Efek Instagram Terbaru
Efek Instagram Terbaru. Sumber Gambar: Google.com

Efek Instagram Terbaru Paling Update 2023

Efek Instagram terbaru paling update 2023. Nah, jadi ada yang namanya efek Instagram, atau biasa kita sebut juga filter Instagram. Gitu loh, fitur keren yang ada sama aplikasi Instagram buat bikin foto atau video kita jadi kreatif.

Efek Instagram Terbaru

Filter Home
Filter Home

Jadi, efek ini bisa gantiin warna, pencahayaan, kontras, tekstur, dan juga segala macem elemen visual lainnya di gambar atau video kita, biar tercipta suasana atau estetika yang beda. Plus, efek Instagram ini bisa nambahin sentuhan seni dan gaya unik ke konten yang kita unggah.

Biasanya, efek Instagram pengguna pake buat nambahin kualitas visual postingan, biar foto atau videonya keliatan lebih menarik dan bikin suasana atau tema tertentu. Instagram punya banyak pilihan efek yang bisa kita pilih, mulai dari yang simpel dan natural sampe yang dramatis dan kreatif banget.

Kita bisa milih efek Instagram pas kita mau ngunggah foto atau video ke cerita Instagram (Instagram Stories) atau buat bikin reel atau unggahan di feed Instagram. Nah, efek Instagram juga bisa diakses lewat menu “Efek” atau “Filter” di aplikasi Instagram.

Nah, di situ kita bisa nyari-nyari dan juga pilih-pilih berbagai efek yang ada. Dengan pake efek Instagram, maka kita bisa ngekspresikan kreativitas dan gaya pribadi kita dalam mengedit foto dan video sebelum kita bagi-bagiin ke pengikut kita di platform Instagram.

 

Tentang Efek Instagram Terbaru

1. Fungsi Filter

Fungsi Efek Instagram Terbaru
Fungsi Efek Instagram Terbaru

Jadi bisa lebih ekspresif dan beda dari yang lain gitu deh! Nah, penasaran dengan kumpulan filter Instagram terbaru yang lagi viral tahun 2023? Nah, kami kasih nih beberapa nama filter Instagram yang kekinian banget dan bisa bikin tampilan Instagram Story kalian makin menarik dan kece.

Setiap hari pasti ada aja filter Instagram baru yang muncul. Jenisnya beragam dan efeknya juga beda-beda. Tentu, untuk update ya bisa lihat setiap hari. Tetapi, sebagian ada di sini nih. Jadi daripada penasaran, kalian bisa cek daftarnya di artikel ini, guys!

Jadi, sekarang ada banyak banget efek keren di IG yang bisa kamu gunain dalam sekejap. Tetapi ada beberapa efek yang lagi ngehits banget, nih. Mau tau efek IG terbaru dan terhangat? Nah, simak deh yang populer di bawah ini!

 

2. Jenis Filter Wajah

Jenis Efek Instagram Terbaru
Jenis Efek Instagram Terbaru

Pertama, BoothFrame. Efek BoothFrame ini lagi jadi salah satu yang paling trendy, nih. Filter IG yang satu ini bikin foto IGS lo jadi keliatan jadul dengan sentuhan estetik. Efeknya kaya foto kolase dengan bingkai merah muda yang dekoratif gitu, loh.

Eh, nggak cuma itu, kamu juga bisa nambahin musik ke foto-foto lo pas pake filter ini biar makin oke. Mau nyobain?. Kemudian, Beware of Falling In Love. Nah, efek filter IG Awas Jatuh Cinta ini juga seru banget.

Kalo kamu pake efek ini, maka kamu bakal dapetin musik dan juga efek zoom di kamera. Selain itu, ada juga filter video dengan warna-warni yang keren. Juga, Don’t Judge Me. Efek IG Don’t Judge Me juga lagi ngetrend dan banyak pengguna Instagram yang pakai.

Jadi, hasil dari efek ini pertama-tama bakal nampilin wajah kamu yang gelap. Tetapi beberapa detik kemudian, tiba-tiba wajah kamu bakal terang dan putih secara dramatis. Bikin efek yang seru dan menarik gitu deh.

