Setting APN Telkomsel
Setting APN Telkomsel. Sumber Gambar: Google.com

Setting APN Telkomsel Bikin Internet Ngebut 2023

Setting APN Telkomsel bikin internet ngebut 2023. Yo, bro/sis! Kalo lo pengguna Telkomsel dan sinyal internetnya lagi nggak stabil, kamu wajib tau nih cara setting APN Telkomsel yang paling ngebut di tahun 2023 ini.

Setting APN Telkomsel

Telkomsel
Telkomsel. Sumber Gambar: Google.com

Nggak jarang sih kalo koneksi internet lo lemot, ada banyak faktor penyebabnya. Salah satunya bisa jadi karena setting APN Telkomsel yang kurang tepat. Kalo gitu pasti bakalan bikin kamu kesel banget, terutama kalo kamu butuh akses 4G LTE yang cepet banget.

Jadi, buat kamu yang lagi kesel karena sinyal internet Telkomsel-nya nggak stabil, sebaiknya kamu coba deh setting APN-nya. Ini penting banget, bro/sis! Karena kalo APN-nya nggak tepat, bisa bikin koneksi internet jadi lemot dan nggak stabil.

Nah, Kami mau kasih tau nih daftar cara setting APN Telkomsel yang bisa bikin koneksi internet-mu ngebut dan stabil di tahun 2023 ini. Dan tenang aja, Kami bakal kasih penjelasan singkat tentang APN, fungsinya, dan cara setting-nya di HP Android dan iPhone. Jangan sampe kelewat, ya!

 

Apa Setting APN Telkomsel dan Fungsinya

1. Tentang APN

Android semua merk
Android semua merk. Sumber Gambar: Google.com

Jadi, APN itu adalah kayak gerbang penting yang ngehubungin hp Android kita ke internet pake jaringan operator seluler yang kita pake, mulai dari GSM, 3G atau 4G. Kalo gaada APN, kan kita ga bisa internetan pake data seluler deh.

APN juga punya beberapa fungsi penting, misalnya cari dan tetepin APN bawaan dari operator kita, cek status jaringan, seting favorit buat aplikasi tertentu kayak game mobile, otomatis nyari APN buat kartu SIM kita.

Juga ada juga widget buat ngontrol penggunaan data internet, dan laporan buat seting APN yang baru. Kalo kamu nyetel APN yang ga cocok sama jaringan internet HP ato operator yang kamu pake, bisa bikin internet kamu jadi lemot ato bahkan ga konek sama sekali.

Jadi, harus hati-hati banget kalo seting APN, apalagi buat operator XL, Indosat, dan lainnya. Biasanya, setiap operator seluler punya pengaturan APN yang beda-beda, termasuk buat operator XL juga.

Kalo APN-nya belum kita setel, HP kamu bakal pake APN internet secara default. Nah, gimana sih cara setel APN yang bener?. Buat kalian yang lagi pake HP Android, ternyata gampang banget loh cara setting APN Telkomsel. Ini supaya internetan makin lancar.

 

2. Di Android

<yoastmark class=

Yuk, kita ikuti panduan setting APN Telkomsel step-by-step di bawah ini!. Tetapi sebelumnya nih, info penting: HP yang aku pake buat panduan ini adalah Android 9.0 Pie. Tetapi tenang aja, untuk HP Android lain caranya juga hampir sama kok.

Pertama-tama, buka menu Settings. Selanjutnya, pilih Network & Internet. Nah, terus klik Mobile Network. Setelah itu, ketuk menu Advanced. Kemudian pilih Access Point Names. Di halaman APNs, cari tanda “+” dan selanjutnya ketuk untuk menambahkan setting APN Telkomsel terbaru.

Atur APN sesuai dengan daftar setting-an yang kamu pilih. Terakhir, ketuk ikon tiga titik di pojok kanan atas, kemudian pilih Save. Voila! Setting APN Telkomsel kamu udah tersimpan secara otomatis. Tinggal pilih aja kalo mau pake setting-an yang baru kamu bikin. Mudah juga kan?

 

3. Di iPhone

Setting APN Telkomsel
Setting APN Telkomsel

Bro, kamu pake Telkomsel tapi bingung gimana cara setting APN Telkomsel – nya di iPhone atau modem? Chill, jadi gak perlu khawatir karena setting-nya ternyata simpel banget, bahkan buat orang yang gaptek sekalipun. Yuk, ikuti panduan dari Kami berikut ini.

