Indosat Lemot
Indosat Lemot. Sumber Gambar: Google.com

Indosat Lemot dan Cara Mengatasinya

Indosat lemot dan cara mengeteasinya. Gimana sih, jaringan Indosat bisa lemot gitu? Ternyata ada banyak penyebabnya, bro. Nah, cara mengatasinya juga berbeda tergantung situasinya, nih. Mau tau lebih lanjut? Yuk, ikutin penjelasan dan tips berikut ini.

Indosat Lemot

Indosat Lemot Home
Indosat Lemot Home

Jujur aja, jaringan lemot bukan cuma terjadi di daerah pedalaman. Di kota juga bisa kejadian, geng. Alasannya sih banyak, karena jaringan yang macet bisa bikin aktivitas jadi terganggu. Nggak terkecuali buat kamu yang pake data internet dari Indosat. Pasti pernah ngalamin kan?

Karena masalah itu, nggak heran kalo banyak orang cari cara setting APN dari berbagai provider, salah satunya Indosat. Nah, di artikel ini, gue mau jelasin penyebab jaringan Indosat lemot dan juga cara ngatasinya. Nggak perlu pake basa-basi, langsung aja cek penjelasan dan tutorialnya, bro.

Penyebab kenapa sinyal Indosat 4G LTE lemot. Sebenernya banyak banget faktor yang bisa bikin jaringan Indosat jadi lemot. Mulai dari jaringannya sendiri, hingga perangkat yang ngangguin sinyalnya. Terus, kenapa sinyal Indosat bisa tiba-tiba jelek? Kok koneksi 4G Indosat lemot? Cek nih, ini dia penyebabnya.

 

Alasan Indosat Lemot dan Solusinya

1. Mengapa Lemot

Mengapa Lemat
Mengapa Lemat

Pertama, nomor yang kita pake udah lewat masa aktifnya. Kuota internetnya udah abis. HP kamu bermasalah atau nggak mendukung jaringan 4G LTE.. Juga, pastikan pilih mode jaringan single network 2G/3G/4G only.

Mungkin kamu lagi di daerah terpencil yang jauh dari coverage area jaringannya. Kemudian, gimana sih cara mengatasi jaringan Indosat yang lemot?. Sulit atau mudah atau bisa kita lakukan sendiri atau tidak?.

Penasaran pengen tau cara ngatasi sinyal Indosat 4G LTE yang ngaco? Yuk, simak dan langsung praktekkin cara mengatasi sinyal Indosat lemot berikut ini. Caranya ternyata gampang – gampang aja sih melakukannya.

 

2. Cara Mengatasi yang Mudah

Alasan Indosat Lemot
Alasan Indosat Lemot

Restart HP Android. Kalo lagi bermasalah dengan sinyal, salah satu cara yang gampang banget adalah nge-restart HP-mu. Cukup tekan tombol restart, biarkan HP nyantai sebentar, dan biasanya setelah restart, sinyal HP-mu bakal normal lagi.

Diamkan HP Sejenak. Kalo kamu emang sering banget make HP seharian penuh, nih trik buatmu. Kadang-kadang penggunaan terus menerus bisa bikin HP panas dan berpengaruh pada sinyal yang lemot.

Nah, biar HP-mu bisa tenang sejenak, coba kamu istirahatin dulu. Jangan sampe HP-mu kepanasan banget, ya, soalnya bisa bikin performanya jadi lemot dan sinyal pun ikut-ikutan lemot. Lagipula, HP bisa cepat rusak juga.

Kemudian, cek dulu masa aktif nomormu dan pastiin belum lewat masa aktifnya. Kalo kuota internetnya abis, ya tinggal isi ulang aja atau beli kuota baru. Kalo HP kamu bermasalah, maka coba restart dulu atau update software-nya. Pastiin juga HP kamu support jaringan 4G LTE.

Di pengaturan jaringan, pilih mode jaringan single network 2G/3G/4G only aja. Tetapi kalo lagi di daerah terpencil, ya gimana lagi, sabar aja, bro. Tetapi, jika berada di kota, ini tips tambahan buat mengatasi masalah sinyal Indosat yang lemot di HP Android.

