan layanan web online dan juga aplikasi.

Dari 10 daftar di atas, Anda tidak perlu mencoba semuanya. Pilih saja yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda. semoga beruntung…

  • Bagikan