Cara daftar BTN Mobile Banking
Cara daftar BTN Mobile Banking

Cara daftar BTN Mobile Banking dan Aktivasinya

Cara daftar BTN Mobile Banking hingga cara aktivasinya ternyata mudah saja. BTN mobile pada dasarnya adalah produk dari Bank BTN yang berdiri sejak tahun 1897 yang berkomitmen melayani masyarakat Indonesia khususnya di sektor usaha kecil menengah(UKM)  dengan memiliki tiga produk utama yaitu perbankan,bisnis dan syariah.

Untuk memaksimalkan layanan tersebut BTN saat ini memiliki layanan yang sudah up to date dengan menghadirkan layanan BTN mobile banking, yang bisa anda dapatkan melalui layanan play store bagi pengguna android dan sedangkan app Store untuk pengguna iOS. 

BTN mobile banking pada dasarnya bertujuan untuk solusi perbankan yang lebih praktis, nyaman dan aman, karena dengan cukup menggunakan smartphon, anda bisa mengakses berbagai layanan perbankan secara real time kapanpun dan dimanapun anda berada.

Syarat dan ketentuan

Setelah anda mengetahui berbagai kelebihan dari mobile banking BTN, maka berikut adalah syarat dan ketentuan untuk pengguna mobile banking. Berikut adalah ulasan selengkapnya.

  1.  Syarat yang pertama bagi anda yang ingin menggunakan mobile banking. Anda diwajibkan menjadi nasabah tabungan dari jenis BTN batara,BTN juara,tabunganku,BTN simple
  2. Limit transaksi yang meliputi:
  • Transfer ke sesama bank BTN dengan maksimal Rp200 Juta/hari dan Rp.25 juta/transaksi
  • Transfer antar bank dengan maksimal Rp100 Juta/hari dan Rp.25 juta/Transaksi.

Cara daftar BTN mobile banking.

Bagi anda yang ingin menikmati layanan dari BTN mobile banking, anda diwajibkan untuk mendaftarkan diri dulu,nah berikut cara daftar BTN mobile banking:

  1. Sebelum mendaftar anda sebaiknya datang langsung ke kantor cabang bank BTN terdekat,setelah itu sampaikan apa tujuan dan maksud ada ke customer service jika anda ingin mendaftarkan diri sebagai pengguna mobile banking.
  2. Ke dua yaitu anda harus mengunduh aplikasi mobile banking BTN melalui layanan play store atau apple store. Yang jelas disesuaikan dengan jenis smartphone anda.
  3. Dan yang ketiga. Jika aplikasinya sudah terunduh, pastikan untuk menginstal dan mengaktivasi aplikasi melalui ponsel yang sudah terunduh aplikasinya tadi.

Cara aktivasi BTN Mobile Banking

Setelah anda yang berhasil mengunduh aplikasi BTN mobile banking di layanan play store maupun apple store, sebaiknya anda segera melakukan aktivasi pada smartphone anda. Tujuannya agar bisa segera mendapatkan dan menikmati layanan yang ditawarkan oleh BTN mobile banking. Nah berikut cara aktivasi BTN mobile beserta langkah langkahnya:

  1. Langkah pertama untuk aktivasi mobile banking adalah anda pergi dulu ke mesin ATM, setelah itu masukan kartu debit dan masukan pin.
  2. Selah masuk ke menu utama, lalu ketuk menu “Register-channel-Mobile banking. Kemudian ketuk pendaftaran mobile banking”pada mesin ATM.
  3. Setelah itu masukan nomor ponsel yang sudah anda daftarkan di Bank BTN. Jika sudah merasa benar maka anda bisa melanjutkan dengan menekan “Benar”
  4. Setelah itu masukan nomor pin 6 digit, dan konfirmasi pin, setelah itu ketuk “Benar”
  5. Lalu lanjutkan ke menu “Tabungan” Pilih jenis rekening anda, setelah itu mesin ATM akan menampilkan pendaftaran mobile banking.
  6. Sebelum lanjut lebih baik periksa kembali apakah cara aktivasi BTN mobile sudah benar atau belum. Jika sudah maka anda pilih menu“Benar”dan mesin Atm akan mengeluarkan struk pendaftaran.
  7. Setelah proses aktivasi selesai, maka langsung saja buka melalui smartphon anda 
  8. Bila sudah terbuka maka pilih aktivasi di halaman “welcome home-syarat dan ketentuan.” Lalu anda pilih menu “setuju” untuk melanjutkan aktivasi.
  9. Setelah smartphon secara otomatis membuka aplikasi short message service(SMS). Maka anda akan tinggal  mengirimkan pesan dari sistem BTN maka secara otomatis akan kembali ke halaman aktivasi mobile banking.
  10. Setelah selesai anda tinggal buat password BTN mobile sendiri lalu konfirmasi password dan ketuk aktivasi.
  11. Yang terakhir masukan nomor pin dan pilih menu aktivasi, dan proses aktivasi pun berhasil.

Keuntungan menggunakan BTN mobile

Nah itu adalah cara daftar BTN mobile Banking, akan ada banyak sekali keuntungan yang akan anda dapatkan dari layanan perbankan dari bank BTN, selain itu anda akan jauh lebih mudah untuk melakukan berbagai transaksi tanpa harus datang ke bank BTN,dan yang terakhir anda juga akan lebih mudah untuk cek saldo maupun transferan dari sesama bank ataupun dari bank lain.

Kunjungi juga

Kode BNI

Kode BNI Untuk Transfer dan Daftar Kode Bank lain.

Kode BNI adalah 009. Juga, kode bank lainnya. Jadi, kode ini kode yang kita pergunakan …