Cara Menghapus Pesan di IG
Cara Menghapus Pesan di IG

Cara Menghapus Pesan di IG

Cara menghapus pesan di IG: Apa saja sih yang perlu Anda ketahui?. Sejak diluncurkan pertama kali pada 2010, Instagram terus mendapatkan popularitas, meninggalkan pesaing kuat seperti Snapchat, dan bahkan Twitter, berkat kemampuan aplikasi untuk berinovasi dan terus berkembang pesat. Salah satu alasan mengapa Instagram begitu populer adalah karena ia bekerja dengan sangat baik di perangkat seluler.

(Beberapa dari Anda mungkin bertanya-tanya mengapa aplikasi tidak repot-repot memiliki fitur desktop lengkap. Yah, dalam beberapa hal masuk akal karena Instagram dibuat untuk berbagi foto dan video instan dari kehidupan sehari-hari Anda baik itu di tempat kerja atau saat Anda ‘re in a one-in-a-day trip Age Instagram dibuat sebagai jaringan media sosial yang berbagi momen. Tujuannya adalah untuk berbagi momen yang Anda lalui. Instan semacam ini dirancang hanya dapat dilakukan melalui ponsel cerdas Anda. )

Cara menghapus pesan di IG

Pada dasarnya, Instagram membuat berbagi foto saat ini menjadi sangat nyaman, instan, dan menyenangkan. Itu juga membuat komunikasi menjadi sangat nyaman, seperti yang akan kita bahas nanti.

Tapi hal-hal tidak selalu seperti ini.

Transformasi besar

Perlu diingat bahwa pada masa pertumbuhannya, Instagram pada dasarnya adalah platform berbagi foto. Bahkan, aplikasi ini telah menjadi aplikasi berbagi foto paling populer sejak saat itu.

Namun, ini telah berkembang selama bertahun-tahun dan mencakup lebih banyak fitur yang telah menjadi populer sejak diperkenalkan seperti cerita IG dan pesan langsung.

Cara menghapus pesan instagram

Seperti apa kotak masuk Instagram DM (Pesan Langsung), pada dasarnya. Anda dapat mencari pesan dan pengguna melalui bilah pencarian yang berguna jika Anda ingin melihat percakapan sebelumnya dengan teman.

Ya, sekarang Anda dapat mengirim pesan dan memulai percakapan di Instagram! Seluruh pengalaman Instagram bukan hanya tentang memposting foto dan video lagi. Anda dapat mengobrol dengan teman satu per satu, dan bahkan membuat grup seperti Facebook tempat Anda dapat mengirim pesan langsung ke banyak orang sekaligus. Mungkin terdengar aneh bagi sebagian orang, namun Instagram sebenarnya telah menjadi layanan pesan instan yang digunakan oleh banyak pengguna, terutama di kalangan anak muda dan pebisnis yang sering menggunakan Instagram untuk bisnisnya.

Tetapi katakanlah Anda ingin mengatur kotak masuk Instagram Anda yang sibuk dan menghapus beberapa pesan lama dan kurang penting, apakah itu mungkin?

tentu saja!

Jadi bagaimana Anda menghapus pesan dan percakapan di Instagram? Yah, sebenarnya cukup sederhana! Tentu terlebih dahulu Anda harus membuka Instagram di ponsel atau tablet Anda. Ini adalah ikon kamera berwarna merah muda, oranye, kuning, dan ungu di layar beranda Anda. Jika Anda menggunakan Android, periksa laci aplikasi.

Langkah selanjutnya akan tergantung pada apa yang ingin Anda hapus dari kotak masuk pesan langsung Instagram Anda, dan seberapa banyak yang ingin Anda singkirkan.

1. Rapikan kotak masuk Anda, satu per satu

Bagaimana jika Anda hanya ingin menghapus pesan tertentu, tetapi tidak harus menghapus seluruh percakapan?

