TV Tidak Bisa Nyala Tapi Lampu Power Hidup

  • Bagikan
TV Tidak Bisa Nyala Tapi Lampu Power Hidup
TV Tidak Bisa Nyala Tapi Lampu Power Hidup

TV tidak bisa nyala tapi lampu power hidup. TV Anda mungkin adalah TV terbaik di pasar. Tetapi seperti televisi mana pun, segala sesuatunya mungkin tidak berjalan sesuai rencana. Jika TV Anda tidak dinyalakan, itu bisa sangat membuat frustrasi karena, sejujurnya, menampilkan konten adalah tugas utamanya.

Jika TV Anda tidak menyala tetapi lampu merah berkedip atau berkedip, ini mungkin menunjukkan nutrisi yang buruk. Dalam hal ini, Anda harus mengganti yang biasanya berharga $ 200-350 jika tidak dalam garansi. Kemungkinan port HDMInya bermasalah.

TV tidak bisa nyala tapi lampu power hidup

  • TV tidak mau hidup, tapi lampu merah menyala/berkedip

Kami akan melihat lebih detail berbagai alasan mengapa TV tidak menyala, dan apa yang harus dilakukan jika itu terjadi. Baca terus jika Anda ingin tahu lebih banyak.

Anda menyalakan TV untuk streaming media, menonton TV, atau bermain game. Hanya ingin bersantai setelah hari yang panjang dan nikmati malam. Kemudian duduk kursi dan meraih remote control.

Anda terus menekan tombol untuk menyalakan remote control, tetapi tidak ada yang terjadi. klik lagi dan lagi Mungkin coba lagi, tapi sia-sia. Kemudian mengetahui bahwa baterai mungkin habis, jadi memutuskan untuk menyalakan TV.

Saat Anda mendekati TV, Anda melihat lampu merah berkedip. Anda menekan tombol power lampu merah padam. Anda tekan lagi lampu menyala lagi, tetapi tidak ada yang terlihat di layar:.

Jika Anda di sini, setidaknya mirip dengan situasi Anda saat ini percayalah pada kami. kami tahu bagaimana perasaan Anda saat ini. Ini adalah salah satu hal paling menarik yang dapat terjadi pada TV dengan layar rusak. Ketika teknologi berjalan salah, Anda dapat mengambil napas dalam-dalam dan melihat apa yang bisa salah.

Di bawah ini Anda akan menemukan beberapa alasan TV tidak bisa nyala tapi lampu power hidup.

  • Catu daya rusak

TV tidak akan berfungsi jika catu daya terputus. Jarang sekali mereka tiba-tiba berhenti bekerja tanpa menimbulkan masalah. Penyebab paling umum dari pemadaman listrik adalah sengatan listrik yang disebabkan oleh badai petir.

Perangkat Anda peralatan dapat menerima begitu banyak listrik hanya sebelum kelebihan beban rusak, dan dalam hal listrik, petir bukanlah lelucon.

Petir dapat menyambar menyebar melalui kabel dinding Anda catu daya ke apa pun yang terhubung langsung ke stopkontak AC, termasuk TV Anda. Sengatan listrik ini cukup untuk menggoreng papan TV, jadi menggunakan pelindung lonjakan arus sangat penting untuk melindungi barang-barang Anda.

Jika Anda memiliki TV Care +, garansi Anda akan mencakup jenis kerusakan ini, untungnya. Penggantian catu daya / papan koneksi akan menelan biaya sekitar $ 300, tergantung pada model Anda. Kami selalu menyarankan untuk mendapatkan garansi premium pada TV berkualitas tinggi selama garansi tersedia. Aturan praktis yang baik adalah bahwa garansi tidak boleh melebihi 10% dari harga pembelian produk.

Mungkin juga catu daya dari pabrik rusak. Ini tidak sering terjadi, tetapi sangat mungkin. Jika Anda memiliki garansi default, Anda tidak akan kesulitan memperbaiki TV Anda secara gratis.

