Apakah Wifi Bisa Mengetahui Apa yang Kita Buka

Apakah Wifi Bisa Mengetahui Apa yang Kita Buka
Apakah Wifi Bisa Mengetahui Apa yang Kita Buka

Apakah Wifi bisa mengetahui apa yang kita buka. Banyak dari Anda pasti bertanya-tanya apakah pemilik hotspot dapat melihat apa yang Anda cari. Dan jawaban untuk pertanyaan ini adalah “Mungkin”. ya kamu dengar benar Pencarian Anda dapat dipertimbangkan jika pemilik hotspot cukup ahli.

Apakah mungkin untuk melacak mode penyamaran?

Anda telah diberitahu berkali-kali bahwa menggunakan mode penyamaran di browser Anda dapat menyelamatkan Anda dari menjawab beberapa pertanyaan canggung yang diajukan oleh pasangan, anak-anak atau teman Anda ketika Anda menggunakan perangkat yang sama atau berbagi akun yang sama untuk akses internet.

Yang harus Anda lakukan adalah membuka tab penyamaran baru di browser Anda riwayat penelusuran Anda tidak akan dicatat. Namun jangan terkecoh dengan rasa aman yang palsu. Menggunakan mode penyamaran saja tidak memungkinkan browser Anda merekam riwayat Anda. Namun, browser bukan satu-satunya tempat untuk merekamnya.

Apakah Wifi bisa mengetahui apa yang kita buka

  1. Dapatkah pemilik Wi-Fi melihat situs yang saya kunjungi dengan penyamaran?
  2. Di mana riwayat penelusuran saya direkam?

Biasanya ada tiga tempat atau tingkat yang mencatat Anda. Level pertama ada di komputer atau smartphone Anda. Jika Anda tidak dalam mode penyamaran, browser Anda akan merekam riwayat penjelajahan Anda , tergantung pada jenis browser yang Anda gunakan, itu akan mencadangkannya ke server jauh.

Di tempat kedua adalah router Wi-Fi. Banyak dari mereka memiliki beberapa memori untuk file log yang disimpan. File tersebut berisi informasi tentang masing-masing perangkat yang terkait dengannya, serta alamat IP situs web yang dijelajahi oleh perangkat tersebut.

BACA JUGA:   Berapa Nomor Telepon Saya

Alamat IP adalah label digital yang saling berhubungan dengan domain. Misalnya, Anda dapat memasukkan www.routerctrl.com di bilah alamat browser Anda, atau alamat IP-nya adalah 104.21.28.122. Keduanya akan membawa Anda ke tempat yang sama.

Tingkat ketiga adalah Penyedia Layanan Internet atau ISP Anda. Karyawan ISP resmi dapat melihat riwayat penelusuran Anda, jika diinginkan.

Selain itu, mesin pencari banyak situs layanan menggunakan aplikasi kecil yang disebut cookie untuk melacak dan merekam bagian dari riwayat penjelajahan Anda.

Apakah Wifi bisa mengetahui apa yang kita buka

  1. Menghapus sejarah pencarian
  2. Bagaimana melindungi privacy pencarian?

Router Wi-Fi menyimpan semua informasi tentang pengguna online mereka aktivitas online mereka dalam file log. File diakses melalui panel kontrol menggunakan kata sandi administrator .

Mengakses panel kontrol dengan memasukkan alamat IP router default di bilah alamat browser atau menggunakan perangkat seluler untuk perangkat tertentu. Setelah itu Anda harus memasukkan kata sandi administrator. Keduanya sering ditemukan tepat di router Wi-Fi.

Bagaimana cara melindungi privasi di Wi-Fi?

Menyadari bahwa bisnis online Anda terdaftar di banyak tempat dan tingkat yang berbeda mungkin tampak menakutkan pada awalnya, tetapi Anda tidak perlu khawatir. Melindungi privasi Anda tidaklah sulit. Yang Anda butuhkan hanyalah perangkat lunak beberapa langkah tambahan.

Baik Anda menggunakan akses internet kabel atau Wi-Fi, selalu gunakan mode penyamaran jika Anda ingin melindungi privasi Anda.

Sebelum meluncurkan sesi Internet baru, instal: Alat Virtual Private Network (VPN). VPN, seperti namanya, menciptakan jaringan virtual untuk perangkat Anda menghubungkan Anda ke Internet melalui saluran terenkripsi yang aman. Enkripsi ini tidak memungkinkan pengintai untuk melacak tindakan Anda secara online. Yang bisa mereka lihat hanyalah berapa banyak data yang Anda gunakan, bahwa Anda terhubung ke server VPN. Tidak lama.

Karena semakin banyak orang memperhatikan privasi online mereka, pasar VPN semakin besar setiap hari. Temukan merek terkemuka secara anonim Jelajahi internet secara gratis.

BACA JUGA:   Cara Membuka HP Android yang Terkunci

Atau, Anda dapat menggunakan browser Internet dengan VPN bawaan, seperti Tor. Ini sudah memiliki semua fitur utama yang Anda butuhkan untuk membuat Anda tetap aman.

RINGKASAN: Apakah Wifi bisa mengetahui apa yang kita buka

Mode penyamaran browser Anda tidak akan mencegah router Wi-Fi mencadangkan dan merekam riwayat Anda. Ini hanya akan menghentikan browser Anda melakukan hal yang sama. Selain komputer Anda, aktivitas online Anda direkam di router Wi-Fi Anda oleh Penyedia Layanan Internet (ISP).

Router Wi-Fi merekam semua aktivitas jaringan di registri. File berisi informasi tentang alamat IP perangkat perangkat yang dikunjungi, yang memungkinkan pemilik Wi-Fi mengakses administrator melalui panel kontrol menggunakan kata sandi administrator .

Bagaimana cara melindungi data Anda?

Meskipun sangat sulit untuk melacak data terenkripsi, Anda selalu dapat berhati-hati. Ada beberapa cara untuk mengurangi risiko data Anda disusupi. Cara terbaik untuk melacak kembali adalah dengan menggunakan VPN.

ISP Anda mungkin tidak dapat melihat apa yang Anda unduh saat Anda mengaktifkan VPN, tetapi mereka dapat mengetahui apakah Anda mengunduh terlalu banyak. Dalam banyak kasus, mereka akan dapat melacak mesin yang melanggar menggunakan alamat IP-nya. Bahkan jika mereka tidak tahu mengapa atau file apa yang Anda unduh, mereka masih dapat memberi label Anda sebagai babi bandwidth.

Sekarang Anda tahu jika pemilik hotspot WiFi dapat melihat apa yang Anda cari. Anda tidak perlu khawatir tentang peretasan data Anda. Kebanyakan orang tidak akan dapat menemukan apa yang Anda cari, bahkan jika mereka menginginkannya. Karena mereka tidak memiliki pengetahuan materi. Jadi riwayat pencarian Anda aman bersama Anda. Inilah jawaban dari apakah Wifi bisa mengetahui apa yang kita buka. Semoga bermanfaat.