Cara Mengganti Sandi IG

  • Bagikan
Cara Mengganti Sandi IG
Cara Mengganti Sandi IG

Cara mengganti sandi IG.  Cara ganti password Instagram – Instagram merupakan salah satu media sosial yang saat ini menjadi media sosial terpopuler di dunia setelah Tik Tok. Platform media sosial Instagram ini memungkinkan pengguna untuk menemukan dan berbagi secara singkat foto dan video dari berbagai negara.

Tidak hanya itu, Instagram juga bisa kita gunakan untuk berbagi momen atau aktivitas kita sehari-hari dengan fitur instastory. Dengan fitur instastory, kita dapat membagikan momen atau aktivitas yang kita lakukan sehari-hari melalui foto atau video berdurasi 15 detik.

Sejak diluncurkan pertama kali pada 2010, Instagram awalnya hanya berfokus pada konten gambar.

Namun kini Instagram telah mengalami banyak perubahan, terutama sejak Facebook mengakuisisi Instagram pada tahun 2012.

Cara mengganti sandi IG

Namun sayangnya, popularitas Instagram yang semakin meningkat juga membuat Instagram menjadi salah satu platform atau platform media sosial yang paling banyak diincar oleh para hacker.

Hacker ini sering mengincar akun Instagram dengan jumlah pengikut yang banyak untuk mengambil alih dan mengeksploitasi akun Instagram tersebut seperti menjualnya atau menyalahgunakannya.

Mengapa perlu cara mengganti sandi IG

Karena semakin banyaknya kasus pencurian dan juga peretasan akun Instagram, tentunya kita sebagai pengguna media sosial Instagram menjadi khawatir jika kasus peretasan akun Instagram sampai ke kita.

Faktanya, kita dapat dengan mudah mengamankan akun Instagram kita dengan proses otentikasi dua faktor.

Artinya jika Anda login ke akun Instagram, kita akan menerima SMS dari Instagram berupa kode verifikasi.

Jika kita tidak bisa memasukkan kode verifikasi, maka tentunya kita tidak akan bisa masuk ke akun Instagram kita.

Namun masalahnya jika handphone kita hilang tentunya jika handphone kita hilang maka nomor handphone yang kita gunakan di akun instagram kita juga akan ikut hilang.

Jika sudah begini, tentunya proses login ke akun Instagram kita juga akan semakin sulit. Mungkin juga kita tidak akan bisa mengakses akun Instagram kita.

Lalu bagaimana cara mengamankan akun Instagram kita? Cara termudah adalah dengan mengganti password Instagram kita secara berkala.

Minimal 3 bulan sekali kita harus mengganti password Instagram agar lebih aman.

Tapi pertanyaannya adalah bagaimana cara mengubah kata sandi Instagram? Cara mengganti password Instagram bisa kita lakukan dengan mudah dan cepat.

Berikut langkah-langkah cara mengubah sandi Instagram dengan benar dan mudah.

Cara mengganti sandi IG di aplikasi

Sama seperti kebanyakan media sosial, Instagram juga memiliki aplikasi yang dapat kita instal dan gunakan di smartphone Android dan iOS kita.

Memiliki aplikasi ini tentunya memudahkan kita untuk mengakses akun instagram yang kita miliki. Artinya kita tidak perlu lagi membuka browser untuk mengakses akun Instagram kita.

Berikut adalah langkah-langkah cara mengubah kata sandi Instagram melalui aplikasi.

  • Pertama, buka aplikasi Instagram yang sudah diinstal sebelumnya di smartphone Android atau iOS Anda.
  • Kemudian, jika Anda belum login ke akun Instagram Anda, silahkan masuk ke akun Instagram Anda terlebih dahulu dengan memasukkan username atau email dan password yang benar. Jika Anda mengklik tombol login.
  • Selain itu, setelah berhasil masuk, Anda dapat masuk ke halaman profil dengan mengklik ikon gambar profil Anda yang terletak di sudut kanan bawah aplikasi.
  • Setelah itu kamu klik menu tiga titik di pojok kanan atas aplikasi.
  • Setelah itu kamu bisa memilih Scroll down atau geser layar ke bawah hingga kamu menemukan bagian Security. Akan ada banyak opsi, tetapi karena fokus di sini adalah mengubah kata sandi Instagram, pilih saja keamanan.
  • Selanjutnya, pilih kata sandi akun.

