Cara Menukar Poin Telkomsel dengan Pulsa
Cara Menukar Poin Telkomsel dengan Pulsa

Cara Menukar Poin Telkomsel dengan Pulsa

Cara menukar poin Telkomsel dengan pulsa. Saat ini Telkomsel telah menawarkan program khusus kepada pelanggannya yaitu program To the Point Festival.  Proses ini dilakukan dengan menukarkan Poin Telkomsel yang Anda miliki di kartu Telkomsel Anda.

Cara Menukar Poin Telkomsel dengan Pulsa

Dalam program Telkomsel, Anda berkesempatan mendapatkan penghargaan berupa berbagai smartphone menarik yang ditawarkan.  Selain itu, pengguna dapat memiliki kesempatan untuk memiliki 10 HRV dan emas seberat 3,5 kilogram.

Syarat dan Cara Menukar Poin Telkomsel dengan Pulsa

1. Limit Pembelian Untuk Mendapatkan Poin Telkomsel

Telkomsel Poin adalah program loyalitas untuk Anda pengguna kartu Telkomsel (Kartu Halo SimPATI, AS, LOOP).  Bagi Anda sebagai pengguna kartu Telkomsel, Anda bisa menukarkan Poin Telkomsel dengan berbagai hadiah menarik yang ditawarkan oleh provider ini.

Setiap pengguna kartu Telkomsel akan mendapatkan poin, yang kemudian dapat ditukarkan dengan berbagai hadiah menarik yang dapat dilihat di daftar Payroll Points dengan menekan *700#, aplikasi MyTelkomsel, atau langsung di area di Grapari Telkomsel.

Semua pelanggan atau pengguna kartu Telkomsel dapat menerima rincian tergantung pada status dan jenis kartu yang digunakan.  Selain itu, Anda akan mendapatkan satu poin untuk setiap harga Rp.  5.000 atau pembayaran yang dilakukan.

Jumlah maksimum yang harus dibayar untuk mendapat poin adalah Rp 50.000 untuk setiap tagihan.  Artinya, jika tagihan kartu Anda mencapai batas atas, Anda akan diberikan 1 poin Telkomsel untuk setiap nomornya.

Selain limit minimal pembelian, cara menukar poin Telkomsel dengan pulsa juga dipengaruhi oleh jumlah pembeliannya.

2. Syarat Status Kategori Poin Telkomsel

Ada beberapa ketentuan Telkomsel yang perlu Anda cermati tergantung dari biaya yang dikeluarkan oleh pengguna Telkomsel setiap bulannya.  Berikut kategori Telkomsel Points yang perlu diketahui:

  • Priority. Pengguna yang memiliki pengeluaran sd 000.000.
  • Gold. Pengguna yang memiliki pengeluaran antara 001 sampai dengan Rp1.000.000.
  • Red. Pengguna yang memiliki pengeluaran antara 001 sampai dengan Rp 150.000.
  • Mass. Pengguna yang memiliki pengeluaran dibawah 000.

Semakin tinggi poin Telkomsel, semakin banyak pula promosi dari Telkomsel yang akan Anda terima, yang dapat Anda tukarkan dengan penyedia ini.  Level ini juga akan menentukan berapa poin yang akan Anda dapatkan nantinya.

Di Fase Priority, poin yang Anda peroleh akan kali 3 saat poin Anda ditambahkan nanti.  Misalnya, ketika Anda membeli pulsa sebesar Rp.  30.000, Anda akan mendapatkan 6 poin, karena level tim Anda Priority, dan kemudian 6 poin akan menjadi 3 kali hingga akhirnya mendapat 18 poin.

Sedangkan di kategori Gold, poin akan menjadi 2 kali poin, sedangkan di Merah, poin Anda biasanya hanya kali satu poin.  Banyak pengguna Telkomsel yang masih belum mengetahui manfaat dari Telkomsel Points.

Jadi, cara menukar poin Telkomsel dengan pulsa disini tergantung kategori Poin kita juga.

Manfaat Menggunakan Telkomsel Poin

Juga, dengan Poin yang Anda dapatkan, Anda bisa mendapatkan manfaat yang berbeda sebagai pengguna.  Poin yang Anda terima dapat ditukar dengan berbagai promo yang disediakan oleh Telkomsel.

Promo yang ditawarkan antara lain kupon belanja, hiburan, kesehatan, kecantikan, undian, makanan dan paket online yang ditawarkan Telkomsel.  Jika kamu tidak tahu Sistem pertukaran Poin Telkomsel. Untuk itu simak penjelasannya pada pembahasan berikut ini.

Cara Menukar Poin Telkomsel dengan Pulsa yang Mudah

Sebelum mengetahui cara bertukar Telkomsel Poin, ada baiknya mengetahui terlebih dahulu Poin apa saja yang sudah ada di kartu Telkomsel Anda.

