Motor Matic Tiba Tiba Mati dan Tidak Bisa Distarter

Motor Matic Tiba Tiba Mati dan Tidak Bisa Distarter
Motor Matic Tiba Tiba Mati dan Tidak Bisa Distarter

Motor matic tiba tiba mati dan tidak bisa distarter. Ada beberapa sepeda motor yang bagus di negara kita Indonesia, karena banyak pengendara yang menyukai sepeda motor matic. Karena desainnya yang menarik, banyak orang Indonesia lebih suka menggunakan sepeda motor. Sepeda motor matic juga menawarkan harga yang terjangkau bagi warga Indonesia. Oleh karena itu banyak orang yang menggunakan sepeda motor matic, bahkan siswa SMA pun menggunakan sepeda motor matic.

Sebelum Anda membeli sepeda motor matic, pastikan Anda memahami komponen-komponen dari motor matic, sehingga Anda dapat memperbaiki sendiri motor matic jika mengalami kecelakaan. Matematika motor umumnya sangat mudah digunakan, bahkan untuk pemula sebaiknya menggunakan motor matic. Selain itu, ada beberapa fitur yang sangat menarik pada mesin matic.

Motor matic bisa disebut sebagai motor full automatic, motor matic sangat cocok untuk menunjang aktivitas kita sehari-hari. Begitu banyak sepeda motor yang digandrungi masyarakat Indonesia. Hal ini karena memungkinkan pengendara sepeda motor matic tetap aman di jalan menuju tujuannya.

Motor matic tiba tiba mati dan tidak bisa distarter

Tentunya sepeda motor matic umumnya lebih baik untuk warga negara Indonesia, namun dibalik itu semua banyak keluhan terutama jika sepeda motor matic macet apalagi mati mendadak dan sulit untuk berbelok kembali. Mungkin faktor mengapa mereka melakukannya dengan sangat buruk. Bagi yang ingin mengetahui penyebab masalah ini, Anda bisa membaca ulasannya di bawah ini.

1. Motor mati karena Busi mati

Mesin matic Anda mati dan sulit dihidupkan? Busi mesin rusak atau ada masalah dengan komponen ini. Hal yang paling sulit dilakukan adalah motor matic rusak saat busi mesin rusak, karena sudah ada lilin basah. Apalagi saat mengendarai sepeda motor saat musim hujan, yang bisa menyebabkan lilin basah dan mati mendadak.

BACA JUGA:   Cara Membuka Pintu Mobil Yang Terkunci

Selain itu, lilin yang rusak dan basah tidak hanya terkena air hujan, tetapi juga dapat disemprot dengan minyak yang terlalu banyak, sehingga dapat terkena tetesan minyak. Artinya akan terjadi luka bakar pada ruang bakar yang rusak.

2. Motor mati karena Kompresi drop

Jika motor matic Anda mati mendadak dan tidak bisa dihidupkan kembali, kemacetan bisa terjadi. Masalah dengan kompresi juga merupakan salah satu alasan mengapa mesin bisa gagal saat keluar. Jika Anda tidak memperbaikinya dengan cepat, itu akan mempengaruhi bagian lain juga.

3. Masalah pengapian

Motor matic tiba tiba mati dan tidak bisa distarter karena ada masalah pengapian dan motor matic Anda mungkin tidak bisa hidup. Pada titik ini, sangat rentan jika tidak ada pengapian pada motor matic. Hal ini bisa terjadi jika motor matic Anda mengalami kerusakan. Karena sistem pengapian tidak berfungsi, mesin Anda langsung mati dan sangat sulit untuk menghidupkannya kembali.

4. Dinamo stater rusak

Selain beberapa faktor yang disebutkan di atas, mesin matic mati mendadak dan sulit berputar dapat merusak dinamo starter. Tentu saja masalah ini tidak terlalu berbahaya, tetapi ketika dinamo start mesin otomatis Anda rusak, komponen lain seperti magnet, rotor, dan kumparan tembaga dapat rusak.

5. Motor mati karena Baterai

Nah untuk alasan selanjutnya anda perlu memperhatikan bagian matic aki motor anda. Mungkin motor matic anda mati dan tidak bisa di hidupkan kembali, hal ini dikarenakan ada masalah pada baterai. Jika sudah waktunya untuk mengganti aki sepeda motor Anda, hal ini mungkin karena mesin matic Anda sulit dihidupkan.

Bagi yang sudah mengetahui beberapa penyebab motor matic mati dan sulit di starter. Anda mungkin mencari cara untuk memenangkan mesin otomatis Anda untuk memulai dan memulai. Anda adalah orang yang tepat ketika membaca artikel ini, karena kami menawarkan solusi atau cara mengatasi mesin matic yang mati mendadak dan tidak bisa distarter.

BACA JUGA:   Penggunaan Gear atau Gigi Pada Sepeda Motor Adalah Penerapan Prinsip

6. Penggunaan yang ceroboh

Pertama-tama, Anda harus menggunakan sepeda motor untuk berhati-hati. Artinya, Anda harus selalu memperhatikan masalah saat bepergian. Masalahnya, sebagian besar jalan rusak atau berlubang atau banyak dilalui sepeda motor saat hujan. Hal ini secara otomatis akan menyebabkan masalah pada lilin sepeda motor Anda dan mesin otomatis akan mati secara tiba-tiba dan Anda tidak akan dapat menghidupkannya kembali.

Cara menghindari motor matic tiba tiba mati dan tidak bisa distarter

1. Perawatan mesin

Tentu saja saat ini Anda terlalu malas untuk melakukannya, sehingga perawatan sepeda motor matic menjadi perhatian serius. Rawatlah motor anda yaitu anda harus mencuci motor matic anda jika kotor, bahkan memperhatikan cara anda memeriksa motor anda. Kami juga menyarankan agar anda melakukan pemanasan mesin setiap hari untuk perbaikan motor selanjutnya, agar tidak terjadi error pada dinamo launcher.

2. Rutin bawa motor service ke dealer

Jika kedua cara di atas sudah Anda lakukan, jangan lupa untuk selalu membawa sepeda motor sendiri ke dealer yang terkait dengan jenis sepeda motor Anda. Setidaknya dua bulan atau mungkin setiap tiga bulan untuk mengoperasikan mesin di dealer. Kami juga menyarankan agar mesin matic segera diperbaiki jika mengalami kerusakan. Ketika Anda selalu merespons sepeda motor matic Anda, Anda pasti merasa nyaman saat bekerja atau mencari sepeda motor tertentu.

Itulah penyebab mesin matic anda mati dan tidak bisa diakses dan cara mengatasinya sangat sederhana. Sekedar catatan untuk Anda semua, selalu pastikan Anda merespons dengan respons segera jika terjadi kesalahan.