Cara Cek Kuota Smarfren
Cara Cek Kuota Smarfren

Cara Cek Kuota Smarfren

Cara cek kuota Smarfren dengan 4 cara yang paling akurat dan valid 2020. Sebenarnya ada beberapa pilihan cara cek kuota Smartfren yang bisa digunakan untuk memudahkan monitoring penggunaan kuota internet Smartfren.

Smartfren merupakan provider yang menawarkan jaringan 4G LTE terbaik dan banyak dipilih oleh pengguna smartphone karena harganya yang relatif murah. Namun meskipun menawarkan paket unlimited, Smartfren tetap menerapkan kebijakan fair use policy atau sistem FUP. Sehingga Anda perlu mengeceknya secara berkala.

Agar FUP Smartfren kamu tidak cepat habis, penting untuk mengetahui cara cek kuota Smartfren kamu, seperti yang kami jelaskan di bawah ini!

Cara cek kuota Smarfren di Messaging Apps (SMS)

Cara cek kuota internet di Smartfren menggunakan aplikasi SMS adalah cara yang paling mudah dilakukan. Selain itu, untuk melakukannya, pulsa Anda tidak akan dipotong.

Caranya juga sangat sederhana, cukup ketik format SMS tertentu kemudian kirimkan ke 955 menggunakan nomor Smarfren Anda. Yang harus Anda lakukan adalah mengikuti langkah-langkah di bawah ini:

  • Silahkan buka aplikasi messaging atau pesan di smartphone Anda untuk mengirim SMS.
  • Silahkan pilih penerima SMS yang ingin dituju dengan nomor 995, kemudian silahkan tulis format pesan: CEK pada kolom yang tersedia.
  • Kemudian ketuk Kirim menggunakan nomor ponsel Anda.

Setelah itu, silahkan tunggu balasan melalui SMS.

Biasanya pesan balasan akan langsung dikirimkan ke nomor Smartfren Anda. Dan Anda juga akan mendapatkan informasi nomor ponsel Smartfren yang digunakan, sisa kuota internet, detail paket, serta masa berlakunya.

Bagaimana cara cek kuota Smartfren melalui SMS di atas sangat mudah bukan?

Cara cek kuota Smartfren lewat panggilan

Selain menggunakan aplikasi messaging dengan mengirim SMS ke 995, Anda juga dapat menggunakan cara lain untuk mengetahui kuota Smartfren Anda. Cara ini bisa dilakukan, baik dengan perangkat iPhone maupun Android.

Dari sini, cukup tekan *995# menggunakan nomor Smarfren Anda. Berikut penjelasannya:

  • Silakan klik pada aplikasi panggilan.
  • Ketik kode *995# dan tekan atau ketik kode yang menunjukkan panggilan menggunakan nomor Smartfren Anda.

Harap tunggu beberapa saat, hingga Anda melihat layar pop-up di layar ponsel.

Dari sini, Anda akan mendapatkan informasi detail mengenai nama paket internet Smartfren, masa aktif, dan sisa kuota Smartfren yang Anda gunakan.

Cara cek kuota Smarfren via website resmi

Jika Anda tidak dapat mengakses ponsel Anda, cara cek kuota Smartfren melalui website MySmartfren bisa menjadi alternatif.

Tidak hanya bisa cek kuota internet, kamu juga bisa mengandalkan website resmi Smarfren untuk cek masa aktif kartu Smartfren kamu, nomor Smarfren dan cek saldo Smartren kamu.

Untuk menggunakan website resmi Smarfren, pastikan Anda login terlebih dahulu dengan nomor ponsel Smartfren atau akun email yang terdaftar. Berikut langkah-langkahnya:

Silahkan buka browser di laptop atau PC Anda, lalu kunjungi website resmi MySmartfren di https://my.smartfren.com/. Cara ini juga bisa dilakukan dengan membuka browser di ponsel Anda.

Kemudian, cukup masuk dengan ID pengguna Anda atau dengan akun email terdaftar. Tetapi jika Anda belum mendaftar, silakan klik “Daftar” di bagian bawah.

Jika sudah mendaftar, silahkan login. Anda juga akan dibawa ke tampilan dashboard website resmi MySmartfren. Sedangkan untuk mengecek dan mengetahui sisa kuota internet Smartfren, tinggal pilih atau klik pada “Details”.

Setelah itu akan muncul pop-up screen dengan nama paket internet yang Anda gunakan, masa aktif dan sisa kuota. Selain itu, Anda juga bisa mengetahui bonus SMS dan telepon yang ditawarkan oleh provider Smartfren.

