Serlok Lokasi Saya
Serlok Lokasi Saya. Sumber Gambar: Google.com

Serlok Lokasi Saya di Whatsapp 3 Cara dan Google Maps

Serlok lokasi saya di Whatsapp dan Google Map. Nih, gue mau cerita cara simpel buat serlok (share lokasi) di WhatsApp. Jadi, di WA sendiri udah ada fitur bawaan serlok, jadi gak perlu repot download aplikasi tambahan lagi buat ngirim lokasi ke orang lain.

Mungkin ada yang belum tau gimana caranya serlok di WA. Tenang, aku bakal jelasin lengkap cara serlok di WA. So, stay tuned ya!. Jadi, serlok itu singkatan dari share lokasi, yang artinya kita bisa kasih tau lokasi kita ke orang lain.

 

Serlok Lokasi Saya

Google Maps
Google Maps

Tetapi tentunya, lokasi kita cuma bisa diliat sama orang-orang yang kita izinin. Jadi gak perlu khawatir privasi tempat kita diketahui banyak orang. Serlok di WA ini bisa kita lakukan buat beberapa tujuan.

Misalnya buat kasih tau lokasi ke temen, keluarga, atau kerabat yang mau dateng ke tempat kita. Atau nisa juga buat memudahkan orang lain nyari kita di tempat yang kita lagi ada. Atau bahkan buat bantuin kurir kirim barang ke rumah kita.

Ini karena ada kurir yang kadang susah nyari alamat rumah pelanggan. Nah, jadi gimana caranya aktifin fitur serlok di WA? Gampang banget, bro. Jadi, cukup aktifin GPS di ponsel kita aja. Jadi WhatsApp bisa detect lokasi kita. Caranya. Pertama buka menu Pengaturan di ponsel.

Kemudian pilih Informasi Lokasi. Aktifin toggle lokasi sampe jadi warna biru. Voila, lokasimu udah aktif! Gimana, gampang kan? Sekarang kamu bisa serlok di WA dengan mudah dan gak ribet. Selamat mencoba!

 

Serlok Lokasi Saya di Whatsapp dan Google Maps

1. Serlok Secara Live

Secara Live
Secara Live

Cara asyik serlok lokasi di WhatsApp. Salah satu fitur keren di WhatsApp yang bikin kita gampang berbagi lokasi sama temen-temen adalah serlok alias share location. Ada 3 jenis serlok yang bisa kamu lakukan, yaitu serlok lokasi terkini (live) atau serlok lokasi tidak live.

Ketiganya mudah kita lakukan kok, dan gak perlu install aplikasi tambahan lagi. Sekarang, kita mulai dari serlok lokasi terkini kita secara live. Jadi, jika kita pindah, yang lain tahu kemana pindahnya.

Kalo kamu pengen temen-temenmu tahu lokasi terkini kamu, kamu bisa serlok lokasi terkini (live) nih. Kamu bisa pilih batas waktu serlok yang kamu mau, mulai dari 15 menit, 1 jam, atau hingga 8 jam. Cus simak caranya:

Pertama pilih kontak atau grup yang mau kamu serlokin. Kedua pilih ikon Lampiran > Klik Lokasi. Klik Berbagi Lokasi Terkini. Pilih batas waktu serlok yang kamu mau. Voila! Lokasi terkini kamu berhasil terkirim.

Cara bagi lokasi ini cocok jika dalam perjalanan tetapi dengan kendaraan berbeda. Jadi, masing – masing bisa “tracking” posisi orang atau kendaraan lain loh.

 

2. Serlok Lokasi Saat Ini

Tetapi ya, ini hanya membagi lokasi pada saat berbagi. Ini Cocoknya untuk membagi lokasi yang nggak berpindah. Misalnya rumah kita ke kurir pengirim barang.

 

3. Serlok Lokasi Lain

Lokasi Lain
Lokasi Lain

Serlok lokasi lain di WA, Seru Banget!. Ada satu lagi cara seru buat bagi lokasi di WA, yaitu serlok lokasi lain. Jadi, kamu bisa ngirim lokasi lain yang deket sama lokasi kamu atau lokasi manapun yang kamu cari di menu pencarian.

