Id Save From
Id Save From. Sumber Gambar: Google.com

Id Save From dan Tips Buang Iklan Pop Upnya

Id Save From dan tips buang iklan Pop Upnya. Gimana sih caranya buang iklan pop-up Savefrom.net? (Panduan ngebenerin virusnya). Jadi, Savefrom.net itu situs yang pengembang buat untuk ambil video dari situs berbagi video kayak YouTube gitu.

Id Save From

Home Website
Home Website

Jadi caranya kamu kasih link video yang mau kamu unduh, pilih formatnya sesuka hati, terus tekan tombol “Download”. Harus kita inget ya, kalau download video lewat situs Savefrom.net itu aman kok, gak bakal ngerusakin komputer atau masalah serem-serem.

Tetapi download video dari YouTube atau situs serupa lain itu orang anggap ilegal lho. Selain itu, berdasarkan review online, orang yang pake situs ini sering iklan arahin ke situs yang gak jelas gara-gara ada banyak jaringan periklanan yang saveform pake.

Jadinya bisa aja terjadi download atau instalasi yang gak pengguna inginkan. Ini nih penjelasan detil tentang Savefrom.net. Di situs Savefrom.net ada banyak iklan yang kalau lita klik bisa ngelempar kamu ke situs yang gak bisa kita percaya.

Kalau kamu mampir ke situs-situs ini dan ngklik iklannya, bisa aja kamu jadi ke-install aplikasi-aplikasi yang gak kita inginkan. Situs-situs ini bisa aja nyelipin skrip yang jadi penyebab munculnya download dan instalasi aplikasi-aplikasi yang bikin bete.

 

Id Save From dan Keamanan

1. Iklan Spam

Id Save From Jenis Spam
Id Save From Jenis Spam. Sumber Gambar: Google.com

Ada juga situs penipuan yang nipu orang dengan munculin pesan error palsu, peringatan virus, atau notifikasi dan pop-up yang nyusahin. Situs penipuan ini sering banget ngomongin komputer pengunjungnya keinfeksi atau ada kesalahan gitu.

Terus nge-push kamu buat download aplikasi-aplikasi yang gak jelas atau kontak penipu yang berusaha nipu kamu buat bayar aplikasi yang gak kamu inginkan atau layanan dukungan teknis palsu.

Selain itu, saat di-redirect ke Savefrom.net, seringkali kamu akan Aavefrom suruh ngasih izin buat tampilin notifikasi push. Nah, kadang-kadang kamu bisa aja ngasih izin itu tanpa sengaja.

Nah, kalau gitu situs web-nya bisa tampilin pop-up dan iklan yang bikin bete di layar lo. Terus nanti bisa kealihkan ke halaman-halaman yang nggak bisa kamu percaya, download atau instalasi yang gak kamu inginkan, dan masalah-masalah lain.

Ini ada beberapa contoh notifikasi push yang sering muncul. Notifikasi iklan spam di browser. Penipuan notifikasi push McAfee. Penipuan notifikasi web McAfee. Notifikasi spam iklan. Penipuan notifikasi McAfee. Notifikasi palsu yang bilang langganan Norton kamu udah mati.

 

2. Contoh Spam

Iklan Spam
Iklan Spam. Sumber Gambar: Google.com

Wah, pas lagi ngoprek-ngoprek nih, nyoba-nyoba ngunduh video dari Savefrom.net, eh malah diarahin ke Ak.hetaruwg.com. Eh, ternyata VirusTotal nyebut Ak.hetaruwg.com itu berbahaya, bro!.

Jadi begini, Ak.hetaruwg.com itu sebenernya bagian dari jaringan pengalihan gitu, artinya kalau kita buka situsnya, kita bakal ia alihkan ke situs-situs lain yang nggak aman. Kalau sampe kejadian gitu, bisa-bisa kita jadi terancam keamanannya.

Bisa ada malware yang ikut terinstal, serangan phishing, atau bahkan pencurian data pribadi, bro. Nah, tambah parahnya lagi, perangkat kita juga bisa terinfeksi malware yang bisa bikin data kita jadi gak aman, perangkatnya jadi lemot, atau masalah-masalah lainnya deh.