Katakanlah Anda mengirim pesan yang ingin Anda balas – pesan yang dikirim saat Anda sedang merasakan perasaan yang memuncak atau setelah Anda pesta di malam hari bersama teman-teman atau pernyataan memalukan tentang cinta abadi yang secara tidak sengaja dikirimkan kepada mantan Anda?

1. Cara menghapus pesan di IG dengan fitur Unsend

Syukurlah Instagram diam-diam memperkenalkan fitur Unsend beberapa tahun lalu. Ya, Anda mendengarnya dengan benar! Anda dapat “membatalkan pengiriman” atau menghapus pesan di Instagram! Tidak ada keraguan bahwa ini adalah salah satu fitur perpesanan terbaik di luar sana, terutama jika Anda menulis untuk mengirim pesan dengan iseng atau ketika Anda sangat emosional. Namun, jika pengguna lain telah melihat pesan Anda sebelum Anda dapat menghapusnya, tidak ada lagi yang dapat Anda lakukan selain menghapusnya di pihak Anda.

Kembali ke masa lalu, inilah yang harus Anda lakukan jika Anda ingin menghapus (atau “membatalkan”) pesan langsung di Instagram:

  • Klik pada ikon kotak masuk.

Anda akan menemukannya di sudut kanan atas layar Anda. Sepertinya layang-layang kecil jika Anda tidak memiliki pesan yang belum dibaca. Jika Anda memiliki pesan yang belum dibaca, ikonnya adalah lingkaran merah muda dengan jumlah pesan yang belum dibaca di dalamnya.

  • Tahan pesan yang Anda kirim ke seseorang.
  • Pilih Batalkan Kirim Pesan.

Sekarang menghapus pesan memalukan di Instagram itu mudah!

2. Batasan cara menghapus pesan di IG dengan Unsend

Ini akan menghapus pesan untuk Anda dan penerima, seolah-olah pesan itu tidak pernah ada sejak awal. Jika Anda mengirim pesan yang nantinya mungkin Anda sesali atau kesal, Anda dapat menghapusnya sebelum orang tersebut melihatnya. Jika pengguna lain telah membaca pesan Anda dengan keberuntungan yang tidak menguntungkan, Anda tidak dapat sepenuhnya menghapus ingatan mereka tentang menerima pesan pada titik mana pun, Anda juga tidak dapat menghapus tangkapan layar pesan mereka, tetapi Anda setidaknya dapat berhenti kesal setiap kali mereka melihat percakapan Anda.

Tetapi ada hal yang agak menjengkelkan tentang menghapus pesan langsung di Instagram, sayangnya, tidak ada cara untuk menghapus satu per satu pesan sekaligus, jadi Anda harus melakukannya untuk setiap pesan yang menyakitkan.

2. Hapus semua pesan yang Anda terima dari satu orang

Sekarang, Anda dapat menghapus semua pesan langsung dari satu orang dan juga menghapus semua salinan pesan mereka. Namun, langkahnya mungkin agak sulit bagi sebagian orang karena satu-satunya cara untuk melakukannya adalah memblokirnya.

Ya, satu-satunya cara untuk menghapus semua pesan dari kotak masuk kedua pengguna adalah dengan memblokir orang yang Anda ajak mengobrol. Ini adalah satu-satunya cara yang sangat mudah untuk memastikan bahwa Anda berdua tidak dapat melihat percakapan tersebut.

Melakukan langkah yang agak drastis ini sangat cepat dan mudah. Cukup buka profil orang yang ingin Anda blokir, ketuk tiga titik di kanan atas layar, dan ketuk “Blokir”

Selain menghapus semua pesan yang telah Anda kirim satu sama lain, ini juga akan menghapus semua suka dan komentar dari orang tersebut. Melarang mereka di Instagram sama dengan melarang pengguna di Facebook, dan melakukannya berarti Anda tidak perlu melakukan apa pun dengan mereka lagi. Jadi, jika Anda benar-benar ingin menghapus semua pesan dengan seseorang yang ingin Anda putuskan hubungan dan tidak ingin mereka menghubungi Anda lagi, inilah satu-satunya cara yang pasti.