  • kesalahan HDMI

Ada kalanya konsol game dapat mencegah TV menyala karena kesalahan HDMI (input) yang terlihat di TV. Ini karena konsol harus segera dimatikan tanpa mengubah sumber input HDMI. Jika ini terjadi, konsol game dapat mengganggu pengoperasian TV yang benar.

Pelindung tegangan gagal

Terkadang pelindung tegangan bisa gagal. Mereka dicolokkan ke stopkontak AC, yang berarti mereka dapat mengalami masalah yang dapat memengaruhi apa pun yang terhubung dengannya. Coba sambungkan TV langsung ke dinding untuk melihat apakah perlu diganti dengan pelindung lonjakan arus.

  • TV tidak bisa nyala tapi lampu power hidup karena tidak tersambung listrik dengan benar

Hal ini adalah kesalahan pengguna yang relatif umum. Sangat mungkin TV Anda tidak dapat menyala karena sumber yang anda pilih salah atau sumbernya sendiri tidak tersambung dengan benar.

Jika TV Anda tidak menyala tetapi lampu menyala. Coba nyalakan TV dengan mematikan TV di dinding dan menekan tombol β€œOn” di TV selama 15 detik. Selanjutnya, nyalakan kembali TV nyalakan.

Kadang-kadang konfigurasi operasi mungkin rusak harus anda pulihkan mengikuti langkah-langkah ini akan mengatur ulang pengaturan ke pengaturan pabrik.

Ada kemungkinan besar bahwa TV Anda berfungsi dengan baik tetapi terhubung ke sumber yang salah atau sumbernya tidak terhubung dengan benar. Anda dapat memeriksa apakah semuanya berfungsi dengan baik dengan mengetuk layar untuk melihat apakah layar berkedip. Jika demikian, maka layar berfungsi, hanya saja tidak ada gambar yang dapat tampil.

  • TV tidak bisa nyala tapi lampu power hidup, hanya berkedip

Jika TV Anda tidak menyala, lampu hanya berkedip, yang mungkin disebabkan oleh kegagalan fungsi atau sengatan listrik saat terjadi badai petir. Jika Anda memiliki TV Care +, Anda dapat memperbaikinya.

  • TV tidak menyala setelah listrik padam

Jika TV Anda tidak menyala setelah listrik padam, matikan tekan tombol daya di TV selama sekitar 10 detik atau lebih. Tunggu 3 menit, nyalakan TV lagi, nyalakan.

  • TV tidak menyala, lampu merah mati

Jika TV Anda tidak menyala sama sekali dan lampu merah tidak menyala atau berkedip, berarti TV tidak ada daya. Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah mencoba stopkontak atau pemutus arus AC lain. Ada kemungkinan kabel daya tidak tersambung sepenuhnya, Anda perlu mengencangkannya.

Jika tidak berhasil, Anda dapat menguras sisa daya TV. Matikan TV tahan tombol power selama 30 detik, hidupkan kembali nyalakan.

Tidak normal jika TV tiba-tiba mati sepenuhnya. Bahkan jika papan sirkuit tersengat listrik, setidaknya lampu merah harus menyala untuk menunjukkan bahwa ada sesuatu yang salah. Jika TV tidak menyala setelah langkah-langkah ini, hubungi TV jelaskan masalah Anda.

  • TV tidak mau hidup sama sekali

Sebagai aturan umum, jika TV Anda tidak menyala, coba matikan TV selama sekitar 30 detik, seperti yang Anda lakukan pada semua perangkat HDMI. Nyalakan TV Anda, lalu coba gunakan remote control terlebih dahulu, lalu tombol power di TV untuk menyalakannya, jika tidak berfungsi, kemungkinan besar catu daya Anda rusak.

Inilah artikel tentang TV tidak bisa nyala tapi lampu power hidup. Semoga bermanfaat.

  • Bagikan