Jadi, kalau udah gitu, mendingan kita hindari aja buat buka situs itu dan lakukan langkah-langkah yang bisa melindungi perangkat kita, misalnya dengan scan malware dan update perangkat lunak keamanan. Nah, terus nih, apakah Savefrom.net tuh aman gak sih?

 

3. Hak Cipta

Id Save From Hak Cipta
Id Save From Hak Cipta

Ini dia, bro, kalau kita make Savefrom atau aplikasi sejenisnya buat ngunduh video dari YouTube, ada risikonya, loh. Pertama, itu melanggar hak cipta, bro. Ngedownload video dari YouTube atau situs berbagi video lainnya itu ilegal dan bisa bikin kita kena masalah hukum.

Bisa kena denda atau bisa juga malah kena gugat, parahnya lagi, bro. Terus, ada risiko keamanan juga, bro. Banyak aplikasi pengunduh YouTube yang gak bisa kita andelin dan bahkan bisa aja berisi malware atau perangkat lunak jahat lainnya yang bisa merusak perangkat kita atau nyuri data pribadi kita.

Belum lagi, kalau kita download video dari situs-situs kayak gitu, bisa-bisa kita juga ngedapetin instalasi perangkat lunak yang nggak kita inginkan, kayak toolbar, ekstensi browser, atau juga program-program lain yang bikin ribet.

Kualitas videonya juga bisa jadi nggak sebagus yang aslinya, loh. Soalnya proses kompresi dan konversinya itu bisa ngaruh sama kualitasnya. Nah, yang paling bikin bete, beberapa aplikasi pengunduh YouTube itu isinya iklan pop-up, banner, dan promosi yang ganggu banget, bro.

Bikin bete, bikin terganggu, nggak fokus lah pokoknya. Jadi, intinya sih lebih aman kalau kita pake metode yang sah dan bisa kita percaya buat ngunduh video, kayak yang disediain langsung sama situs berbagi videonya atau pake aplikasi resmi dari pihak ketiga. Biar aman, nyaman, dan nggak ribet deh, bro!

 

4. Situs Alternatif

Y2Mate.Guru
Y2Mate.Guru

Ada beberapa situs lain yang mirip-mirip, nih, bro. Ada Y2mate.guru, Yts.mx, Liveonscore.tv, Youtube-to-mp3.org, Sharez.cc yang juga ikutan pake jaringan iklan yang bikin resiko, jadi hati-hati aja, bro.

Meskipun situs-situs kayak gini sering banget nyediain layanan online yang banyak pengguna cari, tapi jangan kita sepelekan bahayanya, bro. Bisa aja nih browser kamu mereka arahkan ke halaman-halaman jahat dan juga penipuan.

Jadi, intinya jangan deh izinin situs-situs kayak gini kirim notifikasi ke kamu (jangan klik tombol ALLOW), dan jangan juga tergoda buat klik link yang ada di situs-situs ini. Lebih aman sih kalau kita nggak kunjungin situs-situs kayak gini.

 

5. Cara Aman

Id Save From Anti Virus
Id Save From Anti Virus

Gimana sih caranya biar kita aman saat pake Id Save From net?. Nih, ada beberapa langkah simpel yang bisa kamu lakuin buat melindungi diri saat pake YouTube downloader. Pertama pake antivirus yang terpercaya.

Pastiin kamu punya antivirus yang terpercaya di komputer kamu dan selalu kamu update, bro. Update software kamu : Usahain selalu update semua software yang ada di komputer kamu. Ini termasuk web browser, sistem operasi, dan juga aplikasi-aplikasi lainnya.

Jadi, biar nggak ada celah buat masuknya ancaman keamanan. Aktifin pemblokiran pop-up. Install ad-blocker yang terpercaya dan nyalain fitur pemblokir pop-up di web browser kamu biar nggak ada iklan-iklan yang nggak kamu inginkan.

Jangan asal klik iklan yang mencurigakan: Hati-hati sama iklan-iklan yang muncul di situsnya, apalagi yang ngajak kamu buat download software atau plugin. Kecil kemungkinannya itu cuma jebakan berisi malware, bro.

Cek kebijakan privasi situsnya: Baca-baca kebijakan privasi situsnya buat tau gimana data kamu bakal situs itu pake. Jauhin situs-situs yang terlalu rakus kumpulin info pribadi dan bisa aja mereka salahin buat ngerugiin kamu.

