Cara Menghapus Akun IG Permanen di HP

Cara Menghapus Akun IG Permanen di HP
Cara Menghapus Akun IG Permanen di HP

Cara menghapus akun IG permanen di HP. Menggunakan Instagram memang asyik. Banyak hal yang bisa dilakukan. Tetapi, terkadang bisa menghabiskan waktu. Atau, mungkin Anda mulai merasa malas untuk update. Karena berbagai alasan. Entah karena tidak terasa penting atau karena sibuk.

Jika Anda ingin berbagi lebih sedikit secara online, atau telah membuat lebih dari satu akun Instagram. Dan apakah Anda mempertimbangkan untuk menghapus atau menonaktifkan akun media sosial Anda, artikel ini untuk Anda.

Di sini Anda akan melihat – Cara menghapus akun Instagram saya secara permanen di ponsel Android pada tahun 2022. Dan juga cara menghapus akun Instagram sementara.

Jika Instagram terlihat seperti bola dan tali, Anda dapat mempertimbangkan untuk menghapus akun Anda. Ikuti petunjuk di bawah ini untuk menonaktifkan sementara atau menghapus Instagram secara permanen. Jika Anda ingin melakukan detoksifikasi lengkap media sosial, Anda dapat melihat instruksi kami untuk menghapus Facebook, TikTok, Snapchat, dan Twitter juga.

Sebelum menghapus akun Instagram Anda, sebaiknya unduh data Instagram Anda seperti foto dan video yang diunggah ke platform.

Cara mengunduh data Instagram Anda

Setelah Anda menghapus akun Instagram Anda, semua data Anda hilang, dan tidak dapat dipulihkan.

Jadi, sebelum cara menghapus akun IG permanen di HP, unduh data Instagram Anda. Untuk mengunduh salinan data Instagram Anda, ikuti langkah-langkah yang diberikan di bawah ini –

  • Buka profil Instagram Anda dan pilih “Pengaturan”.
  • Klik pada tab Keamanan dan klik Minta Unduhan.
  • Masukkan alamat email tempat Anda ingin menerima data Instagram Anda dan konfirmasi kata sandi Anda.
  • Klik Selesai.
BACA JUGA:   Cara Memindah Foto Hp Ke Laptop Dengan Mudah

Periksa Gmail Anda, dalam 48 jam Anda akan menerima email (“Data Instagram Anda”) dengan tautan ke data Anda.

  • Klik Unduh Data.

Instagram (dan media sosial pada umumnya) bisa menjadi berkah sekaligus kutukan. Dengan lebih dari 2 miliar pengguna, platform berbagi foto adalah cara yang bagus untuk mengikuti apa yang dilakukan teman dan selebritas yang Anda cintai. Tetapi mungkin melelahkan untuk merasakan kebutuhan untuk mendokumentasikan semua yang Anda lakukan. dan gempuran momen “gambar sempurna” dari kehidupan orang lain dapat meningkatkan kecemasan.

Cara menghapus akun IG permanen di HP

Ingatlah bahwa setelah Anda menghapus akun Anda, tindakan ini tidak dapat diurungkan. Semua foto dan riwayat akun Anda, termasuk pengikut, suka, dan komentar, akan dihapus secara permanen dan Anda tidak akan dapat mendaftar dengan nama pengguna yang sama jika Anda membuat akun lain.

Bagaimana saya bisa menghapus akun Instagram saya secara permanen di Android langkah demi langkah:

Cara menutup akun Instagram

  1. Masuk ke akun instagram.com Anda dari komputer atau browser seluler. Sayangnya, Anda tidak dapat menghapus akun Anda dari aplikasi Instagram.
  2. Buka halaman hapus akun Anda (https://instagram.com/accounts/remove/request/permanent/).
  3. Setelah berada di halaman ini, pilih jawaban dari menu tarik-turun di sebelah “Mengapa Anda menghapus akun Anda?”
  4. Masukkan kembali kata sandi Anda.
  5. Klik “Hapus akun saya secara permanen”.

Jika Anda merasa tidak nyaman untuk menghapus semuanya secara permanen atau Anda lebih memilih untuk berhenti sejenak dari jejaring sosial, Instagram memiliki opsi penonaktifan sementara. Ini memungkinkan pengguna untuk menonaktifkan akun mereka untuk jangka waktu tertentu dan kembali lagi nanti, yang berarti bahwa profil, foto, video, komentar, dan suka Anda akan disembunyikan dari pengguna lain saat Anda menonaktifkan akun Anda dan semuanya akan muncul lagi ketika Anda memilih untuk mengaktifkan kembali He-She.

BACA JUGA:   Link Hapus Akun Telegram

Cara menghapus akun Instagram sementara dari ponsel

Jika cara menghapus akun IG permanen di HP terlalu drastis, maka bisa saja dihapus sementara.

Jika Anda ingin menonaktifkan akun Instagram Anda selama beberapa hari karena alasan tertentu, di sini Anda akan melihat cara menonaktifkan sementara akun Instagram langkah demi langkah.

  1. Masuk ke akun instagram.com Anda dari komputer atau browser seluler. Sayangnya, Anda tidak dapat menonaktifkan akun Anda dari aplikasi Instagram.
  2. Klik ikon orang di pojok kanan atas untuk mengakses profil Anda.
  3. Klik Edit Profil.
  4. Gulir ke bawah ke bagian bawah halaman dan klik “Nonaktifkan Sementara Akun Saya” di sudut kanan bawah.
  5. Setelah berada di halaman ini, pilih jawaban dari menu tarik-turun di bawah “Mengapa Anda menonaktifkan akun Anda?”
  6. Masukkan kembali kata sandi Anda.
  7. Setelah memasukkan kata sandi Anda, tombol “Nonaktifkan Sementara Akun” akan muncul.

Klik dan akun Anda akan dinonaktifkan sampai Anda memilih untuk mengaktifkannya kembali. Mungkin perlu waktu beberapa jam untuk menerapkannya.

Inilah panduan tentang cara menghapus akun IG permanen di HP. Semoga bisa memberi manfaat.