Cara Menyambungkan Wifi yang Tidak Bisa Terhubung

  • Bagikan
Cara Menyambungkan Wifi yang Tidak Bisa Terhubung
Cara Menyambungkan Wifi yang Tidak Bisa Terhubung

Cara menyambungkan wifi yang tidak bisa terhubung. Bagaimana cara memperbaiki Wi-Fi yang menyala tetapi tidak dapat mengakses Internet? Sekarang kebutuhan manusia akan WiFi tidak bisa dihindari. WiFi bisa dikatakan sudah menjadi kebutuhan yang harus dipenuhi, terutama bagi mereka yang membutuhkan koneksi WiFi setiap hari untuk keperluan bisnis.

Kita dapat mengakses Internet melalui WiFi untuk menerima berbagai jenis informasi. Selain itu, menggunakan WiFi juga akan menghemat kuota internet Anda.

Penggunaan WiFi semakin meningkat dari tahun ke tahun. Hal ini tidak terlepas dari kebutuhan WiFi yang semakin meningkat oleh masyarakat. Alasan menggunakan koneksi Wi-Fi adalah karena lebih hemat daripada menggunakan paket data. Selain itu, koneksinya juga lebih cepat, atau mempengaruhi beberapa hal.

Namun terkadang WiFi yang kita gunakan bermasalah atau error. Salah satu intervensi WiFi ini adalah memperlambat koneksi. Sinyal WiFi juga terkadang tiba-tiba lebih rendah dari biasanya. Jika demikian, Anda perlu memahami cara meningkatkan sinyal WiFi Anda. Selain masalah tersebut, ada satu masalah yang bisa membuat Anda semakin frustasi.

Cara menyambungkan wifi yang tidak bisa terhubung di HP

Masalah yang sering dihadapi pengguna adalah tidak dapat mengakses Internet atau terhubung ke jaringan Wifi. Di sisi lain, WiFi yang Anda gunakan tidak ada masalah di mana lampu indikator menyala.

Situasi ini akan membuat Anda frustrasi karena Anda mungkin tidak dapat menggunakannya untuk mengunduh atau aktivitas lainnya. Oleh karena itu, dalam panduan berikut ini, dimungkinkan untuk memahami cara menyelesaikan koneksi WiFi, tetapi tidak dapat mengakses Internet.

Daftar isi.

  1. WiFi aktif, tetapi tidak dapat mengakses Internet (ponsel Android)
  2. Masuk ke menu Pengaturan:di ponsel Anda, lalu pilih Internet:.
  3. Di sana Anda akan melihat status jaringan WiFi, yang mengatakan: Terhubung, tidak ada internetyang menunjukkan bahwa ponsel Anda terhubung ke jaringan WiFi tetapi tidak dapat terhubung ke Internet.
  4. Klik jaringan WiFi, lalu pilih Lupakan.
  5. Kemudian coba sambungkan ke jaringan WiFi lagi, masukkan kata sandi yang dipilih Mengaktifkan:.
  6. Anda sekarang dapat terhubung ke internet jika sebelumnya terhubung WiFi tetapi tidak ada Internet.
  7. Jika masih tidak dapat terhubung ke internet, lalu tolong lupakanBanyak. Kemudian coba sambungkan ke jaringan WiFi, masukkan kata sandi, tetapi jangan pilih Hubungkan dulu. Silakan pilih opsi Fitur tambahan..
  8. Dalam pengaturan IP, pilih Statis. Kemudian masukkan alamat IP dimulai dengan 192.168.1.X (X:tergantikan 2-254). Alamat IP mungkin tidak dimulai dengan 192.168.1.X tergantung pada layanan WiFi (saya menggunakan Indihome), tetapi banyak yang menggunakan 192.168.1.X. Untuk gerbang, permanen 168.1.1: Jangan ubah Pilih selanjutnya Mengaktifkan:.
  9. Kami sekarang telah berhasil terhubung ke jaringan WiFi yang dapat terhubung ke Internet.
  10. Mengatasi WiFi diaktifkan tetapi tidak dapat mengakses Internet (Windows)

Cara menyambungkan wifi yang tidak bisa terhubung di laptop

Bagi Anda yang memiliki laptop yang sudah terkoneksi dengan jaringan WiFi namun tidak bisa mengakses internet, Anda bisa memperbaikinya dengan tiga cara berikut ini.

