Cara Buat TTD Digital

  • Bagikan
Cara Buat TTD Digital
Cara Buat TTD Digital

Cara buat TTD digital. Tanda tangan digital berbeda dengan tanda tangan elektronik. Tandatangan elektronik adalah berisi data atau informasi. Tanda tangan digital adalah tanda tangan elektronik yang tersertifikasi. Fungsi tanda tangan digital untuk membuktikan keaslian pengirim pesan atau dokumen.

Perangkat lunak tanda tangan digital membuat salinan dokumen yang diringkas – disebut hash – yang akan dienkripsi dengan kunci dalam sertifikat yang ditandatangani. “Hash” terenkripsi ini adalah tanda tangannya. Untuk memvalidasi tanda tangan, hash didekripsi dengan kunci penandatangan dan dibandingkan dengan dokumen asli.

Banyak dari aplikasi tanda tangan yang akan kami bahas di bawah ini menawarkan fitur untuk tanda tangan elektronik dan digital, jadi Anda tidak perlu memilih di antara keduanya.

Cara buat TTD digital

Mari kita bicara tentang beberapa aplikasi tanda tangan terbaik yang tersedia selanjutnya. Penyedia perangkat lunak tepercaya juga menambahkan tingkat keamanan ekstra dengan menyediakan otentikasi dan log audit, di antara fitur-fitur lainnya.

1. PandaDoc

Aplikasi seluler: iOS | Android

Platform eSignature PandaDoc

Perangkat lunak PandaDoc online pemenang penghargaan dikenal dengan antarmuka pengguna yang disederhanakan dan kemudahan penggunaan. Solusi eSignature-nya ditawarkan sebagai bagian dari alat manajemen dokumen yang lebih besar yang mencakup integrasi formulir drag-and-drop, alur kerja otomatis, dan riwayat audit lengkap. Sejumlah integrasi juga tersedia, termasuk aplikasi CRM, pembayaran, dan penyimpanan file.

Jika Anda mencari solusi manajemen kontrak dan dokumen yang komprehensif, semua dengan fitur eSignature bawaan, PandaDoc layak untuk dipertimbangkan.

Harga: Paket gratis Paket berbayar mulai dari $29 per pengguna/bulan

2. Cara buat TTD digital dengan HeloSign

Aplikasi seluler: tidak ada, hanya berbasis web

Platform HelloSign eSignature

HelloSign memberikan sudut pandang unik ke pasar tanda tangan elektronik dengan menggabungkan personalisasi, layanan pelanggan, dan harga yang fleksibel dan kompetitif.

API milik HelloSign memungkinkan Anda untuk sepenuhnya menyematkan opsi pencitraan merek ke dalam dokumen Anda. Perusahaan juga mematuhi semua undang-undang tanda tangan elektronik utama di seluruh dunia dan menawarkan berbagai add-on dan integrasi, termasuk satu dengan HubSpot.

Kiat pro: Kirim kontrak langsung dari platform HubSpot CRM dan perangkat lunak Pusat Penjualan menggunakan HelloSign.

Harga: Gratis untuk satu pengguna / tiga dokumen / bulan; Paket berbayar mulai dari $15 per pengguna/bulan

3.DocuSign

Aplikasi seluler: iOS | Android

Platform eSignature DocuSign

DocuSign adalah salah satu platform tanda tangan elektronik paling populer di pasar. Alat ini intuitif, mudah digunakan, dan terintegrasi dengan berbagai alat pihak ketiga untuk peningkatan penyesuaian. Selain itu, rangkaian API memungkinkan integrasi khusus dengan sistem Anda yang sudah ada.

DocuSign juga sangat menekankan pada keamanan, baik untuk penyimpanan data dan proses tanda tangan elektronik, dan memiliki beberapa sertifikasi keamanan tingkat atas di AS dan Eropa.

Harga: Paket mulai dari $15 per pengguna/bulan

4. Cara buat TTD digital dengan Adobe Sign

Aplikasi seluler: iOS | Android

Platform Adobe Sign eSignature

Adobe adalah platform eSignature kaya fitur yang memberi Anda kemampuan untuk mengelola alur kerja tanda tangan dari mana saja di perangkat apa pun.

Adobe Sign dikenal karena integrasinya yang luas dengan alat pihak ketiga (seperti Microsoft, Salesforce, Workday, dan lainnya) serta fokusnya pada kepatuhan global. Adobe Sign menawarkan fitur untuk tanda tangan elektronik dan digital.

Harga: Paket mulai dari $14,99 per bulan

5. Signaturely

Aplikasi seluler: tidak ada, hanya berbasis web

Signaturely adalah pilihan tepat bagi pengguna dan bisnis yang mencari platform sederhana untuk membuat dan mengunggah dokumen untuk ditandatangani secara online dengan mudah dan legal.

Saat dokumen sudah siap, Signaturely memandu penandatangan melalui seluruh proses penandatanganan, mulai dari membuat tanda tangan mereka secara online, hingga menambahkan tanda tangan terakhir pada dokumen, sambil tetap memberi tahu pengirim tentang setiap langkah proses.

