Cara Melihat Pesan WA yang Sudah Dihapus Lama

  • Bagikan
Cara melihat pesan WA yang sudah dihapus lama
Cara melihat pesan WA yang sudah dihapus lama

Cara melihat pesan WA yang sudah dihapus lama

Cara melihat pesan WA yang sudah dihapus lama. Dengan munculnya teknologi modern, banyak orang telah menggunakan media sosial untuk berbagai tujuan. Ini adalah salah satu aplikasi media sosial paling populer dan saat ini adalah aplikasi WhatsApp paling populer. Dimana banyak orang yang ingin menggunakan aplikasi WA karena bisa digunakan secara gratis untuk berbagai keperluan.

WA adalah salah satu cara termudah untuk terhubung dengan teman, keluarga, dan orang lain secara online. Tentu saja Anda akan memiliki berbagai pesan bermanfaat di aplikasi WA. Jadi bisa jadi karena pesannya sudah terhapus atau ada hal lain yang tiba-tiba hilang.

Tentu perlu kalian ketahui sebagai pengguna aplikasi WA Bagaimana kami bisa melihat obrolan WhatsApp yang sudah lama dihapus?. Jadi, buka kembali pesan penting dan yang sudah lama dihapus. Tentu saja, dibutuhkan usaha untuk memahami semua ini dan tidak panik ketika ada pesan penting yang dihapus.

Pentingnya mencadangkan WhatsApp

Mencadangkan WhatsApp sangat penting. Saat ini ketika Anda memiliki masalah dengan aplikasi WhatsApp, ada beberapa pesan berguna yang sengaja dihapus dan Anda dapat dengan mudah mengembalikannya. Dalam hal ini, kami akan menjelaskan beberapa alasan mengapa Anda perlu membuat cadangan WhatsApp.

Anda dapat segera mencadangkan data ketika Anda memiliki beberapa data penting di aplikasi WhatsApp atau riwayat obrolan yang tidak ingin Anda hapus. Jadi buat cadangan semua informasi penting Anda di WhatsApp dengan mencadangkan data Anda dan Anda tidak perlu khawatir untuk menghapusnya.

Setelah Anda mengidentifikasi beberapa alasan mengapa backup data itu penting, pembahasan berikut akan menjelaskan beberapa hal berikut. Bagaimana kami bisa melihat obrolan WhatsApp yang sudah lama dihapus?. Tentunya dengan fitur ini, Anda tidak perlu khawatir pesan penting Anda terhapus secara sengaja maupun tidak sengaja.

Tentu saja, Anda harus tahu bahwa inilah yang membuat aplikasi WhatsApp begitu populer saat ini. Selain itu, inilah yang membedakan aplikasi obrolan yang berbeda dari yang lain. Jadi Anda tidak perlu khawatir pesan penting Anda terhapus dengan melihat cara ini. Silakan lihat langkah-langkah berikut untuk lebih jelasnya.

Dibawah Cara melihat pesan WA yang sudah dihapus lama dengan mudah

1. Google Drive

Hal pertama yang bisa kamu lakukan saat menghapus pesan penting di WA, selanjutnya kamu bisa menggunakan Google Drive. Apalagi saat smartphone yang kamu gunakan mengalami crash dan tentunya harus reload aplikasi WA.

Setelah menginstal ulang aplikasi WA, Anda perlu tahu cara mengembalikan pesan atau obrolan WhatsApp yang lama terhapus di benak Anda. Tentu ada banyak hal yang bisa menyebabkan pesan WhatsApp terhapus, seperti merusak ponsel, berpindah ke ponsel baru dan tidak sengaja menghapus semua pesan lalu menghapus pesan penting.

Berikut langkah-langkah untuk mengembalikan pesan yang terhapus di Google Drive melalui WA. Penasaran, ini penjelasannya:

  • Silakan luncurkan WhatsApp di layar beranda Anda
  • Kemudian silahkan pilih Saya setuju dan lanjutkan
  • Silakan masukkan nomor telepon Anda untuk proses verifikasi
  • Pilih Berikutnya dan OK
  • Selanjutnya, pilih Lanjutkan
  • Pilih Pulihkan
  • Masukkan nama Anda
  • Pilih Berikutnya

2. Melalui di cadangan lokal

Selain menggunakan Google Drive, Ada cara melihat pesan WA yang sudah dihapus lama menggunakan layanan pencadangan lokal. Jika Anda ingin menggunakan fitur pencadangan lokal, Anda harus mentransfer semua file Anda ke komputer atau kartu SD. Bahkan, Anda dapat menyimpan file cadangan lokal selama tujuh hari terakhir.

Jika Anda ingin mengembalikan chat WA yang lama terhapus, Anda juga bisa mengikuti langkah berikut:

  • Silakan unduh aplikasi pengelola file
  • Anda kemudian dapat membuka SDCard / WhatsApp / Database. Jika data Anda tidak disimpan di kartu SD, Anda dapat mencoba menemukannya di penyimpanan internal.
  • Selanjutnya silahkan rename file backup anda dari msgstore-TTTT-BB-DD.1.db.crypt12 menjadi msgstore.db.crypt12. Setelah itu, silahkan install ulang WhatsApp.
  • Selanjutnya, pilih Pulihkan saat diminta

Jadi sekarang Anda bisa mendapatkan semua pidato Anda yang dihapus langsung di WA. Jadi yang harus Anda lakukan adalah masuk dan ikuti langkah-langkah ini. Anda dapat mengunjungi untuk informasi lebih lanjut. charis.id. Karena itu Anda akan menemukan informasi tentang cara mudah untuk melihat obrolan atau pesan WhatsApp yang telah lama hilang.

Bagi Anda yang masih kesulitan memulihkan obrolan WhatsApp karena masalah dengan WhatsApp atau masalah dengan smartphone Anda. Anda sekarang dapat mencoba langkah-langkah di atas untuk memulihkan percakapan WA yang hilang.

Itulah artikel tentang cara melihat pesan WA yang sudah dihapus lama. Kami harap penjelasan ini menambah pemahaman Anda dan mengembalikan diskusi WA Anda yang hilang.

  • Bagikan