Untuk mengetahui berapa detail yang ada di kartu Telkomsel Anda, Anda bisa mengeceknya dengan menggunakan telepon ke *700#, SMS ke 7777 atau melalui aplikasi MyTelkomsel.  Untuk lebih jelasnya akan dibahas pada pembahasan di bawah ini serta berbagai langkah pertukaran yang mudah.

1. Gunakan Dial *700#

Cara tukar Poin Telkomsel selanjutnya adalah cara sederhana.  Untuk mengetahui berapa poin Telkomsel yang Anda miliki, Anda hanya perlu menekan nomor dial di atas, yaitu *700#.

Berikut ini adalah deskripsi rinci tentang Sistem pertukaran Telkomsel dengan cara Dial Up:

  • Caranya gampang banget, sebelumnya kamu harus buka menu ”Telepon“ Di HP.
  • Kemudian tulis nomornya *700# lalu klik “panggilan”.
  • Setelah itu, Anda akan melihat sejumlah pilihan kategori yang ditawarkan oleh Telkomsel.
  • Anda dapat memilih sekelompok poin sesuai dengan kebutuhan dan persyaratan Anda.
  • Kemudian, Anda dapat langsung menukarkannya.

Proses cara menukar poin Telkomsel dengan pulsa ini tidak perlu menggunakan pulsa Anda.  Selain itu, Anda juga bisa menikmati layanan Telkomsel yang impresif pada layanan ini.

2. Menggunakan SMS ke Nomor 7777

Cara mendapatkan Point Telkomsel selanjutnya adalah dengan menggunakan fitur SMS yang akan dikirimkan melalui nomor 7777.  Caranya mudah, Anda hanya perlu mengirim SMS dalam format POIN, lalu kirimkan ke nomor tersebut. 7777.

Berikut ini adalah deskripsi dari metode kedua menggunakan Fitur SMS:

  • Anda dapat membuka menu pesan atau SMS di aplikasi seluler yang Anda gunakan.
  • Kemudian, Anda mengetik langsung ke SMS di formulir “POIN”.
  • Setelah itu, segera kirim bentuk SMS itu di nomor 7777.

Tunggu beberapa menit hingga Anda mendapatkan balasan pemberitahuan lebih lanjut tentang sistem pertukaran Poin.

Nantinya Anda akan menerima SMS balasan dari operator Telkomsel.  Apalagi layanan Telkomsel Poin ini tidak akan menghabiskan pulsa Anda. Dalam arti layanan tersebut gratis.

3, Menggunakan Aplikasi MyTelkomsel

Cara menukar poin Telkomsel dengan pulsa selanjutnya adalah dengan menggunakan aplikasi MyTelkomsel di ponsel iOS atau Android yang Anda gunakan.  Cukup instal aplikasi MyTelkomsel di Play Store atau App Store di ponsel Anda.

Kemudian, Anda dapat mendaftar menggunakan nomor Telkomsel yang Anda gunakan saat ini.  Jika Anda berhasil mendaftar dan login, akan ada banyak Poin Telkomsel dan status Anda di layar depan. MyTelkomsel.

Berikut penjelasan lebih detailnya:

  • Pertama, Anda bisa mulai dengan install MyTelkomsel di HP.
  • Registrasi dan login dengan menggunakan nomor yang sekarang digunakan.
  • Setelah itu, bisal dilihat info nomor dan Poin Anda.
  • Selanjutnya tekan atau tekan tombol “3 garis bersusun“Di pojok kiri atas.
  • Kemudian, pada menu tersebut akan muncul pilihan “.Telkomsel Poin”.
  • Klik opsi tersebut, detail Poin Telkomsel Anda akan langsung muncul di menu.

Anda juga bisa scroll ke bawah dan temukan tips menarik dan kesempatan lainnya untuk Telkomsel Poin ini. Anda dapat memilih promosi atau penawaran mana yang akan diterapkan. Pilih pada  “Tukar Poin”.

Poin Anda akan diberikan langsung oleh sistem.

Selain penukaran Poin Telkomsel, Anda juga perlu mengetahui jenis transaksi penukaran Telkomsel Poin yang Anda lakukan.  Jenis barang ini berkisar dari Produk Voucher Merchant hingga Produk Belanja Online.

Inilah cara menukar poin Telkomsel dengan pulsa, semoga bermanfaat.

Kunjungi juga

Bisnis Hospitality Adalah

Definisi Bisnis Hospitality Adalah dan Contohnya

Bisnis Hospitality adalah bisnis yang tergantung kepada keramahan pelayanan terhadap tamu. Salah satu contoh bisnis …