Jadi, aktifkan Mode Pesawat. Cara pertama yang bisa kamu coba adalah dengan mengaktifkan mode pesawat. Nih, cara ini bisa buat kamu yang pake Indosat, tetapi juga bisa buat provider lain, kok. Ini universal juga sih.

Kemudian kamu tinggal aktifin aja mode pesawat di HP-mu. Nah, begitu kamu nyalain lagi, jaringan internet di HP Indosat akan nyambung lagi. Biasanya, dengan cara ini sinyal Indosat jadi normal lagi. Ini juga cara paling gampang.

 

3. Mengatur APN

Pengaturan APN
Pengaturan APN

Mengatur APN Indosat. Nah, ini dia cara mengatasi sinyal Indosat yang lemot lewat pengaturan APN. Setiap provider punya APN yang beda-beda, Bro. Jadi, kamu harus nyettingnya sesuai biar dapet koneksi yang bagus.

Biasanya, Indosat kasih APN default-nya indosatgprs. Tetapi kamu bisa pake APN lain buat dapetin sinyal Indosat yang lebih bagus. Misalnya, pilih aja APN yang umum semua provider pakai, yaitu internet. APN ini bisa kamu pakai buat semua provider, nggak cuma Indosat.

Nah, coba setting APN-mu kayak gini. Nama: internet. Kemudian, APN: internet. Untuk Username: (kosongin aja). Selanjutnya Password: (kosongin aja). Pengaturan APN ini cukup bisa kamu andalkan buat mengatasi sinyal Indosat yang lemot, Bro.

Jadi, kamu bisa nyantai sambil menikmati koneksi yang lebih bagus. Nah, itulah dua cara pertama mengatasi sinyal Indosat yang lemot. Coba deh, semoga bermanfaat buat kamu!. Namun, jika belum bisa, maka bisa memakai cara lain di bawah.

 

4. Cara Alternatif

Bantuan
Bantuan

Aktivitas internet di malam hari. Pengen sinyal Indosat-mu nggak lemot? Coba deh manfaatin aktivitas internet di malam hari. Biasanya pas malam, orang-orang udah tidur, jadi kemungkinan besar sinyal Indosat bakal lebih stabil. Lumayan kan buat ngakalin sinyal yang lemot pas pagi sampe sore.

Mode jaringan yang pas. Buka pengaturan jaringan di HP-mu, dan di situ bakal ada beberapa opsi kayak only 2G, only 3G, 3G/3G (sambung otomatis), dan LTE/3G/2G (sambung otomatis). Nah, biar gampang dan nggak ribet, mending pilih opsi otomatis aja.

Jadi, pas kamu lagi jalan-jalan, HP-mu bakal otomatis nyari jaringan yang paling cocok berdasarkan lokasi. Tetapi kalo udah coba cara-cara di atas tapi sinyal Indosat-mu tetap lemot, jangan panik dulu! Ada solusi terakhir nih.

Lapor aja masalah sinyal Indosat-mu ke layanan pelanggan Indosat. Caranya gampang banget, bisa lewat media sosial, telepon, email, atau kunjungi website resmi Indosat. Soal nomor telepon dan Whatsapp, mungkin bisa berubah. Jadi, supaya aman cek website resminya aja.

Situs resmi ini, ada link ke medsos dan juga layanan Customer mereka. Nah, gitu deh beberapa trik simpel buat ngatasi sinyal Indosat yang lemot di HP Android-mu. Semoga info ini bisa membantu dan nggak bikin kamu pusing lagi sama masalah sinyal. Selamat mencoba dan semoga sukses.

Link Website Resmi:

Web Resmi Indosat

Kunjungi juga

Adobe Lightroom Mod

Adobe Lightroom Mod Apk Link Unduh Aman Paling Update

Adobe Lightroom Mod Apk dan link unduhan yang aman paling update. Ketika memasuki alur kerja …