iBank BRI Co Id
iBank BRI Co Id. Sumber Gambar: Google.com

iBank BRI Co Id Cara Daftar dan Manfaatnya

iBank BRI Co Id cara daftar dan manfaatnya. Untuk mendaftar Internet Banking (IB) BRI melalui ATM, ikuti langkah-langkah berikut. Pertama pergi ke ATM BRI terdekat. Kemudian Masukkan PIN ATM. Pilih menu “Lainnya”.

iBank BRI Co Id

Internet Banking
Internet Banking

Pilih menu “Registrasi”. Pilih menu “Internet Banking”. Masukkan password enam digit untuk BRI Internet Banking. Ulangi password yang sudah Anda buat. Nasabah akan mendapatkan user ID BRI Internet Banking setelah proses pendaftaran IB BRI selesai.

Setelah mendaftar, nasabah akan mendapatkan struk berisi user ID dan password. Simpan baik-baik user ID serta password IB BRI untuk berjaga-jaga apabila lupa. Sebaiknya catat di kertas dan simpan dengan aman.

Nasabah dapat melakukan aktivasi IB BRI di laman https://ib.bri.co.id (IB BRI login). Masukkan user ID dan password IB BRI yang sudah Anda buat di ATM. Masukkan kode captcha.

Setelah itu, nasabah akan aplikasi arahkan ke halaman syarat dan ketentuan. Bacalah dengan teliti dan klik “setuju”. Tentunya jika sudah memahami dan menyetujui. Nasabah mendapatkan pilihan untuk mengganti password IB BRI.

Dan, juga memasukkan alamat email. Jangan lupa untuk mengingat atau mencatat password baru jika Anda perlukan. Setelah melakukan registrasi dan aktivasi, maka Anda dapat menggunakan internet banking BRI/IB BRI untuk berbagai transaksi.

Jika Anda ingin mendapatkan m-Token BRI IB, Anda harus mengunjungi kantor cabang Bank BRI terdekat. Demikianlah cara mendaftar internet banking BRI/IB BRI. Penting untuk selalu merahasiakan password dan akun internet banking Anda demi menjaga keamanan.

 

Tentang iBank BRI Co Id

1. Manfaat

iBank BRI Co Id Manfaat
iBank BRI Co Id Manfaat

Bank-bank di Indonesia saat ini telah menyediakan berbagai layanan yang memudahkan nasabahnya. Salah satunya adalah layanan internet banking. Internet banking adalah layanan perbankan yang memungkinkan Anda mengelola transaksi perbankan tanpa harus pergi ke kantor cabang.

Anda hanya perlu menggunakan internet dan PC atau bahkan smartphone untuk menikmati layanan ini. Dengan internet banking, Anda bisa melakukan banyak hal. Misanya termasuk mengecek mutasi rekening.

Berikut adalah cara untuk mengecek mutasi rekening di internet banking BRI (sumber: ib.bri.co.id). Anda dapat melakukan cek mutasi rekening melalui layanan internet banking BRI. Namun, sebelumnya Anda harus mengaktifkan layanan internet banking.

Caranya yaitu dengan cara datang ke kantor cabang BRI terdekat. Setelah layanan internet banking teraktivasi, Anda dapat melakukan cek mutasi rekening di mana saja. Dan, juga kapan saja tanpa harus datang ke kantor cabang.

Layanan ini memungkinkan Anda untuk memantau transaksi yang terjadi di rekening Anda dengan mudah dan cepat. Selain itu, layanan internet banking BRI juga menyediakan layanan transfer dan pembayaran online yang dapat memudahkan aktivitas perbankan Anda.

 

2, Cara Cek Mutasi

Cek Mutasi
Cek Mutasi

Berikut adalah cara mudah untuk melakukan cek mutasi rekening pada Bank BRI melalui internet banking. Pertama kunjungi situs internet banking BRI melalui PC atau smartphone Anda di https://ib.bri.co.id/ib-bri/Login.html.

Login dengan memasukkan User Name, Password, dan kode Validation berupa 4 kombinasi angka. Kemudian klik Masuk. Setelah muncul halaman awal, menu Rekening (Informasi & Mutasi) yang terletak di pojok kiri atas.

Jika Anda menggunakan ponsel, klik pada tanda garis berjajar tiga yang terletak di sisi kiri atas untuk menampilkan beberapa pilihan menu. Selanjutnya, pilih menu Mutasi Rekening.

Pilih rekening yang akan Anda periksa data mutasinya. Pilih Periode Transaksi antara tanggal, bulan, dan tahun, atau Periode Bulan jika ingin memeriksa transaksi per bulan. Lalu, klik Tampilkan.

Data mutasi akan otomatis muncul di layar dan dapat disimpan dengan mengklik Cetak, baik dalam bentuk print maupun file pdf. Setelah selesai, klik Tutup atau Kembali. Jangan lupa Logout jika tidak ada aktivitas lagi.

Dengan langkah-langkah ini, Anda juga dapat melakukan aktivitas lain seperti cek saldo atau transfer antar bank tanpa harus logout terlebih dahulu. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda.

 

3. Internet banking BRI

Tentang I Banking
Tentang I Banking

Pada akhir tahun 2014, BRI meluncurkan layanan BRI Internet Banking. Fasilitas ini memiliki keunikan jika kita bandingkan dengan bank-bank lain yang umumnya menggunakan token fisik tambahan.

BRI menggunakan mTOKEN sebagai pengganti token fisik tersebut. Untuk melakukan transaksi Internet Banking, kode token nasabah terima melalui SMS ke nomor handphone terdaftar.

Seperti yang telah kami jelaskan sebelumnya, layanan BRI Internet Banking dapat nasabah akses melalui situs web IB BRI di https://ib.bri.co.id. Oleh karena itu, tidak perlu mengunduh aplikasi BRI di gadget, karena layanan ini sudah dapat kita akses melalui komputer atau smartphone mana saja.

 

Beda iBank BRI Co Id dan BriMo

iBank BRI Co Id VS BRI Mobile
iBank BRI Co Id VS BRI Mobile

BRI Mobile merupakan bagian dari layanan e-banking, namun fasilitas mobile banking dapat diakses melalui aplikasi yang diinstal pada gawai dan SMS. Layanan mobile banking ini terdiri dari m-banking dan SMS banking.

Keduanya memberikan layanan perbankan yang dapat nasabah akses secara mobile. Fasilitas yang diberikan oleh BRI Mobile hampir sama dengan layanan Internet Banking BRI seperti cek saldo, cek mutasi, isi ulang dan juga pembayaran.

Fasilitas m-banking dari bank ini memudahkan pengguna dalam melakukan transaksi perbankan dengan hanya membuka aplikasi yang telah mereka instal pada gawai. Untuk menikmati fasilitas ini, pengguna dapat mendaftarkan melalui ATM.

Yaoitu mendaftarkan nomor handphone yang pengguna milikinya melalui mesin ATM BRI. Setelah itu, pengguna dapat mengajukan akses secara penuh melalui kantor cabang BRI terdekat dengan membawa buku tabungan sebagai syaratnya.

Link Aplikasi:

Internet Banking

Kunjungi juga

Kode Transfer Bank BCA

Kode Transfer Bank BCA dan Cara Transfernya

Kode transfer Bank BCA dan cara transfernya. Percaya gak sih, bank yang paling populer di …