Bisnis  

7 Jenis Pekerjaan Freelance Terpopuler

7 Jenis Pekerjaan Freelance Terpopuler
7 Jenis Pekerjaan Freelance Terpopuler

7 Jenis Pekerjaan Freelance Terpopuler. Freelancing tidak menghasilkan uang sebanyak bekerja penuh waktu, tetapi tentu saja ada keuntungannya. Pertama-tama, jam kerja Anda tentu lebih fleksibel karena kita bekerja tanpa harus ke kantor, kemudian jam kerja sesuai dengan yang kita inginkan. Dan untuk itu, keuntungan selanjutnya yang Anda dapatkan adalah Anda dapat bekerja di lebih dari satu perusahaan dalam waktu yang bersamaan.

7 Jenis Pekerjaan Freelance Terpopuler Saat ini

Jenis pekerjaan lepas apa yang ditawarkan dalam posting pekerjaan?

1. Pengarang

Jika Anda merasa memiliki bakat menulis, jangan sia-siakan. Menulis adalah salah satu pekerjaan lepas atau paruh waktu yang paling diperlukan dan pada saat yang sama, juga sangat diminati. Jika Anda merasa dapat mengungkapkan apa yang Anda ketahui dengan kata-kata, cobalah menjadi penulis lepas. Selain pekerjaan yang tidak membutuhkan banyak waktu dan tenaga, hobi Anda juga tersalurkan. Sekarang setidaknya menulis tidak hanya berdebu di jurnal, tapi bisa dibagikan ke banyak orang, kan? Penulisan lepas cocok untuk pelajar, pekerja paruh waktu atau bahkan pensiunan. Fleksibel, kan? Ini adalah salah satu dari jenis kerja sampingan populer saat ini.

Banyak informasi tentang pekerjaan menulis lepas dapat ditemukan di internet atau di surat kabar. Biasanya perusahaan membutuhkan penulis untuk menulis artikel per pesanan. Atau bisa juga di berbagai situs online. Cara lainnya adalah Anda bisa membuka lapak di forum jual beli online dan menjual jasa tulisan Anda.

2. Pemandu wisata

Jika Anda berasal dari universitas pariwisata, pekerjaan lepas sebagai pemandu di biro perjalanan atau tempat wisata adalah pilihan yang baik. Bukan dari Dinas Pariwisata? Tidak masalah. Jika Anda memiliki passion dibidang traveling serta memiliki wawasan mencukupi di dunia pariwisata, Anda masih bisa menjadi pemandu wisata.

BACA JUGA:   Gadget Terbaru Xiaomi, Tidak Lama Lagi Akan Meluncur

Usahakan untuk mengambil cuti di akhir pekan, bersikap fleksibel dan bebas, dan juga tidak mengganggu jadwal belajar atau kerja normal Anda, karena seorang pemandu wisata membutuhkan banyak waktu. Tapi jangan khawatir, karena pekerjaan ini memberi Anda kesempatan untuk keluar gratis dan bertemu banyak orang baru setiap minggu, bukan? Ada banyak lowongan pekerjaan sebagai pemandu wisata liburan. Patut dicoba, kan?

3. Guru Privat

Apakah Anda tahu salah satu mata pelajaran atau kursus yang Anda ambil? Karena selain uang yang Anda peroleh, Anda juga mendapatkan tambahan pengetahuan. Ingat, mengajar orang adalah salah satu cara paling ampuh untuk belajar sendiri, lho. Apakah Anda memiliki kemampuan bahasa yang baik? Cobalah melamar pekerjaan di kursus bahasa asing. jago matematika? Banyak siswa sekolah menengah membutuhkan les privat untuk kelas ini.

Kebanyakan orang tua rela menghabiskan banyak uang untuk anak-anak mereka untuk mendapatkan dukungan ekstra di luar sekolah. Memang butuh usaha lebih besar, tapi ilmu di bangku kuliah perlu digunakan mendapatkan penghasilan, bukan?

4. Reporter atau kolaborator

Jika Anda mempelajari jurnalisme, atau setidaknya tertarik dengan jurnalisme.  cobalah bekerja sebagai jurnalis lepas di media. Hari-hari ini, seorang reporter tidak harus bekerja penuh waktu dan tinggal di kantor. Jurnalis warga juga dapat berkontribusi dalam pelaporan berkat internet. Banyak media cetak dan elektronik membuka peluang kerja paruh waktu atau lepas di daerah setempat.

Tugasnya cukup sederhana namun menantang, seperti memberikan laporan kecelakaan di lokasi yang telah ditentukan, atau membuat berita tentang daerah tempat tinggal Anda.

5. Pengoreksi

Selanjutnya, 7 Jenis Pekerjaan Freelance Terpopuler yang ke 4. Apakah Anda pikir Anda cukup akurat dalam mengedit atau mengoreksi teks? Ada juga media dan penerbit yang membutuhkan karyawan freelance sebagai proofreader! Tugas Anda adalah memeriksa dan memperbaiki naskah untuk penggunaan linguistik, memeriksa kesalahan ejaan, apakah sesuai dengan EYD, dan sebagainya. Oleh karena itu, dibutuhkan ketelitian dan kejelian yang tinggi.

BACA JUGA:   Aplikasi yang Digunakan untuk Pembuatan Brosur Pamphlet Booklet Adalah

6. Barista

Apakah Anda suka pergi ke bar bersama teman dan mencoba minuman kopi jenis baru? Mengapa Anda tidak mencoba menjadi barista? Ada banyak lowongan barista yang ditawarkan di kedai kopi, terutama untuk paruh waktu. Persyaratannya juga cukup sederhana. Kirim resume dan resume, dan biasanya tidak diperlukan pengalaman khusus. Jam kerja juga disesuaikan dengan jam mengajar atau jadwal hari.

7.Fotografer

Fotografer adalah salah satu dari 7 Jenis Pekerjaan Freelance Terpopuler saat ini. Di zaman sekarang ini, banyak kebutuhan fotografi yang semakin mendesak untuk berbagai acara. Mulai dari acara pernikahan, pesta ulang tahun, acara wisuda dan acara spesial lainnya. Jika hobi fotografi Anda didukung dengan kemampuan memotret dan kemampuan mengedit foto yang baik, mengapa tidak mencoba menawarkan pemotretan?

Mulailah dengan menawarkannya kepada teman Anda terlebih dahulu. Dengan kamera DSLR dan fitur-fitur di atas, itu sudah cukup. Lagi pula, bekerja sebagai fotografer juga dapat mengembangkan keterampilan fotografi Anda pada saat yang bersamaan. Ini juga bisa menjadi salah satu ikhtiar dan ikhtiar Anda untuk nantinya memulai usaha kecil-kecilan Anda bukan?

Tambah uang saku dan pengalaman

Inilah artikel tentang 7 Jenis Pekerjaan Freelance Terpopuler. Ada banyak hal positif ketika kita memiliki pekerjaan paruh waktu. Selain mendapatkan lebih banyak uang, itu akan memberi kita pengalaman kerja dan keterampilan yang lebih baik yang belum tentu dimiliki orang lain saat bekerja penuh waktu. Semoga berhasil dengan proses aplikasi dan semoga berhasil dengan pekerjaan Anda, semuanya!