Cara Tutup Akun FB Permanen

  • Bagikan
Cara Tutup akun FB Permanen
Cara Tutup akun FB Permanen

Cara tutup akun FB permanen – Bisa dibilang Facebook adalah jejaring sosial terbesar di dunia. Hingga saat ini, ada ratusan juta pengguna Facebook di seluruh dunia yang membagikan statusnya setiap hari atau sekadar menikmati berbagai fitur Facebook seperti game, video, dan masih banyak lagi. Selain itu, Facebook juga memiliki fungsi chatting yang memungkinkan kita untuk berkomunikasi dengan pengguna Facebook lainnya untuk mengirim foto, tulisan dan file.

Meskipun menjadi jejaring sosial terbesar di dunia, banyak orang ingin menghapus akun FB mereka. Penyebabnya beragam, mulai dari bosan hingga kecanduan. Nah, bermain Facebook hanya membuang-buang waktu dan bisa mengganggu produktivitas di tempat kerja. Bila digunakan dengan bijak, Facebook bahkan bisa menjadi sarana untuk tetap berhubungan dengan teman atau keluarga yang dipisahkan oleh jarak dan waktu.

Tutorial Cara Tutup Akun FB Permanen

Menghapus Akun Facebook Nah, ada positif dan negatifnya menggunakan Facebook. Terserah kita untuk menghadapinya sendiri. Tentunya bagi mereka yang bertekad untuk menghapus akun FB mereka akan mencari cara untuk menghapus akun Facebook mereka secara permanen sehingga mereka tidak dapat lagi mengakses situs media sosial tersebut. Nah bagi yang belum tahu caranya, silahkan simak informasinya di berikut ini.

  • Cara  Hapus Akun Facebook Pribadi

Apakah Anda yakin ingin menghapus akun FB Anda secara permanen? Jika sudah yakin, sebaiknya ikuti langkah-langkah yang kami sampaikan kali ini. Tapi pertama-tama, kami sarankan Anda mengunduh informasi akun Facebook Anda terlebih dahulu. Hal ini dilakukan agar Anda bisa mendapatkan informasi akun Facebook Anda yang dapat digunakan kapan saja jika Anda berubah pikiran dan ingin kembali ke jejaring sosial buatan Mark Zuckerberg. Untuk caranya lihat di bawah ini.

Langkah-langkah Menghapus Akun FB Secara Permanen:

Cara tutup akun FB permanen

  • Langkah pertama adalah login terlebih dahulu ke akun Facebook yang akan dihapus
  • Lalu buka menu pengaturan Facebook
  • Kemudian pilih menu “Info Facebook Anda”.

Di menu, pertama klik “Unduh data Anda” untuk mem-backup semua aktivitas saat bermain Facebook, seperti pesan, foto dan video, komentar, dan banyak lagi. Proses pengunduhan informasi ini memakan waktu lama, jadi Anda harus bersabar.

Nah, setelah data berhasil diunduh, langkah selanjutnya adalah menghapus akun Facebook secara permanen. Caranya adalah kembali ke menu sebelumnya lalu pilih “Delete your account and information”.

  • Kamu kemudian akan diminta untuk memasukkan email dan kata sandi Facebook Anda
  • Setelah berhasil login, tekan tombol “Hapus akun saya” dan akun Facebook akan terhapus secara otomatis.

Jika Anda mengikuti semua cara di atas untuk cara tutup akun FB permanen, Anda tidak akan dapat membuka akun selamanya. Jadi pastikan Anda tidak menyesal sebelum melakukannya. Pasalnya, Anda harus membuat akun baru jika ingin bermain Facebook lagi.

Keputusan untuk menghapus akun Facebook harus didasarkan pada alasan yang sah. Selain alasan di atas, alasan lainnya adalah Anda tidak ingin informasi pribadi Anda diungkapkan dan disalahgunakan oleh orang lain. Nah, belum lama ini beredar kabar pembobolan data akun Facebook yang membuat banyak pihak mempertanyakan sistem keamanan Facebook. Masalah telah berhasil dipecahkan. Namun bagi yang masih takut kehilangan data pribadi, Anda bisa mengikuti cara menghapus akun FB di atas.

