Cek Nomor HP Saya
Cek Nomor HP Saya

Cek Nomor HP Saya

Cek nomor HP saya. Bagaimana cara cek nomor HP sendiri yang mudah.- Saat ini kebutuhan HP hampir sama dengan kebutuhan pokok.  Apalagi sejak adanya smartphone.  Menurut data yang dihimpun lembaga riset digital, Indonesia sendiri menempati urutan kelima dalam daftar pengguna smartphone terbanyak di dunia.  Selain itu, pada tahun 2018 diperkirakan jumlah pengguna aktif smartphone di Indonesia lebih dari 100 juta.

Angka ini sangat bagus.  Namun, di Indonesia sendiri terdapat banyak pengguna telepon seluler dengan lebih dari satu nomor telepon seluler.  Meskipun kebanyakan smartphone sekarang memiliki dua kartu SIM, masih banyak yang memiliki lebih dari satu ponsel.  Ada nomor khusus untuk keluarga, teman dan kolega, atau hanya pencarian web.

Selain itu, di Indonesia terdapat banyak perusahaan jasa operasional telepon seluler. Seperti Telkomsel, Axis, Smartfren, dll yang masing-masing berpotensi menarik jutaan pengguna.  Mulai dari keunggulan paket online, paket telepon, paket SMS, dan paket bonus lainnya.  Tentunya di zaman modern ini, paket sangat diminati dan dicari.

Cek nomor HP saya

Banyaknya pengguna dengan nomor yang berbeda ini terkadang membuat mereka tak ingat lagi nomor teleponnya.  Akibatnya, banyak orang menjadi bingung dan salah dalam menyebutkan nomor ponselnya.  Tentu saja ada cara mudah untuk mendapatkan nomor HP.  Pada artikel ini, kita akan membahas cara mencari nomor telepon tanpa bertanya kepada teman.

Berikut cara cek nomor HP saya untuk semua Operator

1. Cara melihat Nomor HP XL

Provider lain yang banyak digunakan saat ini adalah XL Axiata yang jaringannya sangat handal.  Ada tiga cara untuk mengecek nomor telepon pengguna kartu XL Axiata, yang pertama adalah dial.  Tekan *123#, lalu tekan OK / YESS / CALL.  Tunggu hingga muncul menu utama dan pilih angka 7 “MyInfo”, tekan OK/YES/CALL.  Selanjutnya pilih keterangan “Info Kartu XL” atau tekan angka 3. Dan layar akan menampilkan menu lain, pilih “Lihat Profil”.  Kemudian klik keterangan “Info Nomor”. Tunggu sekitar 5 menit hingga muncul informasi nomor Anda. Bisa juga langsung telepon *123*7*3*1*1#, tekan OK/YES/CALL.  Namun, terkadang tidak semua layanan XL dapat menggunakan fitur ini.

Pilihan lainnya adalah menghubungi call center XL di 818 gratis atau 817 berbayar.  Tanpa panggilan telepon, Anda dapat menghubungi operator Anda melalui layanan email di sellerisiservice@xl.co.id.  Jika ingin lebih cepat, Anda dapat menginstal aplikasi MyXL.  Di sana, nomor telepon Anda akan terdaftar.

2. Cara cek Nomor Telepon Telkomsel

Proses cek nomor HP saya / nomor HP sendiri untuk pengguna kartu Telkomsel dapat dilakukan dengan banyak cara.  Cara pertama adalah dengan menekan *808#, lalu tekan OK / YES / CALL.  Selain memanggil nomor tersebut, Anda juga dapat menekan *999#, dan tekan OK / YES / CALL.  Tunggu beberapa menit hingga muncul daftar pilihan informasi yang ingin Anda akses.

Jika cara di atas tidak dapat dilakukan atau misalnya bermasalah, Anda dapat menghubungi langsung operator Telkomsel di call center 133 (gratis) atau 188. (biaya pelanggan simpati, Kartu AS, dan Loop).  Jika Anda berada di luar negeri atau bepergian, Anda dapat menelepon +628110000333 dari ponsel Anda.

Namun, kedua metode ini jarang digunakan.  Dikarenakan kemudahan teknologi dan pesatnya penggunaan smartphone, banyak pengguna Telkomsel yang menggunakan aplikasi MyTelkomsel.  Dengan membuka alat ini, Anda dapat melihat nomor telepon Anda secara langsung dan cepat.  Jadi, bagi pengguna Telkomsel, jangan khawatir lupa nomor ponsel.

