Tips  

Cara Mengaktifkan Kartu XL yang Hangus Lewat HP

Cara Mengaktifkan Kartu XL yang Hangus Lewat HP
Cara Mengaktifkan Kartu XL yang Hangus Lewat HP

Cara mengaktifkan kartu XL yang hangus lewat HP. Adakah cara untuk mengaktifkan ulang kartu XL yang sudah hangus dengan HP? Jika ada, maka hal ini menjadi hal yang menyenangkan.

Sebenarnya, cara itu ada juga. Tetapi memang yang paling pasti berhasil adalah dengan datang langsung ke XL Center. Tetapi, XL Center ini letaknya hanya di kota kota provinsi saja.

Jadi, cara ini akan membuat kendala jarak. Terutama bagi masyarakat yang rumahnya jauh dari XL Center.

Jadi, adakah cara untuk mengaktifkannya kembali lewat HP?

Ada!

Silahkan disimak dibawah ini.

Cara mengaktifkan kartu XL yang hangus lewat HP

Bagi anda yang merupakan penggemar setia kartu XL seperti saya, bisa sangat menyakitkan jika nomor yang anda miliki mati atau sudah terblokir karena hal-hal tertentu.  Apalagi nomor yang bagus, dan sudah dikenal oleh banyak keluarga dan teman.

Seperti artikel di atas, ini adalah cara mudah untuk memperbarui nomor XLl yang hangus atau sudah mati.  Dan beberapa metode ini didasarkan pada pengalaman pribadi, yang tentunya patut dipertimbangkan.

Jadi biar saya ceritakan sedikit, saya punya nomor XL bagus yang ditutup karena saya jarang menggunakannya.  Kamu tahu, saat itu saya punya banyak nomor.  Satu untuk ini, satu untuk itu, dan satu untuk yang lainnya lagi.

Cara mengaktifkan kartu XL yang hangus lewat HP termudah

Karena hanya ada satu ponsel pada saat itu, saya menyimpan beberapa kartu di tempat yang aman.  Yang jelas aman bagi orang lain.

BACA JUGA:   5 Langkah Penting Dalam Membuat Logo

Mungkin karena disimpan dalam waktu lama, dan saya jarang menyimpannya di ponsel saya. Jadi nomor favorit saya melewati masa tenggang dan akhirnya mati, hangus atau terkunci.  Padahal saya melihat bahwa sinyal penuh.  Tapi status kartu SIM menunjukkan SIM SALAH.

Ya, sebagai informasi saja, bahwa jika nomor XL telah kedaluwarsa atau melewati masa tenggang dan belum diisi kembali nomor akan hangus. Nomor tersebut akan secara otomatis dihentikan oleh sistem.  Hangus dalam hal sini juga berarti kartu Anda tidak akan digunakan lagi kecuali sudah diaktifkan.  Kartu dibuang. Jadi tidak seperti kartu xl terblokir.

Jika Anda ingin tahu lebih banyak tentang perbedaannya, silakan baca terus Perbedaan antara kartu xl hangus dan diblokir

Baiklah, mari kita lanjutkan ke percakapan ini.  Jadi karena di masa lalu saya menghidupkan nomor AS untuk telkomsel di grapari. Akhirnya saya juga ingin menggunakan cara ini untuk mengembalikan lagi / mengaktifkan nomor XL yang saya miliki.

Kesimpulannya adalah

Jadi, cara mengaktifkan kartu XL yang hangus lewat HP Anda adalah dengan datang langsung ke fasilitas XL Center di kota Anda. Ini adalah cara yang paling pasti berhasil.  Katakan saja kepada customer service bahwa nomor Anda mati, hangus, karena sudah kadaluarsa. Atau sudah lama tidak digunakan, atau karena alasan nyata lainnya.

Pengalaman saya, saya kemudian diberikan formulir untuk mengisi data diri. Juga nomor yang XL yang hangus dan detail lainnya untuk mengisi formulir tersebut.  Proses ini tidak memakan waktu lama. Setelah formulir dikembalikan ke customer service, kita akan diminta untuk mematikan telepon seluler kita.

BACA JUGA:   Cara Agar Pulsa Tidak Tersedot Saat Menyalakan Data

Layanan pelanggan akan mengetik di komputer, baik untuk memasukkan kartu secara online atau apa pun. Saya tidak tahu.  Setelah itu, customer service akan memberitahu pelanggan untuk menghidupkan ulang ponsel kami.  Dan kemudian, ketika saya me-restart telepon saya, kartu itu berfungsi kembali, tanpa diganti dengan kartu SIM baru.

Sesederhana itu, dan prosesnya tidak memakan waktu lebih dari 30 menit.Walaupun kartu pulsanya hilang, tapi aku tetap bersyukur sistemnya gratis. Asyik kan?

Kendala utama

Namun sayang sekali, cara ini tidak berjalan dengan baik atau sulit digunakan oleh masyarakat yang tinggal jauh dari XL Center.  Apalagi XL center hanya tersedia di kota-kota provinsi, atau di beberapa kota terbesar.  Jadi bagi yang bukan warga kota besar, sangat sulit untuk mengembalikan nomor XL dengan cara ini.

Solusi cara mengaktifkan kartu XL yang hangus lewat HP

Oleh karena itu, silahkan hubungi customer service XL di 817 untuk mendapatkan bantuan, agar nomor XL Anda dapat dipulihkan kembali.  Namun sebelumnya siapkan 19 angka angka di belakang kartu, karena akan ditanyakan nanti.  Nomor punggung kartu seperti terlihat pada gambar di bawah ini.

Gambar nomor di bagian belakang kartu SIM

Cara Mengaktifkan Kembali Kartu XL yang Hangus Lewat HP
Cara Mengaktifkan Kembali Kartu XL yang Hangus Lewat HP

Selain menelepon 817, Anda dapat mengirim email ke Layanan Pelanggan@xl.co.id Atau ikuti twitter dari xl @XLCare.   Dan silakan tanyakan tentang masalah yang Anda alami dengan kartu Anda.