  • Cara tutup akun FB milik orang lain

Anda tidak hanya dapat menghapus akun Facebook pribadi, Anda juga dapat menghapus akun Facebook orang lain. Ada beberapa syarat agar kita bisa menonaktifkan akun orang lain. Ini termasuk pemilik akun yang telah meninggal dunia dan pemilik akun tidak dapat lagi mengelola Facebook secara fisik. Artinya kita tidak bisa menghapus akun Facebook orang lain yang masih aktif. Jadi jangan harap bisa meretas Facebook seperti itu. Lihat di bawah untuk cara menghapus akun FB.

Cara tutup akun FB permanen.

  • Langkah pertama adalah mengunjungi halaman khusus untuk menghapus akun FB orang lain yang cacat medis atau telah meninggal dunia.

Setelah masuk ke halaman penghapusan akun FB, langkah selanjutnya adalah mengisi kolom “Nama lengkap Anda” dan “Email kontak Anda”. Isi dua bidang berdasarkan informasi pribadi Anda.

  • Kemudian kita masukkan nama lengkap akun yang akan dihapus dan alamat URL orang tersebut.
  • Jika Anda mengetahui alamat email yang digunakan untuk membuat akun, masukkan di kolom “Alamat Email Akun”.
  • Kemudian pilih alasan untuk menghapus akun Facebook orang tersebut
  • Kemudian langkah terakhir tinggal klik tombol “Kirim”

Cara Menghapus Akun Facebook Tanpa Email Dan Kata Sandi

Cara Menonaktifkan FB yang Lupa Password dan Email Tidak jarang orang lupa alamat email dan passwordnya. Jika ini terjadi, kami tidak akan dapat lagi mengakses Facebook. Sebenarnya, Facebook memiliki fitur “Lupa Kata Sandi” yang bisa digunakan untuk mengganti kata sandi Facebook Anda. Namun, fungsi lupa password hanya bisa digunakan jika kita mengetahui alamat email dari akun Facebook tersebut. Ketika semuanya dilupakan, kita pasti harus menonaktifkan apa yang kita miliki. Bagi yang belum tahu cara menghapus akun FB tanpa email dan password, lihat di bawah ini.

Menghapus akun FB yang lupa password dan email berbeda dengan cara di atas. Karena Facebook tidak menyediakan fitur untuk menghapus akun Facebook yang lupa password atau emailnya. Nah cara yang paling tepat adalah dengan memblokir akun tersebut sehingga Facebook akan mempertimbangkan untuk menghapusnya nanti. Jadi bagaimana?

  • Hal pertama yang harus dilakukan adalah meminta orang lain untuk melaporkan akun Facebook yang ingin Anda nonaktifkan.
  • Maka kita hanya perlu mencari akun yang akan dihapus

Kemudian klik tombol berbentuk tiga titik di sudut kanan profil. Kemudian pilih “Temukan dukungan atau Laporkan profil”. Anda dapat memilih alasan yang berbeda seperti menyamar sebagai orang lain, akun pasu, nama palsu, dll. Pilih salah satu agar akun Facebook Anda dapat segera dinonaktifkan.

Cara tutup akun FB permanen melalui ponsel

Kami percaya bahwa banyak orang mengakses Facebook melalui aplikasi. Adapun cara menghapus akun FB via handphone adalah sebagai berikut :

  • Buka aplikasi Facebook
  • Lalu masuk ke menu pengaturan
  • Kemudian masuk ke menu “Properties and Account Management”
  • Langkah selanjutnya masuk ke menu “Disable and Uninstall”
  • Cara menghapus akun FB, lalu pilih “Hapus Akun” lalu tekan tombol “Lanjutkan ke Hapus Akun”
  • Sekarang langkah terakhir adalah memasukkan kata sandi (password)

Jadi, ada beberapa cara tutup akun FB permanen atau Facebook. Anda dapat melihat bagaimana menghapus akun Facebook sangat mudah. Karena Facebook sudah menyediakan berbagai fungsi untuk menghapus akun Facebook pribadi atau orang lain. Silahkan sobat coba sendiri pidato yang kami berikan. Sekian informasi kali ini semoga informasi di atas bermanfaat dan bisa menjadi referensi penghapusan akun Facebook.

  • Bagikan