Jika Anda baru saja memasukkan kata sandi lama Anda, pastikan Anda memasukkan kata sandi Instagram lama Anda dengan benar. Juga, jangan lupa untuk memasukkan kata sandi Instagram baru Anda, pastikan kata sandi Instagram baru Anda dimasukkan dengan benar dan sama.

  • Terakhir, Anda dapat memilih tanda centang di kanan atas aplikasi.

Password Instagram kini telah diganti dengan yang baru.

Cara mengganti password ig lewat komputer atau laptop

Bagaimana cara mengubah kata sandi IG melalui komputer

Terkadang kita juga akan menemukan situasi dimana kita harus mengganti password instagram melalui komputer atau laptop yang kita miliki.

Misalnya jika kehilangan handphone kita, tentunya kita harus segera mengamankan akun instagram kita dengan cara mengganti password instagram melalui komputer.

Atau, karena membuka komputer lebih mudah dilakukan dan layarnya besar untuk main Instagram.

Jadi bagi anda yang ingin mengganti password ig tanpa menggunakan aplikasi.

Berikut langkah-langkah mengganti password Instagram melalui komputer atau laptop.

  • Langkah pertama tentunya adalah membuka browser di komputer atau laptop anda. Google Chrome atau Mozilla Firefox dapat digunakan.
  • Setelah itu Anda pergi k halaman resmi Instagram.com
  • Kemudian Anda akan diminta untuk memasukkan data untuk login ke akun Instagram Anda. Cukup masukkan nama pengguna atau email dan kata sandi Anda dengan benar. Jika Anda baru saja mengklik tombol Masuk atau Masuk.
  • Langkah selanjutnya adalah mengklik ikon profil Anda di sudut kanan atas layar sehingga Anda akan diarahkan ke halaman profil Instagram Anda.
  • Langkah Anda selanjutnya Setelah Anda diarahkan ke halaman login, cukup klik opsi ‘Edit Profil’
  • Selanjutnya pilih menu Change password atau Ubah password untuk bisa mengganti password Instagram Anda.

Sama seperti pada langkah-langkah untuk mengubah kata sandi Instagram melalui aplikasi. Anda juga akan diminta memasukkan kata sandi yang valid dan juga memasukkan kata sandi baru dua kali untuk konfirmasi.

  • Anda cukup mengklik tombol ubah kata sandi atau Change Password.

Selesai, sekarang kata sandi Instagram Anda telah diubah menjadi yang baru.

Itulah tadi cara mengubah kata sandi IG dengan mudah dan cepat.

Semoga bermanfaat bagi Anda yang ingin mengamankan akun Instagram Anda agar tidak dicuri atau diretas oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Bisakah saya mengubah kata sandi Instagram saya yang terlupa?

Terakhir tentu saja pertanyaan yang sering muncul adalah apakah kita bisa mengganti password Instagram yang lupa? Masalah ini sering dihadapi oleh orang-orang yang sebelumnya lupa password Instagram, dan kemudian harus berganti perangkat atau smartphone.

Saat ini, sangat tidak mungkin bagi kita yang ingin mengganti password Instagram yang kita lupa terlebih dahulu.

Dulu, kita bisa melakukan ini dengan menghubungi Instagram, tetapi sayangnya fitur untuk melaporkan status ini tidak tersedia sekarang.

Jadi saat ini kita tidak bisa dengan mudah mengganti password Instagram yang terlupa.

Artikel cara mengganti sandi IG ini telah selesai, semoga bermanfaat dan menambah wawasan

  • Bagikan