Cara menghapus seluruh percakapan dari kotak masuk Anda

Anda dapat menghapus seluruh percakapan dalam satu pemindaian bersih. Ini berarti Anda hanya perlu mengulangi proses penghapusan sekali per percakapan, bukan sekali per pesan. Ini bisa membosankan, tetapi sedikit lebih nyaman daripada harus melakukannya satu pesan pada satu waktu.

Ini adalah langkah-langkah untuk menghapus seluruh percakapan:

  • Ketuk tombol kotak masuk di sudut kanan atas layar beranda Anda.
  • Pilih percakapan yang ingin Anda hapus. Tarik ke kiri.
  • Klik Hapus.

Setelah melakukan itu, percakapan akan dihapus dari kotak masuk Anda. Tapi jangan lupa bahwa orang lain akan tetap memiliki akses ke percakapan penuh. Anda tidak dapat menghapus salinan mereka, hanya Anda!

Sekarang, jika yang Anda butuhkan adalah menyingkirkan percakapan tertentu, Anda juga dapat menggunakan fungsi pencarian untuk menemukan percakapan tersebut (sekali lagi seperti Facebook) daripada harus menelusuri seluruh kotak masuk Anda. Anda dapat mengetikkan nama orang tersebut ke dalam bilah pencarian di bagian atas layar untuk menemukan dan menghapus percakapan Anda dengannya.

Cara menghapus semua pesan dan percakapan Instagram Anda secara bersamaan

Sayangnya, Instagram masih tidak mendukung penghapusan semua pesan Anda sekaligus, dan kami hanya berharap mereka dapat segera menambahkan fitur ini!

Terlepas dari kenyataan bahwa Anda sekarang dapat benar-benar menggunakan Instagram untuk olahpesan, itu tidak dirancang untuk pesan langsung yang menjelaskan mengapa opsi manajemen kotak masuk Anda tidak selengkap di Facebook misalnya.

Setelah kotak masuk Anda menjadi berantakan (dan dapat melakukannya dengan cepat) dengan banyak pesan dari keluarga, teman, kolega, atau spam dan tautan yang meragukan yang dikirim oleh scammers, mungkin sedikit menyakitkan untuk mengembalikannya ke kebersihan yang sempurna.

Cara menghapus semua pesan di Android dengan Auto Clicker

Seperti yang disebutkan sebelumnya, Instagram tidak memiliki cara resmi untuk membuat Anda menghapus semua pesan dan percakapan di Instagram. Namun, jika Anda pengguna Android, ada cara untuk menghapus semua pesan Instagram Anda melalui alat bernama Auto Clicker.

Auto Clicker for Android adalah alat yang memungkinkan Anda untuk mengotomatiskan klik dan gesekan di aplikasi atau layar apa pun di perangkat Android Anda, dan itu tidak hanya untuk Instagram. Prosesnya mungkin tampak sedikit membosankan dan tidak praktis pada awalnya, tetapi begitu Anda bisa mengatasinya tepat waktu, seluruh proses menjadi sangat mudah seperti yang dijelaskan di banyak panduan online.

Langkah:

1. Luncurkan aplikasi Instagram dari perangkat Anda.

  • Luncurkan aplikasi Auto Clicker.
  • Ketuk ‘Aktifkan’ di bawah Mode Multi-Tujuan. Melakukannya memungkinkan Anda memiliki beberapa titik penyadapan, dengan penundaan di antara klik.
  • Buka layar pesan Instagram Anda dan ketuk dan tahan ikon “+” hijau untuk membuat titik gulir, lingkaran dengan 1 di dalamnya.
  • Seret penggeser ke percakapan pertama di DM Anda, lalu pindahkan lingkaran kedua ke dalam lingkaran pertama.

