WA iPhone
WA iPhone. Sumber Gambar: Google.com

WA iPhone VS WA Android, Bedanya Banyak Loh!

WA iPhone VS WhatsApp Android, apakah beda fiturnya banyak dan inilah cara membedakannya. Fitur WhatsApp Android dan iOS tidak sama. Untuk mengetahui perbedaannya, lihat daftar fitur WhatsApp.

Secara global, WhatsApp adalah salah satu aplikasi yang paling banyak digunakan untuk berbagai keperluan termasuk mengobrol, berbagi foto, video, audio, rapat, dan juga lainnya.

WA iPhone

WA iPhone Emoji
WA iPhone Emoji. Sumber Gambar: Google.com

WhatsApp dapat pengguna temukan terinstal di hampir setiap smartphone, baik itu pengguna Android atau pengguna iOS. Namun, Anda akan terkejut mengetahui bahwa meskipun aplikasi WhatsApp sama, tidak semua fiturnya tersedia untuk Android dan iOS.

Ya, tidakkah Anda menyadarinya sebelumnya? Jika belum, Anda bisa mengeceknya sekarang. Untuk memudahkan Anda, kami akan membuat daftar beberapa perbedaan yang dapat Anda temukan.

Ya, pada saat menggunakan WhatsApp di Android jika kita bandingkan dengan aplikasi di iOS. Ini kamu tulis menurut informasi yang kami ambil dari oleh WABetaInfo.

WABetaInfo turun ke akun Twitter untuk memberitahukan perbedaan dan men-tweet, “Fitur eksklusif di WhatsApp untuk Android dan iOS. Perbedaan antara WhatsApp untuk Android dan WhatsApp untuk iOS dalam hal fitur!”

Lebih lanjut WabetaInfo mengatakan, “Dalam daftar ini, Anda akan menemukan fitur-fitur eksklusif di platform.” Penasaran ingin tahu mana yang terbaik di antara WhatsApp untuk Android dan iOS? Jadi, lihat daftar fitur WhatsApp.

 

WA iPhone VS Whatsapp Android

Android VS iOS WA
Android VS iOS WA. Sumber Gambar: Google.com

Perbedaan WhatsApp for Android dan WhatsApp for iOS dari segi fitur!. Pertama, pratinjau obrolan tanpa mengirim tanda baca. Fitur WhatsApp ini tidak tersedia untuk pengguna Android tetapi mereka yang menggunakan iOS dapat menemukannya dengan mudah.

Simpan foto, video, dan GIF di galeri Anda sehingga orang lain menghapusnya untuk semua orang. Pengguna Android harus tahu bahwa segera setelah orang lain menghapus foto video atau apa pun dari WhatsApp, itu secara otomatis terhapus dari galeri Anda.

Namun tidak demikian bagi pengguna iOS. Mereka masih dapat menemukannya di galeri mereka tetapi satu-satunya syarat adalah harus Anda aktifkan (batasan iOS).

Buramkan foto dengan editor sketsa: Fitur WhatsApp ini tidak tersedia untuk Android tetapi bisa kita temukan di iOS.  Kemudian, bisa simpan Media Secara Manual.

Tidak tersedia untuk pengguna Android tetapi perlu kita catat bahwa beberapa pengguna Android memiliki fungsi menyimpan media secara manual. Ini karena fitur “Simpan” baru tersedia di opsi pesan.

Sementara, pengguna iOS bisa menikmati fitur WhatsApp ini. Juga, Bisa melihat jumlah obrolan yang belum dibaca saat mengobrol. Tidak ada untuk Android tetapi pengguna iOS dapat menikmati fitur WhatsApp ini.

Putar catatan audio dari notifikasi tanpa memutar tanda terima pemutaran. Sekali lagi fitur ini tidak ada di WhatsApp pada perangkat Android tetapi tersedia untuk iOS.

Unduh Gambar dari URL: Pengguna Android tidak dapat melakukan ini tetapi pengguna iOS dapat melakukannya pada saat mereka menggunakan WhatsApp.

Pangkas Video: Pengguna Android tidak dapat memotong video melalui WhatsApp tetapi pengguna iOS bisa. Tetapi, kirim foto tidak terkompresi sebagai sokumen langsung. Fitur ini tersedia untuk pengguna Android, bukan untuk iOS.

Pilih semua obrolan dalam mode edit: Fitur ini juga tersedia untuk perangkat Android tetapi tidak tersedia untuk iOS. Untuk perbandingan cepat WhatsApp untuk Android vs iOS di bawah.

 

Perbandingan Cepat WA iPhone VS Whatsapp Android

1. Gambaran Umum

Gambaran Umum
Gambaran Umum. Sumber Gambar: Google.com

Apakah Anda memiliki perangkat Android atau iOS, WhatsApp seperti aplikasi masuk kami untuk mengirim SMS. Perang dingin antara Android dan iOS mungkin sudah berlangsung lama, namun WhatsApp merupakan salah satu aplikasi yang tetap populer di kedua platform tersebut.

WhatsApp adalah salah satu aplikasi SMS wajib yang harus kita miliki di ponsel cerdas kita, apa pun yang terjadi!
Dengan setiap pembaruan baru, WhatsApp memperkenalkan lebih banyak fitur menarik.

