Apk Shopee
Apk Shopee. Sumber Gambar: Google.com

Apk Shopee dan Cara Berbelanja dan Menjual

Apk Shopee dan cara berbelanja dan menjual. Shopee adalah perusahaan e-commerce muda dan berkembang pesat di Indonesia dalam kategori pasar belanja dan penjualan online. Shopee resmi pengembang luncurkan di Indonesia pada tahun 2015 dengan marketplace online.

Apk Shopee

1. Sejarah Shopee

Apk Shopee Android
Apk Shopee Android

Pada tahun 2018, Shopee mencapai 1,5 juta transaksi dalam waktu 24 jam menjadikan Apk Shopee sebagai e-commerce terbesar di Indonesia, melampaui platform jual beli online sebelumnya.

Shopee menawarkan jenis e-commerce customer-to-customer (C2C), yaitu jual beli customer-to-customer. Shopee menawarkan berbagai macam produk yang mereka lengkapi dengan metode pembayaran yang aman dan juga beragam.

Juga, layanan pengiriman terintegrasi, dan platform dengan fitur-fitur inovatif sehingga pelanggan dapat berbelanja dengan aman dan nyaman.

Dalam sistem pembayarannya, Shopee Indonesia menyediakan sistem layanan jual beli yang interaktif antara penjual dan pembeli melalui fitur chat yang disediakan oleh aplikasi.

 

2. Cara Pembayaran

Cara Pembayaran
Cara Pembayaran

Shopee menyediakan berbagai metode pembayaran yang dapat digunakan pembeli, antara lain transfer bank, Indomaret , Alfamart , Kredivo , dan transfer kartu kredit.

Selain itu Apk Shopee juga menyediakan layanan Shopee Payment yang dapat pengguna gunakan untuk menghemat uang baik pembelian maupun penjualan.

Dalam aplikasi Shopee, Shopee Indonesia menyediakan layanan “Shopee Coins”, yaitu mata uang virtual yang dapat  pelanggan kumpulkan dari pembelian. Pembeli dapat menukarkan “Koin Shopee” ini dengan diskon untuk pembelian berikutnya.

Jadi, ini yang menjadikan e-niaga ini populer. Namun selain menawarkan berbagai layanan pembayaran, Shopee juga menyediakan sistem Garansi Shopee sebagai jaminan yang mereka berikan kepada pelanggan.

Shopee berusaha memastikan produknya terkirim ke pelanggan, sehingga Shopee menjamin pengembalian uang jika barang tidak terkirim. Selain itu, salah satu keunggulan Shopee sebagai marketplace juga memiliki dukungan kemampuan logistik yang sudah terkenal.

Beberapa perusahaan logistik seperti JNE, J&T, Ninja Express, GO-JEK (Go-Send) dan Pos Indonesia juga bekerja sama dengan Shopee untuk melayani pelanggan. Mereka terbukti handal menjadi partner logistik Shopee.

 

Apk Shopee dan Cara Penggunaan

1. Cara Mendaftar

Mendaftar
Mendaftar

Mau coba belanja online di Shopee Indonesia? Gampang kok, yang pertama-tama kamu harus download aplikasinya dulu. Nah, berikut ini cara download Apk Shopee Indonesia yang wajib kamu tau:

Buka situs Shopee atau cari aplikasi Shopee di Google PlayStore atau App Store. Klik tombol ‘Daftar’ dan isi data yang diminta di formulir pendaftaran. Masukkan nomor HP yang belum pernah terdaftar sebelumnya, lalu klik tombol ‘Kirim Kode Verifikasi’.

Masukkan kode verifikasi yang dikirim ke HP kamu, kemudian lanjutkan dengan mengisi username, password, dan kode captcha. Klik tombol ‘Daftar’ dan tunggu proses verifikasi email.

Setelah berhasil verifikasi, login ke aplikasi Shopee dan lengkapi data diri dan alamat pengiriman. Selamat, kamu sudah resmi terdaftar di Shopee Indonesia dan siap belanja online dengan mudah!

Jangan lupa untuk memastikan bahwa data yang diisi benar ya, dan jangan sampai melewatkan tahap verifikasi email supaya akunmu aktif dan bisa digunakan untuk belanja. Happy shopping!

 

2. Menjual di Shopee

Menjual
Menjual

Mau jadi seller di Shopee Indonesia? Keren nih! Kamu bisa mulai berjualan dengan cara berikut ini. Siapkan PC atau laptop dan login ke akun seller kamu di seller.shopee.co.id. Jadi, lebih mudah dari di Apk Shopee di HP.

