Tips  

Cara Memperbaiki Pesan Suara di WA yang Terlalu Cepat

Cara Memperbaiki Pesan Suara di WA yang Terlalu Cepat
Cara Memperbaiki Pesan Suara di WA yang Terlalu Cepat

Cara memperbaiki pesan suara di WA yang terlalu cepat. Pernahkah Anda mengalami masalah vn wa error dimana voice note WhatsApp terdengar terlalu cepat?

Saya juga mengalami masalah ini dengan pesan suara WhatsApp yang terlalu cepat beberapa hari yang lalu. Selain mencegah suara vn terdengar, vn wa yang terlalu cepat juga dapat menyebabkan suara nada vokal wa berubah.

Cara memperbaiki pesan suara di WA yang terlalu cepat

Lalu bagaimana cara mengatasi voice note WhatsApp yang terlalu cepat?

Berikut cara memperbaiki pengaturan voice note WhatsApp yang terlalu cepat.

Bagaimana cara memperbaiki pesan suara di WA yang terlalu cepat

Perlu Anda ketahui bahwa jika Anda mengalami masalah dengan pesan suara, itu cepat, bukan karena pengaturan WhatsApp yang salah.

Namun pada update terbaru aplikasi WhatsApp, terdapat fitur berupa opsi pengaturan kecepatan playback. Pengaturan ini terdiri dari tiga opsi kecepatan.

Yaitu: normal (1.0x), 1.5x dan 2.0x.

Oleh karena itu, jika Anda secara tidak sengaja mengubah pengaturan kecepatan VN WA, pemutaran VN WA secara otomatis akan cepat.

Oleh karena itu, di bawah ini adalah langkah-langkah untuk mengatasi voice note WhatsApp yang terlalu cepat:

  • Pertama, buka aplikasi WhatsApp dan cari voice note yang terlalu cepat.
  • Kemudian mainkan VN WA.
  • Kemudian tekan pengaturan voice note WhatsApp di sebelah kanan VN.
  • Kemudian angka (1x), (1,5x) dan (2,0x) ditampilkan.
  • Jadi semakin besar angkanya, semakin cepat nada suara akan berbunyi.

Jadi itulah cara memperbaiki pesan suara di WA yang terlalu cepat. Sekarang, cara memperbaiki masalah pesan suara WA secara umum.

BACA JUGA:   Cara Pasang Aki Mobil yang Benar

Cara memperbaiki pesan suara di WhatsApp ( Umum )

Memecahkan masalah pesan suara WhatsApp. WhatsApp adalah salah satu aplikasi yang paling banyak digunakan oleh pengguna Android dan iPhone untuk mengirim dan menerima pesan.

Fakta ini tidak mengherankan karena aplikasi ini memiliki banyak fitur yang sangat berguna yang dapat memudahkan pengguna untuk berkomunikasi. Dan salah satu fitur unggulan tersebut adalah voice note atau pesan suara.

Dengan bantuan voice note, pengguna tidak bosan mengetik pesan, dimana pengguna hanya perlu merekam suaranya dan mengirimkannya sebagai pesan.

Cara ini tentunya lebih praktis dan cepat dibandingkan dengan berkirim pesan teks dan juga dapat menyampaikan “emosi” dalam isi pesan dengan lebih baik.

Namun yang namanya aplikasi yakin terkadang bug terjadi pada fitur ini, seperti voice note WhatsApp tanpa suara, voice note tidak bisa dibuka, dan WhatsApp tidak bisa mengirim dan menerima pesan suara.

Jika Anda mengalami masalah di atas, jangan khawatir karena di bawah ini kami telah merangkum beberapa tips mengatasi masalah pesan suara WhatsApp yang bisa Anda coba dengan mudah.

Langkah cara memperbaiki pesan suara di WhatsApp (WA)

1. Mulai ulang ponsel Anda

Sebelum kita berpikir lebih jauh tentang cara mengatasi WhatsApp tidak bisa mengirim pesan suara, mari kita lakukan hal yang paling sederhana terlebih dahulu: restart Android Anda.