Harga: Paket gratis; Paket berbayar mulai dari $10 per pengguna/bulan

6. Cara membuat tandatangan digital dengan SignWell

Aplikasi seluler: tidak ada, hanya berbasis web

Platform SignWell eSignature

SignWell menawarkan paket gratis yang mencakup pelacakan dokumen, pengingat, dan alur kerja dokumen yang fleksibel. Alat ini juga mencakup cara untuk menyesuaikan pengalaman bagi penerima tergantung pada jenis dokumen yang mereka tanda tangani.

Dokumen penjualan dapat berisi opsi persetujuan, sementara perjanjian hukum lainnya disajikan dengan pengalaman tanda tangan terpandu yang membantu. Setiap dokumen yang ditandatangani dengan SignWell menerima laporan audit yang memenuhi atau melampaui persyaratan hukum tanda tangan elektronik AS dan internasional. Selain itu, SignWell sesuai dengan SOC 2 Tipe 2 dan HIPAA.

Harga: Gratis untuk satu pengguna / bulan / tiga dokumen; Paket berbayar mulai dari $10 per pengguna/bulan

7. OneSpan Sign

Aplikasi seluler: iOS | Android

Tanda Tangan Elektronik OneSpan

OneSpan Sign (sebelumnya eSignLive) berfungsi untuk bisnis kecil dan organisasi yang membutuhkan fitur keamanan yang kuat. Ada pilihan bagi perusahaan untuk menggunakan perangkat lunak di tempat mereka atau sebagai bagian dari layanan berbasis cloud. Beberapa integrasi dan API ditawarkan, dan perangkat lunak ini kompatibel dengan perangkat seluler dan desktop. Aplikasi seluler alat ini juga sangat mudah digunakan.

Harga: Hubungi OneSpan Sign untuk mendapatkan penawaran.

8. SignNow

Aplikasi seluler: iOS | Android

Cara buat TTD digital dengan Platform SignNow eSignature

SignNow telah memenangkan banyak penghargaan untuk perangkat lunaknya yang sederhana dan ramah seluler. Ini adalah opsi yang andal untuk bisnis kecil karena antarmukanya yang sederhana, seberapa baik integrasinya (termasuk API khusus), dan rangkaian fitur yang terfokus.

Namun, USP utama SignNow adalah harganya. Dengan $5 per pengguna per bulan untuk mengirim dokumen dan templat tanpa batas, ini dengan mudah merupakan opsi dengan harga terbaik dalam daftar ini. Paket “Business Premium” yang kaya fitur hadir hanya dengan $15 per bulan per pengguna.

Aplikasi SignNow untuk Android dan iOS digunakan oleh lebih dari 40% perusahaan Fortune 1000, dan untuk alasan yang bagus. Jika Anda berniat menggunakan eSignature di ponsel Anda, Anda tidak akan menemukan solusi yang lebih baik.

Harga: Paket mulai dari $8 per pengguna/bulan

9. SignEasy

Aplikasi seluler: iOS | Android

Cara buat TTD digital dengan SignEasy

SignEasy memiliki antarmuka langsung yang dimaksudkan agar mudah digunakan (seperti yang Anda bayangkan berdasarkan nama alatnya).

Fitur SignEasy memungkinkan Anda membuat dokumen dari dalam platform atau mengintegrasikan fungsionalitas drag-and-drop dengan berbagai alat pihak ketiga. Ada juga opsi untuk penandatanganan sendiri, tanda tangan pribadi, dan penandatanganan jarak jauh.

Harga: Paket mulai dari $8 per pengguna/bulan

10. Cara buat TTD digital dengan RightSignature

Aplikasi seluler: tidak ada, hanya berbasis web

Platform eSignature RightSignature

RightSignature adalah kontribusi Citrix pada ruang tanda tangan elektronik, dan manfaat terbesarnya adalah kecepatan pengiriman dokumen ke klien. Aplikasi RightSignature dan solusi desktop memungkinkan pengguna mengunggah, memformat, dan mengirim dokumen hanya dengan beberapa klik. Satu set integrasi dan antarmuka pemrograman aplikasi (API) juga ditawarkan.

Harga: Paket mulai dari $12 per pengguna/bulan

Buang tanda tangan kertas untuk alternatif yang lebih cepat

Aplikasi tanda tangan sangat berharga bagi tim Anda karena dapat menghemat waktu dan menyederhanakan proses yang sering kali memakan waktu dan memakan waktu, namun penting. Mereka juga berguna bagi pelanggan Anda – dengan mempermudah mereka untuk menandatangani kontrak dengan cepat, bersama dengan kemampuan Anda untuk melacak aktivitas, menjadwalkan pengingat, dan menindaklanjuti, Anda akan meningkatkan perjalanan pembeli dan menciptakan pengalaman pelanggan yang lebih menyenangkan. Jadi, pilih aplikasi tanda tangan yang tepat untuk kebutuhan Anda dan tim Anda, dan mulailah menghemat waktu. Cara buat TTD digital. Semoga bermanfaat. Salam sukses selalu.

  • Bagikan