3. Cara Cek Nomor HP IM3 dan Mentari

Ada tiga cara cek nomor HP saya / nomor HP sendiri untuk nomor IM3 dan Mentari yang bisa Anda lakukan. Yaitu dial atau panggilan, modem PC, aplikasi MyCare, dan bantuan operator.  Yang pertama adalah dengan cara dial, artinya Anda harus menghubungi nomor layanan operator tertentu.  Cukup tekan *123# maka akan muncul informasi dan menu.  Bisa juga langsung tekan *123*30# atau *123*7*2*1# dan tekan tombol OK/YES.  Anda dapat menghubungi *888# atau *888*1*1#.

Kedua, menggunakan modem PC.  Ini biasanya dilakukan jika Anda sedang berselancar di internet dan malas untuk mengeluarkan kartu dari modem ke ponsel.  Untuk melakukan ini, buka alat administrator jaringan dan cari USSD.  Kemudian ketik *123*30#.  Layar akan memberikan rincian nomor Anda.  Tapi pertama-tama, pastikan modem Anda mendukung USSD sebagai protokol perangkat GSM.

Cara ketiga adalah dengan melihatnya menggunakan aplikasi MyCare.  Setelah menginstal aplikasi MyCare, Anda hanya dapat membuka aplikasi.  Tunggu hingga layar menampilkan menu utama dan Anda dapat menemukan nomor Anda di halaman pertama menu.

Cara keempat adalah dengan menghubungi operator secara langsung. Pengguna Matrix dapat menghubungi 111, layanan ini juga gratis.  Sementara itu, IM3 dan Mentari dapat terhubung ke call center 100 atau 185 (Rp 400/panggilan).

4. Cara melihat Nomor HP Axis

Meski dibeli oleh XL Axiata, layanan AXIS sangat berbeda dengan XL.  Jika Anda memiliki penyedia AXIS dan lupa nomor telepon Anda, Anda dapat memeriksa nomor Axis Anda sebagai berikut.  Pertama, tekan *2#, tekan OK / YES / CALL.  Jeda, layar ponsel Anda akan segera menampilkan informasi yang Anda inginkan.  Atau, tekan * 123 * 7 #, tekan OK / YES / CALL.  Kemudian setelah menu muncul, tekan menu penunjuk nomor 5 untuk melihat nomor telepon Anda.

Pengguna Axis juga dapat menghubungi nomor telepon 838 dengan biaya panggilan.  Anda juga dapat menghubungi support operator dari nomor selain Axis di 0838 8000 838. Pengguna email dapat menghubungi cs@axisnet.id atau melalui aplikasi AXIS Net.

5. Cara melihat Nomor HP 3

Seperti provider lainnya, proses verifikasi nomor telepon 3 (Tri) bisa dilakukan dengan banyak cara.  Cara pertama adalah dengan menekan *998#, lalu tekan OK / YES / CALL.  Tampilan layar ponsel langsung menunjukkan nomor Tri Anda.  Mudah, bukan?

Jika cara ini tidak berhasil, Anda dapat melihat nomor Anda menggunakan alat aplikasi BimaTri.  Tentu dalam prakteknya terdapat fitur-fitur yang memudahkan Anda untuk mengetahui informasi kartu Tri, termasuk nomor telepon Anda.

Namun, jika aplikasi belum terpasang, Anda dapat menghubungi operator langsung di nomor 123, lalu tekan OK / YES / CALL dan tanyakan langsung ke pusat layanan pelanggan.

6. Cara melihat Nomor HP Smartfren

Bagi Anda pengguna Smartfren juga ada cara cek nomor ponsel Smartfren yang berbeda dengan provider lain.  Pertama, dengan menekan * 955 nirkabel, tekan OK / YES / CALL.  Anda kemudian akan menerima pesan singkat berupa nomor kartu Anda.  Kedua, dengan bantuan operator di 995 atau 500. Ketiga, menggunakan aplikasi My Smartfren, yang jauh lebih praktis.  Tidak hanya itu, Anda bisa mendapatkan detail nomor Anda dengan mengetik “INFO” (tidak termasuk tanda kutip) dan mengirimkannya ke 995.

Itu adalah cara cek nomor HP saya untuk nomor telepon dari semua penyedia layanan seluler yang berbeda yang mungkin Anda lupa atau tidak tahu caranya.  Saya harap ini membantu.

Kunjungi juga

erp cloud

Penjelasan Cloud ERP Keuntungan, Risiko dan Solusi Populer

Cloud ERP adalah sistem perencanaan sumber daya perusahaan berbasis cloud. Ini menawarkan banyak keuntungan bisnis …