Tips  

Cara Mengetahui Siapa yang Menyadap WA Kita

Cara Mengetahui Siapa yang Menyadap WA Kita
Cara Mengetahui Siapa yang Menyadap WA Kita

Cara mengetahui siapa yang menyadap WA kita. Selain *#21#, Anda juga dapat mencoba melihat apakah ponsel Anda telah disadap dengan menekan *#61#.

Setelah menghubungi nomor tersebut, akan ada informasi apakah ponsel tersebut disadap atau tidak.

Jika Anda khawatir WhatsApp telah disadap, pelajari cara amankan WA di bawah ini.

Seperti yang kita ketahui, saat ini WA telah menjadi alat komunikasi yang banyak digunakan oleh masyarakat. Dengan akses dan penggunaan yang mudah, banyak orang penting juga menggunakan aplikasi yang satu ini.

Cara mengetahui siapa yang menyadap WA kita

Sebelumnya kita sudah banyak belajar tentang cara hack WhatsApp seseorang.

Kali ini kita akan berbicara tentang amankan WhatsApp.

Jika kita sering berbicara tentang cara menyadap, kali ini mari kita lihat lebih dalam fitur-fitur WhatsApp Anda yang disadap seseorang.

Ada 11 ciri Whatsapp yang disadap

  1. Tidak bisa masuk

Salah satu cara untuk mengetahui apakah ponsel Anda telah disadap adalah dengan memeriksa aktivitas WhatsApp Anda. Ketika Anda menggunakan ponsel Anda lagi setelah meninggalkannya, coba buka aplikasi WA.

Cara mengetahui siapa yang menyadap WA kita.

Jika ponsel Anda tiba-tiba logout dari aplikasi WhatsApp, kemungkinan ada orang lain yang menggunakan nomor ponsel Anda untuk login ke aplikasi WhatsApp di ponsel lain.

Meski aplikasi ini sudah terjamin keamanannya, ternyata ada pihak yang tidak bertanggung jawab atas penyadapan WA seseorang.

Nah, untuk mengetahui apakah WA kamu disadap atau tidak, baca cara – cara di bawah ini.

  1. Tidak bisa telepon WA

Jika tidak bisa melakukan panggilan melalui WA, kemungkinan WhatsApp Anda disadap oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

  1. Baterai cepat habis – Cara mengetahui siapa yang menyadap WA kita

Cara ketiga untuk mengetahui apakah WA Anda sudah terkuras adalah melalui baterai ponsel Anda.

BACA JUGA:   Converter Youtube to Mp3 Tanpa Aplikasi

Jika baterai HP cepat habis, kemungkinan WA kamu akan terkuras.

Namun, poin kedua ini masih dalam tahap penelitian lebih lanjut. Pasalnya, baterai cepat terkuras dengan menggunakan aplikasi yang terus bekerja di smartphone Anda.

  1. Kirim pesan sendiri

Selain itu, jika WA Anda mengirimkan pesannya sendiri, bisa jadi itu adalah sinyal bahwa ada pihak yang tidak bertanggung jawab yang mencoba meretas WA Anda.

  1. Membaca pesan meskipun tidak dibuka

Tanda lain bahwa WA Anda telah disadap adalah pesan telah dibaca.

Kalaupun ingat, Anda belum pernah membuka pesan WA sebelumnya.

  1. Pesan Teks Aneh

Pernah menerima pesan teks yang aneh dengan nomor acak, simbol atau karakter? Jika demikian, hati-hati! Karena mereka mungkin memata-matai Anda, geng.

Pesan teks aneh ini berasal dari fitur remote control di perangkat yang mengirimkannya ke ponsel Anda.

Untuk mengamankan ponsel Anda dari penyadapan dan untuk menghapus aplikasi mata-mata yang diam-diam diinstal pada ponsel Anda, Anda dapat melakukan reset pabrik.

Namun sebelum melakukan cara ini, pastikan kamu sudah membackup data-data penting yang ada di handphone kamu agar bisa di restore.

  1. Periksa WhatsApp Web – Cara mengetahui siapa yang menyadap WA kita

Untuk mengetahui apakah WA kamu sudah disadap atau belum, kamu bisa cek WhatsApp melalui komputer atau laptop.

Anda dapat membuka “Pengaturan” atau menu tiga titik di kanan atas WA.

Jika ternyata Anda masuk ke perangkat yang tidak dikenal dengan lokasi yang tidak Anda kenal, kemungkinan ada orang lain yang masuk WA Anda.

Untuk memperbaikinya, pilih Log out dari semua perangkat yang ada.

  1. Sulit untuk mengeluarkan HP

Pernahkah Anda mengalami aktivitas aneh pada ponsel Anda saat menggunakannya dan mencoba me-restart ponsel Anda tetapi sulit? Peringatan!

BACA JUGA:   Cara Daftar Grabfood Tanpa NPWP 2021

Jika Anda ingin mematikan ponsel Anda tetapi membutuhkan waktu lama untuk mematikannya, seseorang mungkin menguasai ponsel Anda.

Kesulitan mematikan ponsel biasanya terjadi karena ada aktivitas mengirim informasi dari ponsel Anda ke orang yang menyadap atau ke pihak ketiga.

  1. Periksa WhatsApp Web

Saat Anda mengetuk ponsel dan menggunakan WhatsApp, Anda dapat belajar dengan cepat dengan fitur WhatsApp Web ini.

Caranya, cek WhatsApp Web HP. Jika ternyata Anda masuk ke perangkat yang tidak Anda kenal di lokasi yang tidak dikenal, itu berarti seseorang meretas Anda.

Agar tidak bisa menyadap WhatsApp orang lain dari jarak jauh, Anda bisa langsung logout atau tampil di semua perangkat WhatsApp yang terhubung di ponsel Anda.

  1. Cek dengan nomor *#21# – siapa menyadap WA kita

Cara mengetahui ponsel kita disadap juga bisa dilakukan dengan mengeceknya melalui nomor yang tidak terdaftar. Prosedur ini dilakukan dengan menekan *#21#.

Anda dapat menggunakan kode rahasia ini untuk mengetahui apakah ponsel Anda telah disadap dengan memeriksa apakah ada penerusan panggilan di ponsel yang Anda gunakan.

Jika Anda merasa belum mengaktifkan penerusan panggilan, tetapi layanannya aktif, yakinlah bahwa seseorang mengetuk Anda.

Untuk melakukannya, ketik *# 21# di ponsel Anda lalu tekan tombol Panggil. Setelah itu akan muncul pesan apakah panggilan sudah diteruskan atau belum.

  1. Cek dengan nomor *#61#

Selain *#21#, Anda juga dapat mencoba melihat apakah ponsel Anda telah disadap dengan menekan *#61#.

Setelah menghubungi nomor tersebut, akan ada informasi apakah ponsel tersebut disadap atau tidak.

Jika ponsel Anda tidak disadap, ia akan mengatakan “Tidak Diteruskan”. Di sisi lain, ketika ponsel disadap, kata-kata “Teruskan” muncul bersama dengan nomor yang disadap.

Itulah tanda – tanda WhatsApp Anda yang disadap. Juga, siapa menyadap WA kita. Jika Anda masih penasaran, silahkan cek WA secara rutin.