Terkadang metode sederhana ini dapat memperbaiki masalah Android karena proses reboot memperbarui semua sistem di smartphone.

2. Berikan Izin Aplikasi

Izin aplikasi dapat menjadi alasan mengapa pesan suara WhatsApp tidak memiliki suara. ini terjadi karena WA tidak memiliki izin untuk menggunakan mikrofon Android yang Anda gunakan.

Jadi untuk memperbaikinya, Anda hanya perlu memberikan izin WhatsApp melalui pengaturan.

Metode:

  • Buka Pengaturan lalu pilih Aplikasi & notifikasi
  • Cari aplikasi WhatsApp, setelah ketemu tap aplikasinya
  • Kemudian akan muncul menu lain, pilih Permissions
  • Pastikan mikrofon telah diberikan izin, jika tidak, ketuk untuk memberikan izin.

3. Nonaktifkan aplikasi perekaman suara pihak ketiga

Selain melarang penggunaan mikrofon, aplikasi perekam suara pihak ketiga juga bisa menjadi penyebab WhatsApp tidak bisa mengirimkan audio.

BACA JUGA:   Fungsi Utama Program Microsoft Excel adalah Suatu Aplikasi yang Berfungsi Untuk

Untuk mengatasi masalah ini, nonaktifkan aplikasi perekaman suara pihak ketiga. Termasuk aplikasi perekaman panggilan atau perekaman layar yang aktif di ponsel.

Setelah itu coba kirim voice note, jika masih tidak bisa coba uninstal aplikasinya. Kemudian cobalah untuk memainkan voice note WhatsApp Anda apakah ada suara atau tidak.

4. Periksa kapasitas memori

Percaya atau tidak, salah satu cara memperbaiki pesan suara di WhatsApp bisa dengan mengosongkan memori. Dalam beberapa kasus, Anda mungkin menemukan bahwa pesan suara WhatsApp tidak dapat dibuka dan menerima pemberitahuan. Maaf, audio ini tidak dapat dimuat saat ini. Silakan coba lagi nanti.

Hal itu terjadi karena memori ponsel sudah penuh. jadi untuk memperbaikinya hapus file yang tidak digunakan sehingga Anda dapat mengunduh pesan Voice Note WhatsApp.

5. Hapus cache

Menghapus cache juga dapat menyelesaikan masalah pesan suara di wa.

Metode:

  • Buka Pengaturan lalu pilih Aplikasi & Pemberitahuan
  • Cari WhatsApp lalu klik aplikasi
  • Kemudian pilih Penyimpanan dan Cache
  • Lalu ketuk Hapus cache
  • Restart Hp

6. Pembaruan WhatsApp

Masalah pesan suara WhatsApp dapat disebabkan oleh banyak bug dan aplikasi terlalu banyak melewatkan pembaruan. Jadi coba perbarui aplikasi WhatsApp Anda dan lihat apakah WhatsApp Anda dapat mengirim pesan suara atau tidak.

7. Copot dan Instal WhatsApp

Anda bisa mencoba cara terakhir jika 6 cara di atas gagal memperbaiki WhatsApp. p tidak dapat mengirim pesan suara.

  • Copot pemasangan WhatsApp lalu bersihkan cache Android dengan CC Cleaner. Kemudian restart ponsel Anda.
  • Setelah ponsel hidup kembali, coba unduh dan instal lagi WhatsApp dari Playstore.

Itulah 7 cara untuk memperbaiki masalah pesan suara WhatsApp. Kami berharap artikel ini membantu.

Penutup

Berikut cara memperbaiki pesan suara di WA yang terlalu cepat dan bisa saya berikan pada pertemuan kali ini. Semoga postingan saya kali ini bermanfaat untuk kita semua. Dan jika ada pertanyaan, tulis di kolom komentar. Terima kasih.