Ini hal yang membuat popularitas dan penerimaannya masif secara global. Tetapi seperti yang mungkin Anda ketahui, WhatsApp sedikit berbeda untuk platform Android dan iOS.

Baik itu antarmuka, daftar kontak, atau gaya notifikasi, WhatsApp mengikuti tren berbeda di iOS dan Android. Ya, ini benar! Aplikasi SMS favorit kami bekerja secara berbeda di kedua platform.

Beberapa hal tidak kita ragukan lagi umum tetapi ada serangkaian fitur tertentu yang hanya ada di Android dan bukan di iOS, dan juga sebaliknya.

Pada catatan itu, kami berpikir untuk menyusun daftar perbandingan WhatsApp cepat untuk Android VS iOS yang akan membantu Anda menyoroti perbedaan ini dengan cara yang lebih detail dan jelas.

 

2. Beranda

Beranda
Beranda. Sumber Gambar: Google.com

WhatsApp untuk Android dan iOS faktanya  hampir identik. Tetapi ada beberapa perubahan pada antarmuka yang memerlukan perbandingan untuk mengetahuinya.

Setelah Anda membuka WhatsApp di iOS, maka Anda akan melihat bilah navigasi di bagian bawah yang mencakup status, panggilan, kamera, obrolan, dan juga pengaturan.

Anda dapat memilih opsi mana saja yang ingin Anda akses, langsung dari jendela utama aplikasi. Memilih warna dan juga menempatkan ikon di tempat yang tepat memberikan akses yang mudah dan menghemat banyak waktu dan tenaga.

Namun, antarmuka aplikasi di Android agak rumit dan semua opsi ini WA tampilkan dalam bentuk yang kurang jelas. Anda harus mengklik ikon tiga titik di sudut kanan atas.

Anda memerlukan bilah tindakan untuk mengakses opsi apakah Anda ingin menyiarkan pesan, mengirim pesan baru ke kontak, mengakses pengaturan dan juga pengaturan lainnya.

 

3. Antarmuka Obrolan

Whatsapp iOS
Whatsapp iOS. Sumber Gambar: Google.com

Antarmuka obrolan WhatsApp di iOS dan Android mungkin terlihat relatif sama sekaligus. Tetapi ada sedikit perbedaan jika Anda melihat lebih dalam.

Salah satu yang paling terlihat adalah penempatan Emoji di jendela obrolan. Di WhatsApp versi Android, Anda akan menemukan ikon Emoji di sebelah kotak teks.

Ini tempat Anda mengetik sementara di iOS ada simbol “+” di tempat ini untuk menyertakan lampiran dalam obrolan dan emoji ditempatkan di bagian bawah.

 

4. Daftar Kontak

WA iPhone Daftar Kontak
WA iPhone Daftar Kontak. Sumber Gambar: Google.com

Di iOS, daftar kontak WhatsApp tertata rapi dan tersusun dalam format abjad. Anda dapat mengakses semua kontak Anda di satu tempat dengan mengetuk ikon pena memo di pojok kanan layar aplikasi utama. Di Android, ikon daftar kontak terletak di sisi bawah jendela aplikasi.

 

5. Pemberitahuan

Notifikasi
Notifikasi. Sumber Gambar: Google.com

Notifikasi WhatsApp di iOS terletak dalam gelembung terpisah saat tampil di layar kunci. Setelah Anda mengeklik notifikasi apa pun, maka itu meluncurkan aplikasi secara langsung di mana Anda dapat mengirim tanggapan Anda.

Anda juga dapat memilih untuk mengirim reaksi cepat langsung dari layar kunci dengan menekan lama gelembung notifikasi. Notifikasi Android untuk WhatsApp tampil dengan lebih detail.

Setelah Anda menurunkan panel notifikasi, Anda akan melihat banyak informasi tentang notifikasi WhatsApp. Opsi balas cepat juga tersedia di Android, di mana Anda dapat membalas teks dari layar kunci tanpa harus benar-benar membuka aplikasi.

 

Kesimpulan WA iPhone

Whatsapp WA iPhone Kesimpulan
Whatsapp WA iPhone Kesimpulan. Sumber Gambar: Google.com

Berikut adalah daftar perbandingan cepat WhatsApp untuk Android vs iOS. Terlepas dari fitur-fitur yang kami sebutkan di atas, sumber mengklaim bahwa beberapa fitur baru mungkin akan segera hadir di Android.

WhatsApp untuk Android mungkin menyertakan mode gelap, fitur autentikasi baru untuk meningkatkan privasi, dan juga mode gambar-dalam-gambar (PiP).

Ini adalah tempat Anda dapat memutar video meskipun aplikasi ditutup. Jadi, siapa yang akan Anda pilih untuk orang-orang? WhatsApp terlihat lebih baik di Android atau iOS?

Kunjungi juga

Adobe Lightroom Mod

Adobe Lightroom Mod Apk Link Unduh Aman Paling Update

Adobe Lightroom Mod Apk dan link unduhan yang aman paling update. Ketika memasuki alur kerja …