Mangakuweb Id Baca
Mangakuweb Id Baca. Sumber Gambar: Google.com

Mangakuweb Id Baca dan Cara Mengakali Iklannya

Mangakuweb id baca dan cara mengakali iklannya. Tahu nggak sih, ada nih situs keren buat baca komik manga, namanya Mangaku Web. Situs ini emang terkenal banget karena update-nya super cepat untuk komik – komik baru.

Mangakuweb Id Baca

Home Situs
Home Situs

Jadi kita bisa langsung nonton anime atau baca komik favorit kayak One Piece, One Punch Man, Boruto, atau Black Clover cuma dalam beberapa jam aja setelah rilis. Tetapi ada satu hal nih, situs Mangaku Web ini suka ganti-ganti alamat.

Kadang-kadang kamu bisa temuin dia di mangaku.in, mangaku.web.id, mangaku.pro, atau mangaku.id. Nah, sebenernya ada juga situs-situs lain yang gratis buat baca komik, selain Mangaku Web. Situs-situs gratis ini nggak kalah keren sama Mangaku, lho.

Bahkan, ada situs yang iklannya juga lebih sedikit. Jadi, nggak terlalu mengganggu. Tetapi, tentunya koleksi komiknya adalah yang paling penting. Jadi, pilihan kita ada enggak disitu dan juga hal lainnya.

 

Mangakuweb Id Baca dan Alternatifnya

1. Komikid

Komikid
Komikid

Pertama ada Komikid. Situs ini bener-bener buat para penggemar manga. Yang bikin makin seru, di Komikid nggak ada iklan yang nyebelin, jadi kita bisa fokus baca komik kesukaan. Tapi, ya, kecepatan update-nya masih agak kalah sama situs manga lain, terutama buat komik Boruto.

Meskipun kecepatan updatenya masih belum juara, tapi di Komikid koleksi manganya banyak banget, dari yang edisi lama sampe yang terbaru semua ada. Makanya, pasti kamu bisa nemuin manga favoritmu di sini. Selain itu, tampilan manga di Komikid juga enak banget.

Mereka nampilin manga per halaman dalam satu chapter, jadi loadingnya cepet dan nggak berat. Beda banget kalo kita bandingin sama yang nampilin semua chapter sekaligus, kan berat buat kita buka. Kalo mau cek langsung, kamu bisa kunjungi situsnya di link di bawah.

 

2. Mangakita

Mangakita
Mangakita

Eh, ada lagi nih situs keren buat baca manga selain Mangaku Web, namanya Mangakita. Di Mangakita, kamu bisa baca manga secara gratis dan tampilan iklannya juga minimalis banget, jarang banget mengganggu.

Koleksi manganya juga nggak kalah keren sama situs Mangaku buat baca komik One Piece. Tetapi ngomong-ngomong, tau nggak? Mangakid itu nyontek referensi manga One Piece-nya dari Mangakita loh.

Coba aja buka halaman depan komik One Piece, situasinya sama persis. Terus, di Mangakita juga ada referensi terjemahan One Piece dari situs Mangacan. Ini beda-beda lagi, tergantung situs mana yang orang percaya buat terjemahan manga.

Kalo penasaran, bisa langsung cek situsnya di link di bawah. Tetapi, mungkin aja sih, pemiliknya juga orang yang sama dan tampilan websnya juga sama. Yah, buat kita sih, selama bagus aja nggak masalah kan.

 

3. Komikcast

Mangakuweb Id Baca Komikcast
Mangakuweb Id Baca Komikcast

Selanjutnya, ada lagi situs buat baca manga selain Mangaku Web, namanya Komikcast. Di situs ini, kamu bakal nemuin manga dengan berbagai genre seru. Yang seru, di Komikcast nggak ada iklan yang gangguin. Beda banget kalo kamu kunjungin situs Mangaku buat baca komik Naruto.

Mereka iklannya banyak banget di situ. Walaupun nggak ada iklan, tetapi pas kamu klik judul manga yang mau kamu baca, iklan muncul cuma sekali doang. Setelah itu, kamu bisa langsung nikmatin bacaan manga yang udah kamu pilih tadi.

Tambahan lagi, koleksi manganya juga lengkap, Bro. Ada One Piece, spin-off Ace dan Sanji, Black Clover, One Punch Man, dan masih banyak lagi. Kalo penasaran pengen cek Komikcast, langsung aja kunjungi situsnya di link di bawah.

