Bisnis  

Cara Daftar BCA Mobile Banking di HP

Cara Daftar BCA Mobile Banking di HP
Cara Daftar BCA Mobile Banking di HP

Cara Daftar BCA Mobile Banking di HP – Saat ini bertransaksi dengan orang lain sangat mudah dengan ATM. Namun, memiliki ATM saja tidak cukup bagi mereka yang sering melakukan transaksi finansial.

Anda membutuhkan fitur baru yang membuat Anda tidak perlu keluar masuk ATM seperti fitur mobile banking. Apalagi sudah banyak bank yang membuat fitur ini, salah satunya adalah Bank of Central Asia (BCA). Bagi yang ingin mengaktifkan fitur BCA Mobile Banking, Anda perlu mengetahui cara mendaftar BCA Mobile Banking di ponsel Anda.

Prosedur Cara Daftar BCA Mobile Banking di HP

  • Unduh aplikasinya

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah mendownload aplikasi M-BCA atau BCA Mobile Banking dari playstore. Fitur ini juga tersedia di Ios untuk memulai metode registrasi BCA Mobile Banking. Setelah mengunduh, Anda harus mendaftar.

  • Pendaftaran melalui ATM BCA

Melihat dari situs resmi Bank BCA. Cara daftar BCA Mobile Banking di HP adalah Anda perlu mendaftar melalui ATM BCA dengan mengikuti beberapa langkah untuk mendaftar atau datang langsung ke kantor cabang BCA. Kemudian, untuk cara mengaktifkan Mobile Banking BCA, bisa juga dengan datang langsung atau ke ATM BCA. Berikut langkah-langkahnya:

  • Masukkan kartu ATM BCA Anda.
  • Masukkan PIN ATM BCA Anda.
  • Pilih menu “Electronic Banking Services Menu”. Menu ini letaknya ada di pojok kiri bawah.
  • Anda akan diarahkan untuk memilih salah satu dari beberapa pilihan, antara lain Internet Banking, Mobile Banking, SMS Reload, dan Auto Debit. Jika Anda ingin mendaftar Mobile Banking, pilih Menu Mobile Banking.
  • Setelah itu, Anda akan diberikan instruksi untuk mengisi nomor telepon dan pernyataan untuk mengaktifkan mobile banking. Untuk melanjutkan, tekan “Ya”.
  • Masukkan nomor telepon Anda.
  • Anda kemudian akan diarahkan untuk mengkonfirmasi nomor telepon yang Anda masukkan tadi, pilih ‘Ya’.
  • Masukkan PIN Mobile Banking Anda. Anda perlu membuat PIN Mobile Banking 6 digit.
BACA JUGA:   Service Center Asus Jakarta Selatan

Biasanya, pin harus berupa huruf dan angka. Disarankan juga untuk tidak membuat pin yang mudah ditebak orang lain seperti tanggal lahir, nomor telepon, dll. Kemudian, cara daftar BCA Mobile Banking di HP dilanjutkan sebagai berikut.

  • Konfirmasikan dengan memasukkan kembali PIN Mobile Banking Anda.
  • Kemudian sebuah pernyataan bahwa Anda telah mengaktifkan BCA Mobile Banking akan muncul.
  • Kemudian, silahkan ambil kartu pernyataan beserta tanda terima.

Cara Mengaktifkan Mobile Banking BCA

Anda juga dapat mengaktifkan mobile banking di cabang Bank BCA terdekat. Yang harus Anda lakukan adalah pergi ke layanan pelanggan dan menetapkan tujuan Anda. Setelah itu, customer service akan mengarahkan Anda untuk melakukan mobile banking.

  • Cara Mengaktifkan Mobile Banking BCA lewat ATM

Namun, jika Anda tidak memiliki waktu untuk mengunjungi cabang Bank BCA terdekat, maka aktivasi melalui ATM adalah satu-satunya cara praktis yang dapat Anda pilih. Aktifkan m-Banking di ponsel Setelah mengunduh aplikasi dari playstore, buka fitur m-BCA atau BCA Mobile.

Selanjutmya untuk cara daftar BCA Mobile Banking di HP, Perlu diingat untuk nomor telepon. Nomor di ponsel yang Anda gunakan mesti sama dengan nomor lama yang sudah digunakan di cabang bank BCA saat membuat ATM. Disarankan juga untuk memiliki pulsa minimal Rp1.000 untuk mengaktifkan layanan ini.

BACA JUGA:   Cara Setor Tunai di ATM BRI dan Tips Bertransaksi Aman

Setelah mengkonfirmasi hal-hal di atas, cukup tekan tombol “Terima” pada syarat dan ketentuan yang ditampilkan di layar ponsel. Selanjutnya, masukkan PIN Mobile Banking yang sebelumnya Anda daftarkan saat registrasi. PIN ini juga akan diminta setiap kali Anda ingin mengakses Mobile Banking.

Jenis Layanan Mobile Banking BCA

Setelah selesai cara mengaktifkan Mobile Banking BCA. Anda akan mendapatkan dua layanan dasar, yaitu Transaksi Non Finansial dan Transaksi Finansial. Transaksi non-finansial meliputi m-Info (informasi saldo, mutasi rekening, informasi kurs) dan m-Admin (aktivasi, perubahan PIN, dll).

Transaksi finansial meliputi m-Transfer (transfer antar rekening BCA dan antar bank), m-Commerce (tambahan saldo), dan pembayaran elektronik (kartu kredit, handphone, Telkom, asuransi, pendidikan, dll).

Cara Daftar BCA Mobile Banking di HP online

Anda juga dapat mendaftar BCA m-Banking secara online menggunakan aplikasi BCA Mobile. Yang Anda perlu lakukan hanyalah mendaftar secara online. Tentunya melalui aplikasi BCA Mobileplikasi ini bisa didapatkan dan unduh melalui Play Store atau Google Store. Cara daftar BCA Mobile Banking dengan HP dan aplikasi yang satu ini sangat mudah.

Keunggulan M-Banking BCA

Setelah berhasil dengan cara mendaftar BCA Mobile Banking. Maka, Anda akan memperoleh banyak keuntungan yang bisa Anda dapatkan karena fleksibilitas dari m-Banking BCA. Demikian artikel yang dapat saya tulis tentang cara daftar BCA Mobile Banking di HP, semoga bermanfaat. Terima kasih.