Kalau kamu pake iPhone, pertama-tama buka menu Settings dan pilih opsi Cellular. Abis itu, pilih opsi Cellular Data Network untuk masuk ke pengaturan APN. Nah, di situ kamu bisa pilih APN Telkomsel yang mau kamu pake, trus klik Save buat nyimpen pengaturannya. Jadi, mudah banget, kan?

Kalo kamu pake modem, pastikan dulu modem-nya udah nyambung ke komputer ya. Setelah itu, maka buka atau install dulu aplikasi modem yang kamu pake. Baru deh, masuk ke menu Tools atau Setting dan cari Options.

Di situ kamu bisa pilih menu Profile Management dan kemudian masukin APN Telkomsel yang kamu mau, beserta nama yang sesuai. Jangan lupa, isi juga APN Mode Statik dengan “internet” dan *99# pada Access Number.

Buat Username dan juga Password, bisa kamu kosongkan aja. Abis itu, klik Advanced dan pilih Authentication Protocol Settings: CHAP. Terakhir, klik OK dan juga Save buat nyimpen pengaturannya.

Kalo mungkin ada perbedaan di aplikasi modem yang kamu pake, gak usah khawatir karena cara setting-nya sebenernya gak jauh beda kok. Selama kamu bisa nemuin nama-nama menu yang udah Kami sebutin tadi, setting APN Telkomsel di modem bakalan jadi hal yang gampang banget.

Nah, udah paham kan gimana caranya setting APN Telkomsel di iPhone dan juga modem? Semoga bermanfaat ya, Bro! Nah, sekarang, cara setting APN di perangkat Android lain secara umum. Ya, secara umum ya, jadi nggak spesifik begitu.

 

4. Di Android LTE Semua Merk

Android semua merk
Android semua merk. Sumber Gambar: Google.com

Jadi, sekarang kamu bisa ngerasain jaringan 4G LTE yang bikin internetanmu jadi lancar jaya! Yuk, simak cara setting APN Telkomsel di HP Android LTE semua merek yang gampang banget kita lakuin!

Pertama-tama, kamu buka dulu menu Settings di HP Androidmu. Setelah itu, klik Mobile Settings, lalu pilih Preferred Network. Nah, di sini kamu bisa memilih Prefer LTE supaya bisa ngerasain jaringan 4G LTE yang mantap.

Tapi, perlu kita ingat nih guys, setiap merek HP Android punya penyebutan yang berbeda-beda untuk jaringan 4G LTE-nya. Jadi, kamu harus menyesuaikan pengaturannya dengan merek HP Androidmu.

Khusus buat kamu yang pakai provider Telkomsel, jangan lupa memperhatikan beberapa hal penting saat setting APN-nya. Jadi, pastikan APN-nya terkonfigurasi dengan benar.

Dan, pengaturan APN harus kita konfigurasi ke jaringan Internet dengan nama pengguna dan kata sandi kita biarkan kosong. Namun kalau kamu masih bingung dengan kode settingan atau format pengaturan APN internet dari semua operator di Indonesia, jangan khawatir ya!

Jadi, kamu bisa cek tabel konfigurasi APN resmi untuk semua operator yang udah berhasil kami kumpulin. Jadi, sekarang kamu udah tahu kan cara setting APN di HP Android LTE semua merek? Yuk, coba praktekin sendiri di HP Androidmu dan rasain bedanya!

Operator Format
Telkomsel Setting APN Telkomsel atau internet

Username: wap

Password: wap123

XL APN: www.xlgprs.net

Username: xlgprs

Password: proxl

Three (3) APN: 3gprs

Username: 3gprs

Password : 3gprs

Indosat (IM3 dan Mentari) APN: indosatgprs

Username: indosat

Password: indosat

Axis APN: AXIS

Username: AXIS

Password: 123456

Smartfren APN: #999

Dial number: #777

User name: M8

Password: M8

 

Kunjungi juga

Adobe Lightroom Mod

Adobe Lightroom Mod Apk Link Unduh Aman Paling Update

Adobe Lightroom Mod Apk dan link unduhan yang aman paling update. Ketika memasuki alur kerja …