Tips  

Ketentuan Cara Daftar Prakerja Terbaru Mudah

Ketentuan Cara Daftar Prakerja
Ketentuan Cara Daftar Prakerja

Ketentuan Cara Daftar Prakerja Terbaru Mudah. Metode pembuatan kartu Prakerja ( prakerja. go. id). Program Prakerja merupakan suatu program dari pemerintah yang diperuntukan buat meningkatkan kompetensi kerja yang diperlukan oleh para pencari kerja.

Tidak hanya memperoleh ilmu baru dari program pelatihan yang disediakan, Kamu pula hendak memperoleh insentif buat bayaran mencari kerja sehabis lolos serta berakhir melaksanakan pelatihan dengan baik. Buat Kamu yang lagi mencari pekerjaan, pekerja yang terserang PHK, ataupun pekerja yang mau tingkatkan kompetensi kerja, dapat menjajaki program kartu prakerja ini.

Supaya dapat menjajaki program prakerja, pasti Kamu wajib mendaftarkan diri terlebih dulu. Tetapi saat sebelum masuk ke gimana metode catatan kartu prakerja, terlebih dulu Kamu wajib mengenali ketentuan serta syarat untuk daftar kartu prakerja itu sendiri.

Ketentuan syarat kartu Prakerja 2021

Pemerintah menetapkan sebagian ketentuan yang wajib dipenuhi oleh tiap calon yang ingin pendaftar kartu prakera. Berikut sebagian ketentuan mendaftar kartu prakerja:

  • Warga Negara Indonesia ( WNI)
  • Berumur 18 tahun ke atas
  • Tidak lagi menempuh pembelajaran formal
  • Bukan penerima program dorongan sosial yang lain sepanjang pandemi Covid- 19
  • Bukan Pejabat dan Pimpinan serta Anggota DRP, Pimpinan serta Anggota DPRD, ASN, Prajurit Tentara Nasional Indonesia(TNI), Anggota Polri, Kepala Desa serta perangkat Desa. Bukan juga merupakan pegawai Pekerja BUMN ataupun BUMD
  • Lagi mencari kerja, pekerja/ buruh yang terserang PHK,
  • pekerja yang memerlukan kenaikan kompetensi kerja
  • pelakon usaha mikro& kecil
  • Paling Banyak 2 NIK dalam 1 KK yang jadi menerima Kartu Prakerja
BACA JUGA:   FreeFire Lucky Draw Com

Ketentuan Cara Daftar Prakerja Terbaru Mudah 2021

Sehabis Kamu penuhi seluruh ketentuan pendaftar yang sudah kami tuliskan di atas, berarti Kamu dapat mendaftar jadi calon penerima Kartu Prakerja.

Buat mendaftar prakerja, terdapat sebagian langkah yang wajib Kamu lewatkan saat sebelum kesimpulannya Kamu sukses jadi penerima kartu prakerja tersebut.

Berikut sebagian langkah yang wajib Kamu jalani buat mendaftar Prakerja.

1. Catatan Akun Prakerja Awal

Kamu wajib mendaftar ataupun membuat akun di web formal prakerja. go. id. Akun tersebut yang nantinya hendak Kamu isi dengan informasi individu serta hendak Kamu pakai buat mengakses seluruh perihal yang berkaitan dengan program prakerja ini.

Berikut metode mendaftar akun prakerja:

  • Buka aplikasi website browser apapun di fitur Kamu.
  • Kunjungi web prakerja. go. id, kemudian klik Catatan Saat ini.
  • Catatan Akun Prakerja 2021 Masukkan alamat email serta password dan konfirmasi password tersebut.
  • Metode mendaftar kartu prakerja
  • Beri ciri centang pada checkbox Aku menyetujui ketentuan serta syarat serta kebijakan pribadi yang berlaku.
  • Klik Buat Akun buat mendaftar memakai email tersebut.
  • Cek email, kemudian jalani proses verifikasi.

Ketentuan Cara Daftar Prakerja Terbaru setelah selesai membuat akun.

2. Catatan Kartu Prakerja Sehabis Kamu sukses membuat akun prakerja

Langkah selanjutnya ialah mendaftar jadi calon penerima kartu prakerja. Buat melaksanakannya, silahkan simak langkah- langkah berikut ini:

  • Login ke prakerja. go. id dengan akun yang telah Kamu buat.
  • Jalani proses Verifikasi KTP dengan memasukkan no KTP, no Kartu Keluarga, serta Bertepatan pada Lahir.
  • metode catatan kartu prakerja
  • Isi informasi diri serta unggah gambar KTP dan gambar selfie sembari memegang KTP.
  • Masukkan no telepon, serta jalani verifikasi.
BACA JUGA:   Www Ssstiktok Com

3. Syarat kartu Prakerja 2021 – mengikuti ujian Motivasi & Keahlian Dasar

Langkah selanjutnya yang wajib Kamu jalani sehabis sukses mendaftar selaku calon penerima kartu prakerja merupakan menjajaki uji motivasi& keahlian bawah. Pada sesi ini, jawab seluruh persoalan yang timbul dengan sebaik bisa jadi sebab hasilnya hendak digunakan buat memastikan apakah Kamu lolos buat masuk ke sesi gelombang ini ataupun tidak.

Pengumuman hasil pilih hendak diumumkan lewat dashboard prakerja. go. id, lewat email, serta lewat SMS.

Ketentuan Cara Daftar Prakerja Terbaru setelah lolos seleksi prakerja.

4. Seleksi Pelatihan Bila Kamu sukses lolos pada sesi pilih

Hingga sesi selanjutnya merupakan memilah pelatihan yang Kamu minati. Kamu dapat memilah bermacam- macam program pelatihan yang sudah disiapkan, nantinya program pelatihan tersebut dapat Kamu seleksi di Mitra Platform Digital serta membayarnya memakai Kartu Prakerja tersebut.

5. Simak Pelatihan Sehabis Kamu memilah program pelatihan yang Kamu minati

Berikutnya silahkan simak seluruh pelatihan sampai berakhir. Sehabis program pelatihan tersebut berakhir, Kamu hendak memperoleh sertifikat selaku fakta kalau Kamu sudah menuntaskan program pelatihan yang Kamu seleksi dengan baik.

6. Miliki Insentif Bayaran Mencari Kerja Berikutnya

Silahkan hubungkan rekening ataupun dompet digital di salah satu Mitra Pembayaran buat memperoleh insentif bayaran mencari kerja. Insentif bayaran buat mencari kerja yang hendak Kamu miliki ialah sebesar Rp600. 000/ bulan sepanjang 4 bulan sehabis Kamu menuntaskan pelatihan tersebut.

7. Miliki Insentif Pengisian Survei Evaluasi

Tidak hanya memperoleh bayaran insentif tiap bulan sepanjang 4 bulan kedepan, Kamu pula dapat memperoleh insentif bonus dengan mengisi survei penilaian. Nantinya hendak terdapat 3 survei yang diberikan serta Kamu hendak memperoleh insentif sebesar Rp50. 000 buat tiap survei tersebut.

Seperti itu beberapaKetentuan Cara Daftar Prakerja Terbaru. Mulai dari membuat akun sampai memperoleh insentif sehabis Kamu sukses lolos serta menjajaki pelatihan yang Kamu seleksi.