Masuk ke menu Profil Toko dan isi identitas serta deskripsi toko. Tambahkan produk yang ingin kamu jual, jangan lupa kasih keterangan, deskripsi produk, foto, dan pilihan jasa pengiriman yang disediakan

Buat promosi produk yang kamu jual biar makin banyak yang tahu. Siapkan pesanan dari pembeli, kemas dengan baik dan kirimkan. Kalau kamu belum punya toko di Shopee, gak usah khawatir, karena kamu juga bisa membuka toko di sana dengan mudah.

Yuk, mulai berjualan di Shopee dan jadi penjual online yang sukses! Jadi, ini nih langkah-langkah cara buka tokonya. Pertama buka aplikasi Shopee, terus pilih “Saya” dan klik “Toko Saya”.

Selanjutnya, pilih “Asisten Penjual” terus klik “Profil Toko” dan lengkapi “Nama Toko”. Klik tombol “Deskripsi Gambar” dan buat deskripsi yang ngena, lalu klik “Deskripsi” dan simpan.

Sekarang upload 5 foto dan video biar toko kamu makin kece dan mantap! Jangan lupa bikin deskripsi toko yang menarik, yah. Nambahin info kayak riwayat toko, waktu balas chat, dan tipe produk bisa bikin calon pembeli makin yakin.

Nah, itu tadi cara buka toko di Shopee Indonesia. Yuk, langsung cuss jualan di Shopee! Oiya, kalo mau belanja di Shopee gimana, nih? Yuk, simak cara belanjanya di bawah ini.

 

3. Cara Belanja

Apk Shopee Cara Beli
Apk Shopee Cara Beli

Yuk, belanja online di Shopee Indonesia! Gampang banget kok, kamu tinggal ikuti cara-cara berikut. Download Apk Shopee di smartphone kamu. Masuk atau Login ke akun Shopee kamu. Cari barang atau produk yang kamu mau dengan memanfaatkan fitur pencarian produk di aplikasi.

Kalau udah nemu barang yang kamu inginkan, klik “Beli Sekarang”. Lengkapi alamat pengiriman, opsi pengiriman, dan metode pembayaran. Klik “Buat pesanan” untuk checkout pesananmu.

Lakukan pembayaran sesuai instruksi yang Shopee berikan. Tunggu barang sampai di tujuan. Mau belanja di luar negeri? Tenang aja, Shopee juga punya fitur untuk itu! Caranya juga gampang.

Jadi, kamu tinggal pilih Lokasi Pengiriman Luar Negeri yang ada di aplikasi Shopee, lalu pilih produk yang kamu inginkan. Proses pembelian setelah itu sama seperti cara-cara di atas tadi. Seru kan!

 

4. Shopee Eksport

Cara Eksport
Cara Eksport

Gimana ya, kalau kamu mau jualan produk ke luar negeri tapi gak tahu caranya? Tenang aja, ada program ekspor Apk Shopee yang bisa membantu kamu memperluas jaringan bisnis dengan mudah dan tanpa biaya!

Dengan program ini, kamu bisa jualan ke pembeli di luar negeri tanpa harus ribet urus pengiriman dan pelayanan, karena semuanya Shopee yang mengurus. Tetapi nih, untuk bisa bergabung dalam program ekspor ini, sekarang ini cuma seller Shopee terpilih yang bisa daftar.

Jadi kalau toko online-mu udah memenuhi kriteria, Shopee bakal kirim notifikasi kalau toko-mu udah tergabung dalam program ekspor mereka. Atau, kamu juga bisa daftar sendiri di menu Upgrade Toko di halaman Toko Saya.

Yuk, mulai eksplorasi pasar luar negeri dengan program ekspor Shopee! Pasarnya luas loh, tentu karena Shopee ada di banyak negara. Mulai dari Singapura hingga jauh ke Amerika Latin.

 

Kesimpulan Apk Shopee

Apk Shopee iOS
Apk Shopee iOS

Shopee adalah salah satu platform e-commerce terbesar di Asia Tenggara, termasuk Indonesia. Ada beberapa keuntungan yang dapat pengguna Shopee rasakan. Misalnya, banyak produk, harga terjangkau dan pembayaran yang mudah.

Namun, seperti halnya platform e-commerce lainnya, pengguna juga harus berhati-hati dalam berbelanja online dan memastikan keamanan transaksi yang mereka lakukan. Selamat berbelanja dan juga menjual di Shopee.

Link Unduh:

Versi Android

 

Shopee iOS

Kunjungi juga

Kode Transfer Bank BCA

Kode Transfer Bank BCA dan Cara Transfernya

Kode transfer Bank BCA dan cara transfernya. Percaya gak sih, bank yang paling populer di …