 

4. Viz Media

Viz
Viz

Ada lagi nih situs keren buat baca manga selain Mangakuin, namanya Viz Media. Di Viz Media, kamu bisa dapetin manga-manga populer kayak One Piece, Naruto, Boruto, dan lain-lain. Tetapi, nih, buat bisa nikmatin manga dari Viz Media, kamu harus beli dulu, Bro.

Di Viz Media, kamu bisa dapetin anime dan manga langsung dari Shonen Jump dan lain-lain. Yang seru lagi, Viz Media itu situs resmi dan juga legal yang izinnya langsung dari Jepang buat terbitin manga dan anime. Keren, kan?

Kecepatannya juga oke, Viz Media rilis manga seiring waktu di Jepang. Cuman ya, sayangnya nggak ada subtitle Indonesia buat manga dan anime di situs ini. Soalnya, Viz Media itu situs buat baca manga dan nonton anime dengan bahasa Inggris sebagai bahasa internasional. Kalo penasaran, langsung aja kunjungi situsnya.

 

5. Mangareader

Mangakuweb Id Baca Mengareader
Mangakuweb Id Baca Mengareader

Selanjutnya, ada lagi situs buat baca manga selain di atas namanya Mangareader. Nah, situs ini cocok banget buat kamu yang suka manga atau anime. Di Mangareader, banyak banget manga dan manhwa dengan berbagai genre seru.

Plus, di situs ini minim iklan, jadi nggak bakal gangguin kamu pas lagi baca-baca. Cuman, pas baca konten manga atau manhwa, kamu bakal agak susah nyari yang ada subtitle Indonesia-nya. Soalnya, di Mangareader mereka pake subtitle Inggris. Kalo mau cek langsung, kunjungi aja situsnya.

Jadi, itu tadi beberapa alternatif situs buat baca manga selain Mangakuin. Ada Viz Media buat dapetin manga dan anime langsung dari Jepang, plus Mangareader buat nikmatin manga dan manhwa. Pilih aja yang sesuai selera dan nikmati serunya baca manga favoritmu, deh!

 

6. Mangacan

Mangakuweb Id Baca Mangacan
Mangakuweb Id Baca Mangacan

Ada situs lain buat baca komik One Piece selain Mangaku, namanya Mangacan. Pasti udah pada kenal, kan?. Situs Mangacan ini bukan situs baru, tapi udah lama eksis dan masih ada sampai sekarang. Cuman, alamatnya sering berganti-ganti, jadi agak bikin bingung.

Kecepatan update di situs Mangacan juga lumayan, Bro. Bisa baca komik cuma dalam beberapa jam setelah rilis, dan udah mereka terjemahin ke bahasa Indonesia. Tetapi, perlu kita inget ya, terjemahannya itu terjemahan cepat, jadi jangan kita jadikan acuan buat detail cerita.

Kalo mau cek situs Mangacan, bisa akses di link di bawah. Tetapi pas kamu buka situsnya, iklan bakal nongol di mana-mana, Bro. Jadi, buat bisa baca komiknya, kamu harus nutup iklannya dulu. Baru setelah itu bisa pilih komik yang mau kamu baca.

Terus, begitu kamu buka komiknya, iklan bakal muncul lagi di mana-mana. Jadi, harus nutup iklan lagi sebelum baca, ya. Pokoknya, siap-siap aja menghadapi iklan-iklan yang nggak mau kalah ngeganggu.

Tetapi, kalo mau baca komik One Piece di situs ini, nggak ada pilihan lain, Bro. Jadi, udah tau nih, kalo mau cek Mangacan, buka aja di situsnya. Tapi jangan lupa, hadapin iklannya dan enjoy baca komiknya!

 

Kesimpulan  Tentang Mangakuweb Id Baca

Kesimpulan Manga
Kesimpulan Manga

Jadi, itu dia beberapa alternatif situs buat baca manga selain Mangaku Web, seperti Mangakita dan Komikid. Jadi tinggal pilih aja yang sesuai selera dan nikmati serunya baca manga favoritmu, deh!

Oh ya, ada catatan, situs – web baca manga ini sering berubah alamatnya. Atau misalnya ekstensi .com jadi .io. Bisa juga alamatnya berubah. Link dibawah udah kami cek dan valid pada saat penulisan 23 mei 2023.

Kunjungi Web:

Mangaku

 

Komikid

 

Mangakita

 

Komikcast

 

Viz

 

Mangareader.to

 

Mangacan

Kunjungi juga

erp cloud

Penjelasan Cloud ERP Keuntungan, Risiko dan Solusi Populer

Cloud ERP adalah sistem perencanaan sumber daya perusahaan berbasis cloud. Ini menawarkan banyak keuntungan bisnis …