Cara Mengetahui Lokasi Seseorang Lewat NO HP

Cara Mengetahui Lokasi Seseorang Lewat NO HP
Cara Mengetahui Lokasi Seseorang Lewat NO HP

Cara mengetahui lokasi seseorang lewat no HP.  Melacak nomor telepon tidak serumit kedengarannya. Ada beberapa cara untuk mengetahui lokasi seseorang melalui nomor ponsel.Kecanggihan teknologi pada zaman dan abad ini telah memberikan banyak kemudahan bagi manusia untuk melakukan berbagai hal. Salah satunya melibatkan pelacakan nomor ponsel.  Terutama dalam teknologi terkait internet dan seluler, Anda dapat mengetahui segalanya.

Menggunakan ponsel dengan internet akan membuat komunikasi lebih cepat dan akurat. Baik itu mengirim chat, gambar atau bahkan bisa mengkomunikasikan lokasi smartphone dan pemiliknya.

Cara mengetahui lokasi seseorang lewat no HP

Bagi Anda yang ingin mengetahui lokasi orang yang Anda cari, Anda dapat melacaknya melalui nomor ponsel mereka.

Hal ini tentu menjadi peluang untuk melacak lokasi seseorang yang Anda cari tanpa sepengetahuan orang tersebut dan tidak sulit untuk Anda lakukan. Tidak hanya untuk melacak nomor asing yang masuk. Tetapi juga untuk melacak nomor teman lama Anda yang belum pernah Anda dengar.

Kemampuan pelacakan ini juga sangat berguna untuk menemukan ponsel yang hilang.

Anda dapat menggunakan ponsel Anda untuk melacak nomor ponsel orang lain dengan relatif mudah. Ada beberapa aplikasi dan fitur yang tersedia di ponsel cerdas yang membantu Anda menemukannya. Anda dapat melakukan metode ini pada operator HP mana pun yang Anda gunakan.

Anda juga dapat memantau tanpa menggunakan aplikasi tambahan.

Bagaimana cara mengetahui lokasi seseorang lewat no HP

Dikutip dari Cellular News, berikut langkah-langkah yang bisa Anda lakukan untuk melacak nomor ponsel:

BACA JUGA:   Macam-macam Sosmed yang Banyak Digunakan

1. Gunakan aplikasi Find My Device

Bagi pengguna Android, aplikasi Find My Device bisa digunakan untuk melacak lokasi ponsel. Aplikasi ini tersedia di Google Play Store dan hanya berfungsi di Android 4.0 Ice Cream Sandwich atau lebih tinggi. Masuk ke aplikasi dengan akun Google dan kemudian berikan akses ke lokasi.

Tidak jauh berbeda dengan Android, pengguna iOS juga bisa melacak nomor telepon dengan aplikasi Find My iPhone. Bedanya, aplikasi ini langsung tersedia di perangkat tanpa harus mengunduhnya. Pengguna dapat melacak ponsel di web melalui iCloud.com atau masuk ke ID iCloud mereka.

Aplikasi lain yang bisa digunakan adalah Spyera. Aplikasi ini seperti mata-mata dan pencari nomor telepon untuk mengetahui lokasi seseorang menggunakan GPS. Spyera kompatibel dengan perangkat Android, iOS, Windows PC dan Mac OS. Beli lisensi aplikasi dari situs web resmi dan instal di ponsel target.

2. Gunakan IMEI ponsel

Cara mengetahui lokasi seseorang lewat no HP dengan IMEI tersedia untuk semua orang. Nomor 15 digit ini membantu Anda menemukan ponsel yang hilang atau dicuri. Nomor IMEI dapat ditemukan di Pengaturan atau dengan menekan *#06# di ponsel. Penyedia telepon seluler dapat melacak telepon melalui kode IMEI itu. Anda juga bisa menggunakan aplikasi IMEI Tracker di Play Store dan Apps Store.

3. Cari dengan CNAM

Menemukan lokasi seseorang berdasarkan nomor ponselnya dapat dilakukan dengan fitur pencarian web CNAM. CNAM memungkinkan identifikasi nomor telepon. Tidak hanya itu, manfaat lain seperti mengungkapkan informasi penting seperti nama pemilik, kota dan negara seseorang. Sayangnya, informasi ini diperoleh dengan biaya tambahan.

BACA JUGA:   Cara Mengetahui Siapa Menggunakan Wifi Indihome

4. Media Sosial atau Pencarian Google

Mencari nomor telepon lebih mudah menggunakan mesin pencari Facebook atau Google. Jika nomor tersebut terhubung dengan media sosial seperti Facebook atau lainnya, Anda dapat melacak lokasi nomor telepon dengan mengunjungi profil selama dalam mode publik. Harapannya, cara mengetahui lokasi seseorang lewat no HP bisa dilakukan di Medsos.

5. Cari di WhitePages

WhitePages adalah salah satu sumber daya utama untuk menemukan seseorang. Dengan memasukkan nomor telepon, layanan ini hanya melacak kembali alamat rumah yang terkait dengan nomor tersebut.

6. Aplikasi pencarian HLR

Cara terakhir untuk melacak nomor ponsel adalah dengan menggunakan aplikasi HLR Search. Aplikasi ini sering dipasang oleh banyak orang karena tampilannya yang bagus dan berfungsi dengan baik.

Cara menggunakannya cukup sederhana, Anda hanya perlu memasukkan nomor ponsel yang akan melacak lokasi.

  • Langkah pertama, Anda perlu mengunduh aplikasi HLR Lookup dari Play Store atau Apps Store.
  • Setelah terinstal, buka aplikasi pencarian HLR dan perhatikan kolom yang tersedia.
  • Masukkan nomor ponsel, lalu klik “verifikasi”, maka akan muncul detail nomor yang Anda masukkan, detail seperti kota, negara, operator, dan lainnya.

Tetapi, Anda harus tahu bahwa HLR (Home Location Register) tidak bisa mengetahui lokasi pasti di mana nomor ponsel berada pada saat itu.

Namun untuk mengetahui dimana kartu provider terdaftar berada di wilayah tertentu.

Setelah melihat berbagai cara mengetahui lokasi seseorang lewat no HP ternyata tidak serumit yang Anda pikirkan, bukan?

Sebenarnya, cukup mudah bagi Anda untuk melakukan ini. Tentunya cara di atas bisa Anda gunakan untuk melacak nomor ponsel untuk mengetahui lokasi ponsel dan pemiliknya.