2. Setting waktu

Dalam melakukannya, Auto Clicker perlu tap dan dan menahan.

  • Ketuk lingkaran untuk membuka dialog pengaturan untuk gulir itu; Atur penundaan ke 1000 milidetik dan waktu pengguliran ke 1000 milidetik.
  • Di Instagram, ketuk percakapan pertama untuk benar-benar memicu proses sehingga Anda dapat melihat di mana ketukan berikutnya.

3. Membuat skrip

Anda akan melihat menu konteks muncul.

  • Selanjutnya, klik ikon “+” untuk menambahkan titik klik, dan seret titik klik ke baris menu konteks yang bertuliskan “Hapus.”

Ini akan menjadi titik klik Anda 2 dan akan berisi 2 dalam lingkaran.

  • Di Instagram, klik pada baris hapus untuk memicu proses lagi.

Kemudian akan muncul menu konfirmasi penghapusan.

  • Tekan ikon “+” untuk membuat titik klik 3 dan seret titik klik ke tempat yang sesuai.
  • Tekan “Batal” untuk tidak menghapus percakapan ini saat ini.

Klik ikon roda gigi dan beri nama skrip (config) ini. Simpan skrip dan sekarang Anda dapat menjalankan perintah ini berulang kali selama ratusan atau ribuan iterasi, secara otomatis dan tanpa kesalahan manusia.

  • Klik panah run biru untuk menjalankan skrip Anda.

Kiat bermanfaat: Anda dapat mematikan antarmuka aplikasi Klik Otomatis dengan menonaktifkannya di layar beranda aplikasi Klik Otomatis.

Setelah Anda mencoba menggunakannya, Anda akan menyadari betapa hebat dan serbagunanya teknologi Auto Clicker dan Anda dapat menggunakannya dalam banyak cara selain Instagram. Coba mainkan dan Anda akan menemukan banyak kegunaannya dan banyak kemungkinan yang ditawarkan perangkat lunak gratis yang hebat ini.

kesimpulan cara menghapus pesan di IG

Untuk saat ini, ini semua opsi yang tersedia untuk menghapus pesan dari kotak masuk Direct Message Instagram. Meskipun memiliki opsi pemilihan grup tentu akan sesuai, Instagram belum memperkenalkan fitur tersebut, dan kami hanya bisa berharap mereka akan melakukannya di (segera!) Jika Anda berencana untuk segera membatalkan kotak masuk, dan sayangnya harus mencapai daftar percakapan yang panjang, yang dapat Anda lakukan saat ini hanyalah bersabar karena prosesnya membosankan dan memakan waktu.

Jika Anda ingin memastikan bahwa semua pesan yang dipertukarkan antara Anda dan orang-orang tertentu hilang selamanya, satu-satunya cara untuk melakukannya adalah dengan memblokirnya. Terakhir, Anda dapat mengotomatiskan penghapusan pesan langsung Instagram, tetapi aplikasi ini sekarang hanya tersedia untuk pengguna Android. Aplikasi ini meningkatkan kecepatan penghapusan manual sehingga Anda dapat menghapus lebih banyak, jika tidak semua, percakapan sekaligus.

Dan sebelum kita pergi, ingat, jangan pernah mengklik atau mengetuk tautan di pesan langsung Instagram (atau di platform perpesanan atau surat apa pun dalam hal ini) jika Anda tidak mengenal orang yang mengirimnya dan jika tautan yang dikirim dangkal! Berpikir sebelum Anda mengklik dapat menghemat banyak masalah di dunia internet!

Artikel cara menghapus pesan di IG. Semogta memberi manfaat dan salam sukses selalu!

Kunjungi juga

Download GBWhatsApp

Download GBWhatsApp dan Alasan Mengapa Mesti Menggunakannya

Download GBWhatsApp dan alasan mengapa Anda harus menggunakan GB Whatsapp. Alasan utama adalah adanya beberapa …