Resso Apk
Resso Apk. Sumber Gambar: Google.com

Resso Apk Link Unduh Resmi dan Kelebihannya

Resso Apk link unduh resmi dan kelebihannya. Bro, gue mau cerita nih tentang Resso, aplikasi streaming musik baru yang baru aja mendarat di Indonesia. Jadi, Resso ini punya perusahaan yang sama dengan TikTok, yaitu ByteDance.

Resso Apk

Resso Apk Home
Resso Apk Home

Yang bikin Resso beda dari aplikasi streaming musik lainnya adalah fitur-fitur keren yang Resso tawarin, yang pastinya bakal ngebuat anak muda dan milenial jatuh cinta. Salah satu yang bikin nge-hype adalah konsep sosial streaming musiknya.

Jadi, di Resso ini musisi-musisi bisa langsung nyambung komunikasi sama penggemar mereka. Keren kan? Meskipun begitu, gak bisa kita pungkiri kalau ada beberapa fitur dan layanan di Resso yang mirip-mirip sama Spotify atau Joox yang udah lebih dulu nongol di pasaran.

Ada layanan berbayar juga yang pastinya punya fitur tambahan yang bikin pengalaman denger musik jadi lebih nyaman. Nah, saya baru-baru ini nyobain Resso dengan layanan gratisnya. Pas saya download dan login ke akun, yang muncul pertama kali adalah lagu-lagu yang Resso acak atau playlist Daily Mix.

 

Kelebihan Resso Apk

1. Playlist Special

Playlist Special
Playlist Special

Jadi, Playlist Daily Mix ini selalu muncul otomatis setiap kali kita buka aplikasinya, dan nggak ada batasan buat lagu selanjutnya. Jadi kita bisa ganti lagu sesuka hati, tapi harus dari lagu-lagu yang udah aplikasi siapin di playlist Daily Mix itu.

Ini juga berlaku kalo kita buka playlist terbaru Resso buat kumpulan lagu-lagu TikTok. Kalo kita mau ganti playlist yang lain, bisa langsung ke menu Explore. Tetapi, ya, karena kita pake layanan gratis, maka kalo kita pilih salah satu playlist, kita nggak bisa dengerin lagu spesifik yang kita pilih, deh.

Kalo buat pengguna gratis di Resso, setiap kali mau dengerin lagu dari playlist, harus pengguna dengerin secara acak, gak bisa milih lagu spesifik. Kalo kita klik salah satu lagu, maka cuma bisa dengerin preview-nya 30 detik aja.

 

2. Kekurangan Versi Gratis

Kekurangan Resso Apk Versi Gratis
Kekurangan Resso Apk Versi Gratis

Kalo udah aplikasi puter dengan acak, maka kita masih bisa skip ke lagu selanjutnya, tapi cuma sampe total 6 lagu aja. Selain itu, buat pengguna gratis juga gak bisa download lagu dan gak dapetin kualitas audio yang lebih baik.

Tapi tenang, meskipun ada beberapa yang gak bisa pengguna gratis nikmati, tetapi Resso juga punya beberapa fitur lain yang bisa buat anak muda dan milenial tetep betah. Ada fitur Vibes, Lyrics Quote, Lyrics Effects, dan juga Comments.

Vibes ini nampilin video yang aplikasi ulang-ulang sampe lagunya selesai. Kita bisa bikin Vibes dengan bebas, baik kita pengguna gratis atau berbayar, dan ada Giphy buat tambahin koleksi Gif-nya. Selain video, Vibes juga bisa nampilin gambar, loh!

 

3. Fitur

Fitur
Fitur

Eh, di Resso juga ada fitur Lyrics Quote, lho! Kita bisa share lirik lagu dengan latar belakang gambar yang kita pilih sendiri. Tetapi nggak cuma itu, kita juga bisa tambahin gambar kita sendiri atau pilih dari koleksi di aplikasinya.

Nah, Resso punya alasan nih kenapa mereka bikin fitur ini. Mereka tahu banget kalo soal selera anak muda jaman sekarang. Ya, khususnya Gen Z dan milenial yang terkenal suka liat lirik lagu dulu sebelum dengerin.

Mereka tuh butuh banget lirik lagu yang bisa mereka bagikan di sosmed buat nunjukin ekspresi mereka. Tetapi selain Lyrics Quote, maka ada juga Lyrics Effect, yang bisa kita atur font dan juga gaya liriknya.

Kalo kita pake Lyrics Effect, latar belakangnya bisa berupa video Vibes atau gambar juga. Tapi yang seru, font dan gaya liriknya bisa beda-beda sesuai dengan pilihan latar belakangnya. Setelah kita atur Lyrics Quote dan Effect-nya sesuai selera, maka kita bisa langsung share ke sosmed kesayangan kita.

 

4. Lebih Interaktif

Lebih Interaktif
Lebih Interaktif

Oh iya, ada satu fitur lagi, namanya Comments. Fitur ini sengaja pengembang buat supaya musisi dan pengguna juga bisa berinteraksi dan ngasih tanggapan tentang lagu-lagu yang mereka dengerin. Jadi, lebih interaktif gitu.

Waktu bulan Ramadan kemarin, Resso bahkan kasih kabar kalo musisi-musisi kaya Sivia Azizah bisa langsung berdiskusi sama penggemarnya di kolom komentar. Seru banget kan? Ya, secara keseluruhan, fitur gratis di Resso emang bikin anak muda nyaman banget, nih.

Tetapi menurut aku, ada satu hal yang agak nyebelin. Lagu-lagu yang muncul di Resso itu kebanyakan versi cover dari artis lain buat lagu-lagu populer. Bukan cuma sekali atau dua kali, tapi sering banget lagu sejenis itu muncul pas aku lagi nyari lagu selanjutnya di Daily Mix.

Mungkin karena lagu-lagu itu lagi populer banget atau punya aliran yang mirip dengan lagu selanjutnya kali ya. Tapi di sisi lain, lagu-lagu yang ada di Resso termasuk yang terbaru dan update, loh.

Mereka sering banget nampilin lagu-lagu baru dari musisi Indonesia, terutama yang dari musik Indie. Kemudian, soal tampilannya juga udah oke. Antarmukanya enggak terlalu terang jadi pas aja buat mata.

Buat pengguna baru, biasanya mereka bakal Resso tawarin akses layanan berbayar selama sebulan. Tetapi sekarang, pengguna bisa menikmati sampai tiga bulan. Nah. kalo mau upgrade ke layanan berbayar, maka Resso punya paket premium harganya 49 ribu buat Android dan 59 ribu buat iOS.

Link Unduh:

Resso Apk

 

Website Resmi

 

Resso Android 2

Kunjungi juga

Adobe Lightroom Mod

Adobe Lightroom Mod Apk Link Unduh Aman Paling Update

Adobe Lightroom Mod Apk dan link unduhan yang aman paling update. Ketika memasuki alur kerja …