Selain itu, ada juga opsi “Hentikan Paket” jika Anda ingin membatalkan langganan dari Internet dan ingin mengubah paket.

Cara cek kuota Smarfren via aplikasi MySmartfren

Selain cara di atas, Anda juga bisa mengandalkan aplikasi MySmartfren yang bisa diunduh dari App Store atau Google Play Store. Selain mengetahui sisa kuota internet, ada fitur menarik lainnya yang bisa Anda temukan dari layar aplikasi My Smartfren. Anda bahkan dapat membeli paket Smartfren baru.

Download aplikasi MySmartfren sangat mudah dengan user interface yang interaktif dan mudah dipahami. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

  • Silahkan download MySmartfren dari Google Play Store untuk pengguna Android dan App Store untuk pengguna iPhone.
  • Kemudian, cukup buat akun di aplikasi MySmartfren. Dari sini Anda dapat login dengan nomor ponsel Anda dengan memilih “Nomor Smartfren”.
  • Di halaman beranda MySmartfren, Anda cukup mengklik atau memilih Paket Saya. Setelah itu, Anda juga akan mengetahui nama paket Internet Smartfren yang digunakan.

Selain itu, aplikasi MySmartfren juga menyediakan informasi detail paket lainnya selain internet, baik itu reward SMS, masa aktif, maupun nelpon. Ada juga layanan pembelian paket internet jika kuota internet Anda habis.

Nah, berikut ini adalah kumpulan cara cek kuota Smartfren yang bisa Anda pilih sesuai dengan yang Anda inginkan.

Apa keuntungan memilih paket internet Smartfren

Jika Anda sedang mencari paket internet murah dari salah satu penyedia layanan di Indonesia, maka Smarfren mungkin bisa menjadi pilihan Anda. Namun, apa saja kelebihan yang ditawarkan Smartfren?

1. Murah

Di tengah kebutuhan internet yang semakin berkembang saat ini, setiap orang tentunya menginginkan kuota internet yang lebih murah untuk menunjang aktivitas browsingnya di dunia maya.

Selain itu, banyak penyedia menetapkan harga paket yang tinggi. Yang membuat kami memilih penyedia yang menawarkan paket yang lebih murah. Dan Smartfren adalah salah satu penyedia layanan yang sesuai.

mengapa? Karena Smartfren menawarkan kuota internet 16GB seharga Rs. 37K hanya dengan masa berlaku satu bulan. Sedangkan jika paket unlimited selama 1 bulan hanya Rp. 50 ribu. bagaimana Anda tertarik?

2. Lebih Ekonomis

Keuntungan memilih paket internet Smartfren yang utama adalah hemat. Pernahkah Anda menemukan provider yang menawarkan tarif murah untuk kelas internet, namun ternyata membuang-buang waktu saat menggunakannya.

Hanya beberapa menit browsing atau melakukan aktivitas online saja sudah menghabiskan banyak kuota. Belum lagi masa aktifnya yang hanya sebentar, sehingga tidak bisa dijadikan andalan saat benar benar memerlukan.

Namun, dengan memilih paket internet Smartfren selain lebih hemat karena menawarkan tarif paket internet murah, juga lebih hemat dalam penggunaan.

Bisa dikatakan bahwa Smarfren adalah provider yang paling efisien dibandingkan dengan provider lainnya. Apalagi jika Anda menggunakannya untuk melihat video langsung di Youtube.

3. Sinyal hilang secara otomatis

Mungkin sebagian orang menganggap ini kelemahan Smartfren, tapi kalau dipikir-pikir lagi ternyata menguntungkan.

Bayangkan saja, misalnya, Anda tiba-tiba lupa untuk tidak mematikan paket data di ponsel Anda dan membiarkannya dalam keadaan menyala. Setelah dicek ternyata kuotanya banyak yang habis, padahal hp sama sekali tidak kamu buka.

Namun, bagi pengguna Smartfren, Anda tidak perlu khawatir akan hal itu. Karena sinyal Smartfren bisa hilang secara otomatis jika ponsel tidak digunakan.

Nah, itulah kelebihan paket internet Smartfren dibandingkan penyedia layanan lain. Juga cara cek kuota Smartfren yang bisa kamu tiru agar penggunaan kuota internet kamu terkontrol. Semoga bermanfaat!

Kunjungi juga

Kode Transfer Bank BCA

Kode Transfer Bank BCA dan Cara Transfernya

Kode transfer Bank BCA dan cara transfernya. Percaya gak sih, bank yang paling populer di …