Pake video downloader yang terpercaya: kalau mau download video dari YouTube, mendingan pake video downloader yang emang udah terkenal aman, contohnya 4K Video Downloader https://www.4kdownload.com/. Jadi, nggak perlu khawatir deh soal keamanannya, dan kadang fiturnya juga udah siap.

 

Id Save From dan Cara Pembersihan Virus

1. Di Komputer

Blokir Notifikasi
Blokir Notifikasi

Kalau misalnya kamu curiga kalau komputermu udah terjangkit malware, nih ada beberapa langkah yang bisa kamu lakuin. Pertama cabut koneksi Internet: Putusin aja sambungan Internetnya biar malware-nya nggak bisa nyebar.

Scan malware: Gunain program antivirus yang terpercaya buat scan malware di komputermu. Uninstall software yang mencurigakan: kalau pas scan ada software yang mencurigakan terdeteksi, langsung uninstall aja.

Hapus notifikasi push yang nggak kamu inginkan: kalau kamu pernah ngasih izin ke suatu website buat tampilin notifikasi push, kamu bisa hapus notifikasinya di pengaturan browser. Misalnya, di Google Chrome.

Jadi, buka Pengaturan > Lanjutan > Privasi dan keamanan > Pengaturan Situs > Notifikasi, terus hapus notifikasi yang nggak kamu mau. Bisa juga, reset browser: Reset pengaturan browser kamu ke pengaturan default, soalnya malware bisa aja udah ubah pengaturan browsermu.

Update software: Pastiin semua software di komputermu, termasuk browser, selalu up-to-date. Bisa juga minta bantuan ahli: kalau kamu nggak bisa hapus malware sendiri, cari bantuan dari jasa perbaikan komputer yang profesional aja.

Penting banget buat bertindak cepat dan ngelakuin langkah-langkah ini buat mencegah malware nyebar atau bikin kerusakan yang lebih parah. Jangan lupa juga buat sering backup data penting kamu biar kalau ada serangan malware, file-file kamu tetep aman.

 

2. Di Browser

Tambah Situs
Tambah Situs

Nah, kalau mau ngilangin notifikasi push yang nggak kamu mau, ini cara-caranya. Pertama, di Google Chrome. Klik tombol ‘tiga titik’ di pojok kanan atas jendela Google Chrome. Pilih ‘Pengaturan’, scroll ke bawah, terus klik ‘Lanjutan’.

Di bagian ‘Privasi dan Keamanan’, klik ‘Pengaturan Situs’. Klik ‘Notifikasi’. Cari Savefrom.net, terus klik tombol tiga titik vertikal di sebelahnya. Dan selanjutnya silahkan klik ‘Hapus’.

Di Android. Pertama buka Chrome. Kemudian sentuh tombol Menu (tiga titik) di pojok kanan atas layar. Di menu, pilih ‘Pengaturan’, scroll ke bawah, terus ‘Lanjutan’. Di ‘Pengaturan Situs’, sentuh ‘Notifikasi’, cari Savefrom.net, dan sentuh. Terakhir, sentuh tombol ‘Bersihkan & Reset’ dan konfirmasi..

Untuk Mozilla Firefox. Pertama, di pojok kanan atas, klik menu Firefox (tiga garis). Di menu tarik-turun, pilih ‘Opsi’. Di sisi kiri, pilih ‘Privasi & Keamanan’. Scroll ke bagian ‘Izin’ dan klik tombol ‘Pengaturan…’ di samping ‘Notifikasi’.

Temuin Savefrom.net, klik menu tarik-turun, terus pilih ‘Blokir’. Akhirnya, klik tombol ‘Save changes.’ Nah, jadi, itulah cara aman menggunakan Savefrom. Situs ini sendiri aman sih, tetapi iklannya itu loh yang bisa mengganggu.

Link Situs:

Website Savefrom

 

Situs Y2Mate.Guru

Kunjungi juga

Adobe Lightroom Mod

Adobe Lightroom Mod Apk Link Unduh Aman Paling Update

Adobe Lightroom Mod Apk dan link unduhan yang aman paling update. Ketika memasuki alur kerja …

Untuk copy paste silakan hubungi redaksi ya. Terima Kasih OK