Apa itu HDC

  • Bagikan
Apa itu HDC
Apa itu HDC

Apa itu HDC. Kalo kamu pernah liat iklan “jual / cicilan hp iphone 7 supercopy harga Rp 2 juta”, nah itulah yang dimaksud dengan hp HDC. HDC sebenarnya adalah vendor yang khusus nyiptain hp atau smartphone replika dari merek-merek smartphone premium yang populer kayak Samsung atau Apple.

Apa itu HDC

Secara fisik, yang dimaksud dengan replika ini lebih mengacu pada desain dari hp itu sendiri yang dibuat mirip dengan smartphone yang terkemuka. Kalo specsasi sampe softwarenya, jenisnya beda-beda dan tergantung vendornya. Jika Anda tidak menemukan apa yang Anda cari maka tanyakan saja.

Bisa main hp hdc? Salah satunya karena harga smartphone premium yang berharga mahal dan tidak ada kejangkau semua kalangan. Karena sudah telanjur naksir sama model smartphone premium, tapi harganya kemahalan, sebagian ada juga yang akhirnya ngejatuhin pilihan ke hp HDC.

Arti HDC dan resiko membeli HDC

Kalo kamu masuk salah satunya dan ada niat ambil cicilan hp HDC, sebaiknya pikirin lagi risiko-risiko yang harus kamu tanggung berikut ini.

1. Apa itu HDC danbagaimana jaminan resminya:

Karena hp HDC adalah hp replika yang diproduksi oleh vendor resli berlisensi khusus, maka jangan heran kalo kamu nggak bakal dapat garansi resmi baik dari toko atau distributor.

Padahal, guara resmi adalah salah satu aspek penting yang perlu dipertimbangkan sebelum beli atau ambil cicilan hp. Sebab, tidak ada jaminan kalo hp atau smartphonemu akan selalu baik-baik saja. Kalo ada kerusakan, guara resmi bisa sangat ngebantu.

Biasanya, toko atau pihak penjual hp HDC cuma ngasih garansi cuma-cuma dalam periode waktu tertentu, setiap bulan sejak hp dikirim ke pembeli. Setelah lewat waktu yang disepakati, kalo ada kerusakan, kamu harus tanggung sendiri.

2. Resiko membeli HDC – Spesifikasi dan software rendah :

Jika Anda memiliki hp atau smartphone asli, misalnya hp Samsung, Xiaomi, atau iPhone, Anda mungkin tidak memiliki info khusus atau perangkat lunak smartphone yang tersedia di situs web resmi lokal, kartu hp, hanya informasi penny. Semenara hp HDC yang beredar di pasaran hampir semuanya tidak memiliki spesifikasi, jenis perangkat keras dan perangkat lunak yang jelas. Akibatnya, performa smartphone HDC juga jadi terancam dan tidak akan dibandingkan dengan smartphone yang tertuduh. Mulai dari tidak stabil atau naik turun, kamu juga tidak akan dapat mengupdate softwareuu firmware di hp HDC karena tidak terhubung dengan lisensi resminya.

3. Jasa perbaikan & aksesoris susah susah dicari:

Ini juga berkaitan dengan spesifikasi dan software yang tidak jelas jenisnya. Kalo biasanya ada tipe atau pola khusus dari tiap merek smartphone saat diservis, maka ini tidak berlaku bagi hp HDC. Jenis atau kelas khusus ini bisa dikenal karena tiap vendor smartphone (yang asli) punya standardisasi khusus soal hardware atau jeroan yang disematkan ke dalam smartphone. Saat itu, layanan tersebut dapat digunakan dengan smartphone smartphone asli yang dapat digunakan dalam bahasa Rusia.

Kalo hp HDC, karena jenis spesifikasi, hardware dan softwarenya beda-beda satu sama lain, kemungkinan besar kamu bakal susah servis kalo nanti terjadi kerusakan. Bahkan, pengalaman teman saya yang pernah membeli hp HDC iPhone 5, aksesori tambahan charger kayak hp HDC dan headset juga tidak bisa dicari dan tidak dijual di pasaran. Sebab, lubang charger dan headsetnya cuma compatible dengan charger dan headset bawaan / buatan pabrik hp HDC-nya. Artinya, kalo rusak, ya rusak semuanya, nggak bisa diperbaikin atau beli salah satu komponennya aja.

4. Apa itu HDC dan fitur serta teknologinya

Karena tidak ada standardisasi dalam pembuatannya, maka nggak heran kalo kalitas fitur dan teknologi yang ada pada hp HDC jauh di bawah rata-rata. Terutama kamera, speaker, dan kualitas tampilan layar. pastikan, jangan berekspektasi lebih tentang kamera atau speaker ketika kamu membeli hp HDC.

Ada beberapa hp HDC iPhone yang didesain dengan tampilan layar atau User Interfacenya dibuat semirip mungkin dengan iOS di iPhone. Tapi, tetep aja, kualitas layar dan resolusinya beda jauh. Saat digunain, experiencenya pasti akan beda juga dengan iPhone yang asli.

5. Resiko virus dan malware:

Jika smartphone atau hp anda sebenarnya mengandung virus atau malware “bawaan”, apakah bisa di download antivirus dengan hp HDC? Pastinya sangat berisiko tersusupi malware yang merusak sistem hp dan membahayakan data pribadi penggunanya. Sebab hp HDC merupakan hasil “eksperimen” yang dibuat tanpa standarisasi tertentu.

Sekarang ini, banyak banget hp atau smartphone kelas menengah asli dengan harga mulai Rp 2 juta sampe Rp 3 jutaan. Yang bisa kamu beli dengan cicilan hp. Jika ingin mendapatkan hp iPhone tipe HDC terbaru misalnya iPhone 7 atau iPhone 8. Anda bisa mendapatkan hp asli kayak dari Asus, Xiaomi, atau Samsung, tetapi jika ingin mendapatkan iPhone seri HDC terbaru maka sebenarnya beresiko.

Lebih baik dapat hp biasa tapi kalitas jempolan dibanding beli hp HDC smartphone berbodi premium. Salain bisa bekerja maksimal dan tahan lama, beli smartphone asli lebih minim atau hampir tidak ada risiko yang merugikan di kemudian hari seperti halnya beli hp HDC.

Jadi, apa itu HDC dan mengapa pula sebaiknya jangan membeli HP HDC.

  • Bagikan