  1. Setel ulang pengaturan jaringan
  2. Anda harus terlebih dahulu mengakses tombol menu Pengaturan Windows Jendela + saya.. Setelah itu kamu pilih Internet:.
  3. Kemudian Anda harus menggulir sedikit ke bawah, lalu pilih Pemantauan jaringan. Opsi ini digunakan untuk mengembalikan pengaturan laptop atau komputer kita.
  4. Selanjutnya Anda memilih Instal ulang sekarang.
  5. Jika Anda menerima peringatan seperti itu, pilih saja Ya!. Setelah itu coba sambungkan ke jaringan WiFi yang bermasalah, sekarang sudah bisa konek ke internet.
  6. Setel ulang pengaturan TCP / IP
  7. Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah menekan tombol Jendela:pada keyboard.
  8. Kemudian ketik cmd dan opsi akan muncul Garis komando.. Silahkan klik kanan, lalu pilih Jalankan sebagai administrator.
  9. Setelah itu kamu ketik netsh int ip reset lalu klik Memasuki:. Tunggu hingga pengaturan ulang selesai.
  10. Setelah itu coba sambungkan ke jaringan WiFi yang bermasalah, Sekarang cara menyambungkan wifi yang tidak bisa terhubung seharusnya selesai.
  11. Instal ulang driver WiFi
  12. tekan tombolnya Jendela:kemudian beralih ke perangkat. Setelah itu kamu pilih Pengaturan alat..
  13. Setelah itu Anda mencari untuk menulis Penyesuai jaringan. Kemudian. klik kanannama driver Wifi Anda. Nama driver yang digunakan untuk masing-masing mungkin berbeda, biasanya berjudul “nirkabel “ Untuk driver Wi-Fi.
  14. Selanjutnya Anda memilih Copot pemasangan:Untuk menghapus driver WiFi. Kemudian Anda menginstal driver Wifi asli, yang dapat Anda unduh dari halaman web mana pun dari laptop atau merek motherboard Anda. Anda dapat membaca tentang instalasi driver tutorialnya disini.

Alasan terhubung WiFi tetapi tidak ada Internet

Ada beberapa faktor yang menyebabkan penggunaan Wi-Fi PC atau laptop untuk akses internet. Bahkan jika Anda belum pernah mengalami masalah seperti itu sebelumnya, Anda masih dapat menggunakan Internet untuk berbagai informasi.

  1. Ada batasan jumlah pengguna

Dalam beberapa kasus, administrator jaringan atau pemilik WiFi, dapat membatasi jumlah pengguna yang dapat terhubung ke jaringan WiFi mereka. Misal hanya 10 pengguna/perangkat terkoneksi yang diperbolehkan, ketika ada pengguna ke-11 yang ingin terhubung ke jaringan WiFi (kalau tahu passwordnya), tetap tidak bisa.Jadi bisa andai bisa tetap terhubung WiFi tetapi tidak ada Internet yang bisa digunakan.

  1. Driver wifi error

Tidak dapat terhubung ke WiFi tetapi tidak ke Internet biasanya masalah dengan driver WiFi. Driver merupakan bagian yang sangat penting, karena akan berperan dalam menghubungkan perangkat keras dengan sistem operasi.

Jika Anda memiliki driver WiFi di komputer atau laptop, Anda mungkin tidak dapat mengakses Internet. Jadi masalah driver ini tidak bisa dianggap enteng, belum lagi beberapa driver yang mungkin berperan dalam kegunaan komputer atau laptop, salah satunya adalah driver WiFi.

  1. Serangan virus

Alasan kedua adalah serangan virus. Virus dapat menyerang kapan saja tanpa sepengetahuan Anda. Virus dapat menembus situs web yang tidak terpercaya. Jika virus mulai menyebar di dalam komputer, itu dapat menyebabkan beberapa masalah pada komputer atau laptop. Salah satunya adalah komputer Anda berjalan lambat atau driver WiFi tidak dapat digunakan.

Cara menyambungkan wifi yang tidak bisa terhubung yang terakhir:

  1. Membayar tagihan internet

Alasan keempat mungkin juga terkait dengan pembayaran WiFi. Anda mungkin sudah tahu bahwa ada tagihan bulanan WiFi. Anda selalu harus membayar berdasarkan tanggal atau waktu. Jika ternyata Anda belum membayar tagihan Anda, Anda pasti tidak akan bisa terhubung ke internet. Jadi ketika Anda mengalami masalah ini, hal pertama yang harus diperiksa adalah kapan harus membayar tagihan WiFi Anda.

Berikut cara menyambungkan wifi yang tidak bisa terhubung. Serta, berbagai faktor Anda terhubung ke WiFi, tetapi Anda tidak dapat terhubung ke Internet. Semoga beruntung.

  • Bagikan