cara menyalakan bluetooth di laptop
cara menyalakan bluetooth di laptop

Cara Menyalakan Bluetooth di Laptop

Cara menyalakan bluetooth di laptop baru 2021. Mengaktifkan Bluetooth di Komputer– Bila kita memakai pc ataupun laptop buat bekerja, perihal ini bisa jadi telah kita jalani tiap hari. Tetapi, memakai bluetooth pada fitur ini dapat sangat tidak sering digunakan sebab kami lebih memilah wifi buat koneksi serta pula memakai kabel USB buat transfer informasi.

Sementara itu, bila kita menggunakan koneksi Bluetooth di Komputer ataupun laptop kita, kita dapat dengan gampang mentransfer informasi ke fitur lain tanpa wajib mencari kabel ataupun yang lain. Apalagi, tidak cuma dapat digunakan buat transfer informasi, pemakaian Bluetooth di Komputer ataupun laptop pula mempermudah buat tersambung ke fitur lain.

Tidak hanya printer, headphone, speaker ataupun apalagi mouse serta keyboard. Sesungguhnya terdapat banyak perihal yang dapat kita jalani dengan koneksi Bluetooth di Komputer ataupun fitur portable ini. Bisa jadi kita tidak sering memakainya sebab memanglah tidak sangat memerlukan ataupun sebab tidak ketahui metode mengaktifkannya.

Cara menyalakan bluetooth di laptop terbaru 2021

Tetapi kami rasa itu bukan alibi, sebab menyalakan Bluetooth di Komputer ataupun laptop sendiri sangat kilat serta gampang. Sebab seluruh fitur yang dibutuhkan buat mengaktifkan Bluetooth di Komputer serta laptop sudah disediakan oleh Windows dalam paket Windows yang digunakan baik di Windows 7, Windows 8 serta Windows 10.

Aktifkan Bluetooth di Komputer serta laptop terbaru

  • Aktifkan Bluetooth di PC

Senantiasa tidak terdapat salahnya menyimak postingan terkini dari kami yang hendak kami coba. buat membagikannya secara lengkap, gimana Kamu bisa memakainya.

  • Aktifkan Bluetooth di Komputer serta Laptop

Teknologi Bluetooth yang sampai dikala ini masih tercantum dalam teknologi Bluetooth V5 membuat banyak industri teknologi, tercantum industri ponsel Android, mengadopsi teknologi ini supaya lebih sempurna. Ini pula dapat kita miliki bila membeli paket pc ataupun laptop spek baru.

1. Dari menu Pengaturan

Dari menu Pengaturan

Metode mengaktifkan bluetooth di Komputer ataupun laptop yang awal merupakan lewat menu setting. Kalau pada contoh kali ini mimin memakai tipe windows 10 serta triknya merupakan selaku berikut.

  • Buka menu Start serta seleksi ikon pengaturan di sebelah kiri
  • Sehabis sukses membuka menu pengaturan ataupun setting di Windows 10, seleksi jenis Devices.
  • Pada taman Fitur, seleksi menu Bluetooth serta fitur lain di sebelah kiri.
  • Buat mengaktifkannya, Kamu cuma butuh menyalakan sakelar ataupun menggesernya ke kanan sampai berganti jadi biru.
  • Kamu saat ini sudah sukses mengaktifkan fitur Bluetooth serta bisa memakainya buat tersambung ke bermacam fitur di dekat Kamu.

Cara menyalakan bluetooth di laptop lainnya yang kedua:

2. Lewat Pengelola Perangkat

Aktifkan Pengelola Fitur Bluetooth

Terlepas dari tata cara di atas, Kamu pula bisa mengaktifkan bluetooth dari menu Device Manager. Metode ini pula dapat digunakan buat seluruh seri ataupun tipe Windows yang Kamu pakai. Tetapi sebab Mimin cuma memakai Windows 10, hingga Mimin membagikan contoh cuma memakai Windows 10.

  • Awal klik pada menu Start serta ketik Control Panel serta setelah itu buka.
  • Sehabis membuka taman Control Panel, seleksi jenis Hardware and Sound.
  • Setelah itu, pada taman tersebut, klik Device Manager buat membuka pengaturan Device Manager.

Setelah itu, pada jendela Device Manager, klik tulisan Bluetooth, hingga Kamu hendak memandang sinyal peringatan di salah satu ikon Bluetooth sebab Bluetooth masih dinonaktifkan di Komputer ataupun laptop Kamu.

  • Buat mengaktifkannya, klik kanan serta seleksi Enable device, hingga fitur Bluetooth telah diaktifkan.
  • Sehabis dalam kondisi aktif, Kamu bisa dengan gampang memakai guna bluetooth.