Ini bisa kita gunakan pada saat berbagi lokasi resto buat bukber. Ya, kan semua belum pergi kesana, tetapi lokasi bisa kita bagi. caranya gampang kok, ikutin langkah-langkah berikut. Pertama pilih kontak atau grup yang mau kamu serlokin.

Kemudian pilih ikon Lampiran > Klik Lokasi. Pilih lokasi yang kamu mau. Pertama, bisa cek lokasi terdekat lain dari tempat kamu. Atau, klik ikon pencarian buat nyari lokasi yang spesifik. Voila! Lokasi lain yang kamu pilih udah terkirim.

Nah, jadi itulah tiga cara seru buat serlok di WA. Tapi inget, jangan sembarang sBerbagi lokasi ya. Gunain fitur-fitur di WA dengan bijak, biar gak ada yang dirugikan, baik diri sendiri maupun orang lain.

Kalo kamu mau dapetin fitur-fitur keren lainnya yang lebih lengkap di WhatsApp, bisa upgrade akun WA kamu jadi WhatsApp Business API. Tapi, fitur itu lebih buat bisnis, kurang cocok untuk keperluan pribadi ya.

 

4. Serlok di Google Map

Google Maps
Google Maps

Biar bisa seru-seruan share lokasi, kamu bisa pake fitur share location atau cara share lokasi di Google Maps. Nah, aku mau kasih tau caranya supaya kamu bisa share lokasi dengan mudah ke temen-temen, keluarga, atau pasanganmu. Check it out!

Pertama, buka aplikasi Google Maps di HP Android kamu. Nah, setelah itu, pencet tombol bergambar “hamburger” di pojok kiri atas layar. Lalu, cari opsi Share Location yang ada di bawah tulisan Your Contribution.

Langkah berikutnya, pencet tombol Get Started. Nah, di sini kamu punya dua pilihan waktu untuk share lokasi real-time. Pertama, kamu bisa atur batasan waktu mulai satu jam sampe tiga hari.

Kedua, kamu juga bisa share lokasi tanpa batasan waktu. Tapi tenang aja, kamu bisa matiin fitur ini kapan aja sesuai keinginanmu. Tetapi ada juga opsi lain buat share lokasi, yaitu Select People, Messages, dan juga More.

Buat opsi More, kamu bisa share lokasi pake media sosial atau layanan lainnya kayak Facebook, Gmail, WhatsApp, BBM, Line, dan juga lain-lain. Nah, setelah itu, kamu bakal dapetin link yang bisa kamu kirim langsung ke orang-orang.

Seru kan? Jadi sekarang kamu bisa share lokasi dengan mudah dan gak ribet pake Google Maps. Jadi, kapan lagi mau nyasar atau ngasih tahu lokasimu dengan seru-seruan?

 

Kesimpulan Tentang Serlok Lokasi Saya

serlok lokasi saya
serlok lokasi saya

Teknologi memang canggih banget, terutama di era smartphone Android. Salah satu layanan yang paling berguna dari Google itu adalah Google Maps. Nah, Google Maps ini bisa kamu gunakan buat nyari arah atau tujuan perjalanan kamu.

Tetapi gak cuma itu aja, kamu juga bisa share lokasi biar orang lain pada tahu posisi atau keberadaan kamu. Fitur share lokasi ini juga bisa bantu kamu kasih petunjuk arah ke orang lain.

Yang seru, sekarang teknologi udah makin maju, jadi kamu bisa saling berbagi lokasi sama temen-temenmu lewat berbagai aplikasi sosial media kayak WhatsApp, BBM dan juga Facebook.

Selain itu, bisa juga di Twitter, Line, dan masih banyak lagi. Pastinya tiap aplikasi ini sering banget pengembang update dan mereka perbarui biar makin canggih dan juga keren.

Kunjungi juga

Adobe Lightroom Mod

Adobe Lightroom Mod Apk Link Unduh Aman Paling Update

Adobe Lightroom Mod Apk dan link unduhan yang aman paling update. Ketika memasuki alur kerja …