Cek Kebenaran 3 Mitos Investasi Saham Saat Ini

  • Bagikan
3 Mitos Investasi Saham
Ilustasi 3 Mitos Investasi Saham

JAKARTA idxchannel.okezone.com – Benarkah banyak Mitos Investasi Saham yang beredar di masyarakat tentang investasi saham? Mitos tentang berinvestasi di saham yang merasuki masyarakat menyebabkan kebanyakan orang berpikiran negatif tentang saham. Sedangkan opini negatif ini justru muncul karena adanya bias bahwa masyarakat kurang begitu memahami seluk beluk analisa saham.

Banyak mitos yang beredar tentang saham ternyata tidak sesuai dengan kenyataan. Kalian yang mau terjun ke Saham tentunya perlu mengetahui lebih banyak tentang investasi ekuitas sebelum benar-benar memasuki dunia pasar modal. Berikut fakta di balik mitos investasi saham.

1. Berinvestasi di saham membutuhkan uang yang besar

Masih ada anggapan bahwa berinvestasi di saham membutuhkan uang yang besar. Namun, Kalian sekarang dapat berinvestasi dengan dana mulai dari Rp 100.000.

Dengan dana ini, Kalian dapat membuka rekening Sekuritas untuk berpartisipasi. Alih-alih menggunakan semua modal, Kalian harus menggunakan sebagian kecil terlebih dahulu atau disebut disini uang dingin dan menghitung kerugian yang dapat ditanggung pelanggan.

2. Diperlukan untuk memantau pergerakan saham setiap saat

Berinvestasi di saham bisa dilakukan dalam jangka pendek (pedagang) dan jangka panjang (investor). Biasanya trader dengan target investasi jangka pendek memantau pergerakan saham sepanjang hari.

Sedangkan investor saham dengan tujuan investasi jangka panjang tidak harus selalu memantau harga saham setiap hari karena bisa dilakukan setiap tiga hari sekali. Apalagi jika nasabah memiliki tujuan investasi jangka panjang, nasabah tidak perlu mengecek pergerakan saham sepanjang waktu.

3. Investasi saham bisa membuat Anda kaya dalam waktu singkat

Banyak orang percaya bahwa berinvestasi di saham adalah cara terbaik dan tercepat untuk menghasilkan keuntungan. Padahal, anggapan tersebut tidak sepenuhnya benar, apalagi jika Kalian tidak memahami fundamental pasar saham. Kalian perlu mengetahui lebih banyak tentang saham yang dipilih untuk mengetahui potensi pendapatan mereka di masa depan.

Sekarang siapa pun dapat memiliki kesempatan untuk membuka akun saham. So itulah Mitos Investasi Saham semoga jadi menambah wawasan.

  • Bagikan