3. Memakai campuran tombol keyboard

Cara menyalakan bluetooth di laptop ketiga dengan tombol keyboard

Metode mengaktifkan bluetooth di Komputer ataupun laptop pula gampang dengan memakai campuran tombol pada keyboard. Tetapi umumnya kita dapat mendapatkannya di laptop dengan built- in bluetooth. Buat mengaktifkannya, umumnya Kamu butuh memakai campuran tombol FN serta salah satu tombol F1 sampai F12.

Kemudian gimana metode mengenali tombol mana yang dapat mengaktifkan guna Belutooth? Perihal ini pasti saja sangat gampang dicoba sebab Kamu cuma butuh memandang ikon pada tiap tombol, mulai dari F1 sampai F12 yang menampilkan ikon Bluetooth.

Misalnya, bila telah menciptakannya, Kamu hendak menciptakan tombol dengan ikon bluetooth di tombol F4, serta buat mengaktifkannya, Kamu cuma butuh memencet tombol FN serta F4 secara bertepatan. Buat mengenali aktif ataupun tidaknya hendak timbul icon Bluetooth di system tray.

4. Memakai dongle USB

Cara menyalakan bluetooth di laptop keempat dengan kunci USB Bluetooth

Metode terakhir buat mengaktifkan guna bluetooth di Komputer ataupun laptop merupakan dengan memakai dongle USB. Memakai tata cara ini lebih aman serta cocok buat owner Komputer serta laptop yang tidak dilengkapi dengan guna Bluetooth pabrikan.

Buat mengetahuinya, umumnya Kamu tidak hendak menciptakan tombol dengan ikon Bluetooth di keyboard laptop Kamu. Oleh sebab itu, dongle USB dibutuhkan buat mengaktifkan bluetooth di fitur.

Bila dilihat sekilas, wujud dongle USB ini nyaris menyamai flashdisk pada biasanya. Cuma pada kesimpulannya terdapat antena yang hendak jadi penerima. Buat mengaktifkannya saat ini, Kamu cuma butuh mencolokkan fitur ke salah satu port USB di laptop ataupun Komputer Anda

Manfaat Bluetooth di PC Komputer serta laptop

  • Manfaat Bluetooth di PC

Sehabis kamu mengenali metode mengaktifkan bluetooth di Komputer ataupun laptop. Bisa jadi data bonus ini dapat jadi rujukan buat memakai fitur ini bila Kamu masih belum ketahui metode memakai Bluetooth di Komputer ataupun laptop Kamu.

1. Hubungkan printer

Semacam yang kami sebutkan di atas, salah satu guna Bluetooth di Komputer ataupun laptop Kamu merupakan buat menghubungkan fitur ke printer lewat jaringan nirkabel, yang saat ini bisa jadi ditawarkan oleh sebagian produsen. Dengan metode ini Kamu bisa mencetak foto ataupun file tanpa kabel.

2. Hubungkan mouse serta keyboard

Guna kedua dari terdapatnya Bluetooth di Komputer ataupun laptop yang dapat Kamu pakai merupakan menghubungkannya secara nirkabel ke mouse ataupun keyboard. Pemakaian keyboard serta mouse nirkabel pastinya pula ringkas serta instan.

3. Manfaat Bluetooth di PC – Hubungkan speaker/ headphone

Kedatangan bluetooth di fitur Komputer serta laptop pula dapat digunakan selaku koneksi buat menyambungkan headphone, earphone apalagi speaker bluetooth yang Kamu pakai buat mencermati musik sembari bekerja.

4. Selaku hot spot

Bisa jadi belum banyak yang ketahui kalau guna Bluetooth di Komputer ataupun laptop pula dapat digunakan selaku pendukung wifi supaya kita dapat terkoneksi dengan internet. Kita umumnya bisa melaksanakan ini dengan smartphone dengan mengaktifkan guna wifi serta menghubungkannya ke sokongan bluetooth ini.

Tidak cuma dapat kita pakai di fitur Komputer ataupun laptop, dikala ini telah banyak fitur elektronik dengan keahlian bluetooth, tercantum smartphone apalagi smartwatch ataupun smartband. Demikian cara menyalakan bluetooth di laptop yang bisa kami bagikan pada peluang kali ini mudah- mudahan berguna.

Kunjungi juga

Adobe Lightroom Mod

Adobe Lightroom Mod Apk Link Unduh Aman Paling Update

Adobe Lightroom Mod Apk dan link unduhan yang aman paling update. Ketika memasuki alur kerja …