Cara Memperbaiki IG
Cara Memperbaiki IG

Cara Memperbaiki IG

Cara memperbaiki IG. Instagram error memang termasuk biasa. Tetapi, sayangnya belum semua orang tahu cara mengatasinya. Pengguna media sosial Instagram semakin hari semakin meningkat. Pertumbuhan ini seringkali menimbulkan berbagai masalah seperti masalah error yang sering terjadi.

Jika terjadi kesalahan, itu adalah pilihan wajib yang harus dilakukan untuk memperbaiki kesalahan Instagram. Namun, tidak semua orang tahu bagaimana cara menghadapinya. Oleh karena itu, sekarang kita akan membahas sedikit tentang cara memperbaiki kesalahan Instagram dengan mudah.

Instagram adalah salah satu media sosial favorit semua orang, terutama anak muda yang menyukai foto. Pengguna Instagram lebih banyak menggunakan layanan ini melalui aplikasi yang ditawarkan daripada melalui Internet. Karena tidak sedikit yang menggunakan layanan dari aplikasi Instagram, tidak jarang terjadi error yang menyebabkan aplikasi berhenti secara tiba-tiba. Masalah seperti itu dapat terjadi pada semua perangkat.

Cara memperbaiki IG

Tidak lucu jika Instagram yang Anda gunakan tiba-tiba berhenti bekerja atau terjadi kesalahan. Sehingga aktivitas media sosial Anda terganggu karena beberapa pemadaman yang sebenarnya sangat umum terjadi.

Masalah kesalahan Instagram dapat terjadi karena aplikasi itu sendiri. Atau itu terjadi karena spesifikasi atau kemampuan ponsel Anda yang tidak bagus. Nah, Anda bisa menggunakan cara-cara berikut ini untuk memperbaiki kesalahan Instagram.

Cara mengatasi Instagram error

1. Pembaruan Aplikasi Terbaru

Instagram yang sering mengalami error kemungkinan besar karena perlu memiliki aplikasi versi terbaru. Jadi cara untuk mengatasi masalah ini adalah Anda dapat memperbarui aplikasi Instagram melalui Google Playstore atau Appstore.

Cari aplikasi Instagram di salah satu layanan ini dan periksa ketersediaannya. Jika opsi pembaruan tersedia maka perbarui sesegera mungkin dan pada akhirnya masalah kesalahan akan teratasi.

2. Periksa status server / status online situs Instagram

Karena Instagram adalah layanan virtual, kemungkinan penskalaan sangat besar, seperti halnya situs media sosial lainnya. Keadaan Instagram berdampak besar pada aktivitas media sosial Anda. Jika Instagram sedang offline, fitur dan akses Instagram kemungkinan akan terganggu. Itu sebabnya Instagram melihat kesalahan saat menggunakannya. Anda dapat memeriksa status Instagram dari situs web berikut http://www.isitdownrightnow.com/ dan ketik instagram.com.

3. Cara memperbaiki IG dengan Hapus cache dan data Instagram

Aplikasi yang terpasang di ponsel saat digunakan akan secara otomatis meninggalkan cache dan data. Ketika cache dan data terlalu besar, aplikasi sering menjadi error karena ponsel terlalu banyak dimuat.

Solusinya adalah dengan menghapus cache dan data aplikasi. Masuk ke menu pengaturan, pilih aplikasi atau apps dan cari aplikasi Instagram. Bersihkan cache dan data Anda di sana lalu masuk kembali ke Instagram Anda.

Ingat, jika data dihapus, artinya log out. Jadi, sebelumnya Anda mesti ingat email dan password saat login.

4. Nyalakan kembali ponsel

Penggunaan ponsel secara berlebihan dengan membuka berbagai aplikasi akan membuat beban ponsel menjadi berat. Akibatnya, saat membuka Instagram, Anda mungkin mengalami beberapa masalah kesalahan seperti mogok atau mati dengan sendirinya.

Hal ini terjadi karena aktivitas ponsel yang berlebihan. Solusinya adalah dengan me-restart ponsel agar dalam kondisi yang lebih dingin. Hanya dengan begitu Anda dapat menggunakan Instagram tanpa masalah.

5. Cara memperbaiki IG dengan Periksa koneksi internet Anda

Koneksi internet yang Anda miliki sangat berpengaruh dalam hal pengelolaan media sosial Instagram. Saat Anda menemukan koneksi yang buruk, kemungkinan besar Instagram yang Anda gunakan mengalami berbagai masalah error. Karena itu, Anda perlu memperbaiki masalah koneksi menjadi lebih baik. Caranya, kamu bisa menggunakan mode pesawat untuk sementara waktu atau restart ponsel yang kamu miliki. Periksa kembali apakah koneksi internet baik atau tidak.

6. Update Android

Tidak semua error sebuah aplikasi berasal dari aplikasinya sendiri. Bisa jadi ada error di dalam program OS atau Androidnya. Bisa juga Android kurang mendukung versi IG yang sekarang. Jika itu yang terjadi, silahkan untuk update sistem OS Android.

Cara memperbaiki IG pilihan terakhir:

7. Reset Pabrik

Ini adalah hal terakhir yang perlu kita lakukan. Kami tidak ingin membuat reset pabrik terasa seperti bukan apa – apa. Karena:

  • Anda harus backup semua data. Semua data pasti hilang.
  • Selanjutnya, semua aplikasi juga reset kembali ke bawaan pabrik. Aplikasi IG dan aplikasi tambahan lain pasti terhapus.
  • Anda juga harus hati – hati. Jika salah, maka perlu re-flash lagi. Jika tidak sempurna, ponsel Android beresiko tidak akan normal. Ini adalah resiko terbesar sebenarnya.

Nah, demikianlah artikel yang bisa kami berikan tentang cara memperbaiki IG dengan cepat dan mudah. Ada banyak alasan mengapa terjadi kesalahan Instagram mulai dari masalah internal Instagram atau masalah dengan ponsel Anda. Termasuk masalah aplikasi lain yang mungkin bisa menghalangi Instagram berfungsi normal. Jadi cobalah semua cara di atas agar masalah yang Anda miliki bisa cepat teratasi. Demikian artikel yang dapat kami berikan semoga bermanfaat untuk anda semua.

Kunjungi juga

Cara Agar Laptop Tidak Lemot

Cara Agar Laptop Tidak Lemot yang Bisa Kita Lakukan Sendiri

Cara agar laptop tidak lemot yang bisa kita lakukan sendiri. Baik Anda maupun perangkat Anda …