Sarang Hae. Efek IG Sarang Hae ini mirip sama efek IG Beware of Falling In Love. Musiknya bakal muncul duluan, terus video yang lo rekam bakal berhenti (mute) setelah beberapa detik. Terus musiknya berubah jadi tulisan “Sarang Hae” sambil ada filter warna yang berkedip-kedip.

Hair Color. Nah, ini nih yang namanya efek IG keren. Jadi, dengan efek ini, kamu bisa ubah warna rambutmu sendiri secara otomatis. Gampang banget, tinggal pilih aja efek warna rambut yang kamu mau, trus arahkan kamera depan ke wajahmu.

Nah, setelah itu, tinggal deh pilih warna rambut mulai dari abu-abu, ungu, orange, hijau, dan macem-macem lagi. Nah, kemudian, ada juga efek Lens. Kalo kamu suka foto atau video dengan smartphone, nih efek IG yang cocok banget buat kamu.

 

3. Filter Lainnya

Efek Instagram Terbaru Filter Lain
Efek Instagram Terbaru Filter Lain

Iri Bilang Boss. Efek IG Iri Bilang Boss juga lagi ngehits, khususnya di kalangan pengguna Instagram Indonesia. Efek ini bikin musik jadi keren. Begitu kamu pake efek ini, setelah sejenak, muncul tulisan “Iri Bilang Boss” di tengah layar HP kamu. Terus ada suara jargon Iri Bilang Boss sambil ada musiknya.

Selanjutnya ada filter Lens. Efek Lensa IG ini tuh kaya bikin tampilan layar HP jadi kayak viewfinder kamera. Jadi pas kamu foto, rasanya kayak lagi pake kamera beneran. Nah, sekarang efek yang biasanya cewek pakai nih guys.

 

4. Khusus Cewek

Khusus Cewek
Khusus Cewek

Daisies. Ini dia efek IG yang khusus buat para cewek. Efek IG daisy ini bikin bunga-bunga nempel di sekitar rambutmu, jadi muka kamu jadi lebih cerah dan bersih gitu. Juga, ada Dreamy Summer. Ini sama kayak efek daisy tadi.

Jadi, efek Dreamy Summer juga bikin muka kamu jadi lebih cerah dan juga cantik. Bedanya, efek IG Dreamy Summer ini muncul di atas efek kupu-kupu. Kemudian, Glow Up. Efek IG Glow Up ini lagi hits banget, terutama di kalangan cewek.

Efeknya bikin wajah kamu jadi keliatan cerah dan glowing, gitu. Jadi, saat kamu unggah foto dengan efek ini ke Instagram, maka wajah kamu bakal keliatan lebih cerah dan cantik. Bikin kamu lebih pede deh pas posting foto.

 

Efek Instagram Terbaru Cara Mencari dan Menggunakannya

Filter Kesimpulan
Filter Kesimpulan

Mungkin ada yang belum tau cara nyari filter Instagram yang kekinian. Tenang aja, gampang banget kok. Ini dia langkah-langkahnya. Pertama login dulu ke akun Instagram kamu. Pilih Insta Story. Selanjutnya geser-geser filter sampe nemu Menu Pencarian.

Cari filter yang kamu mau berdasarkan namanya. Download deh filternya biar bisa kamu pake di akun Instagram kamu. Kemudian, cara menggunakan ffek IG. Ada beberapa langkah simpel yang bisa kamu ikuti buat pake efek IG di Instagram reels atau stories. Ini dia langkah-langkahnya:

Pertama buka aplikasi Instagram. Tekan ikon “+” yang ada di pojok kanan atas.
Pilih mau bikin story atau reels. Tinggal geser-geser aja, soalnya udah tersedia kok. tetapi kalo mau nyari filter sendiri, swipe aja ke kanan buat “jelajahi efek”.

Kemudian cari nama filternya, trus klik deh filternya. Nah, sekarang kamu udah bisa pake efek IG yang kamu pilih. Asyik kan?. Jadi itu dia daftar filter Instagram terbaru yang bisa kamu coba, beserta cara penggunaannya. Semoga bermanfaat ya!.

Kunjungi juga

Adobe Lightroom Mod

Adobe Lightroom Mod Apk Link Unduh Aman Paling Update

Adobe Lightroom Mod Apk dan link unduhan yang aman paling update. Ketika memasuki alur kerja …