Cara Daftar PayLater Gojek
Cara Daftar PayLater Gojek

Cara Daftar PayLater Gojek Paling Mudah dan Efektif

Cara daftar paylater gojek untuk kemudahan belanja sehari  hari. Fenomena “beli sekarang, bayar nanti” sepertinya sedang menjamur dimana-mana. Anda pasti akan sangat mudah menemukan aplikasi yang menawarkan fitur ini. Tak terkecuali aplikasi transportasi online seperti Gojek. Aplikasi transportasi ini juga tidak mau ketinggalan dengan fitur Paylaternya.

Apa itu paylater gojek? Seperti yang sudah dijelaskan, Paylater gojek adalah fitur “beli sekarang, bayar nanti” yang disediakan oleh perusahaan Gojek Indonesia. Tujuan dari fitur ini adalah memberikan kemudahan pada penggunanya dalam hal pembayaran setiap transaksi yang dilakukan di aplikasi gojek tanpa harus takut lupa topup.

Paylater gojek bisa digunakan untuk apa saja?

Paylater ini dapat digunakan untuk melakukan semua transaksi yang ada di aplikasi gojek. Mulai dari membayar Gojek, Gocar, Gofood hingga membayar berbagai tagihan seperti listrik dan pulsa.

Jika anda pikir akan menghadapi serangkaian tes yang akan menyulitkan dalam mendaftar fitur ini, anda salah. cara daftar paylater gojek sangatlah mudah, syarat utamanya anda hanya harus memiliki aplikasi Gojek. Selanjutnya, kemudahan akan mendampingi anda selama proses pendaftaran.

Cara daftar paylater gojek

Tidak usah berpanjang lebar lagi, berikut ini adalah langkah-langkah yang harus anda lakukan saat mendaftarkan diri sebagai pengguna baru Paylater.

  1. Jika anda belum memiliki aplikasi Gojek, anda harus mengunduh aplikasinya terlebih dahulu. Jika sudah baru anda bisa masuk ke langkah selanjutnya.
  2. Klik GoPaylater yang ada di beranda aplikasi gojek dan masukan kode OTP yang dikirimkan pada anda lalu klik Daftar Sekarang.
  3. cara daftar paylater gojek selanjutnya adalah anda akan diminta mengisi data diri, melakukan upload foto KTP dan selfi dengan KTP.
  4. Proses selanjutnya, data-data yang anda kirimkan akan di cek. Tunggu hingga prosesnya selesai.
  5. Terakhir, anda tinggal membuat tanda tangan digital dan akun Paylater siap digunakan. 

Dalam cara daftar paylater gojek, syarat paling ketat yang diterapkan Gojek adalah memastikan anda merupakan WNI berusia 21 tahun yang dapat mempertanggungjawabkan keputusannya menggunakan Paylater.

Untuk informasi lengkap mengenai limit paylater gojek, riwayat transaksi hingga jumlah tagihan, dapat anda peroleh di beranda aplikasi gojek anda. Waktu jatuh tempo yang ditetapkan Gojek adalah tengah malam di hari terakhir tempo anda. Misalnya jatuh tempo anda adalah akhir november, maka sebelum tengah malam di hari terakhir, pastikan anda telah membayar tagihan anda.

Cara membayar tagihan paylater gojek

Setelah mengetahui cara daftar paylater gojek, anda mungkin bertanya bagaimana cara membayar tagihan paylaternya? Tidak usah khawatir, berikut ini adalah cara yang dapat anda lakukan untuk membayar tagihan paylater anda.

  1. Cara membayar paylater gojek yang pertama adalah mengklik Bayar pada fitur paylater anda. Disana akan ditampilkan rincian transaksi yang anda lakukan dan total tagihan yang harus anda bayar.
  2. Selanjutnya, anda tinggal menekan tombol Bayar Tagihan.
  3. Masukan nomor pin gojek anda, dan pembayaran selesai.

Selain memberi kemudahan dalam cara daftar paylater gojek, gojek juga memberi keringanan bagi anda yang terlambat dalam melakukan pembayaran tagihan. Akun anda tidak akan tiba-tiba non aktif, setelah jatuh tempo anda akan diberi peringatan setiap harinya perihal tagihan yang harus dibayar.

Anda akan diberi jangka waktu 5 hari setelah jatuh tempo untuk melunasi tagihan paylater anda. Setelah lebih dari itu, terhitung sejak tanggal 6 di bulan baru, anda akan mendapat denda harian sebesar Rp. 2000 hingga anda dapat melunasi tagihan anda.

“jika sudah tidak membutuhkan fitur paylater, apakah bisa di nonaktifkan?”

Sayangnya dari pihak gojek sendiri tidak memberikan fitur atau cara menonaktifkan paylater gojek, yang artinya fitur ini memang tidak bisa di nonaktifkan. Namun, jika anda tidak ingin menggunakan fitur ini lagi, langkah pertama adalah memastikan anda tidak lagi memiliki tagihan atau anda telah melunasi semua tagihan anda.

Selanjutnya, anda bisa pergi ke pengaturan untuk menjadikan gopay sebagai pilihan utama dalam melakukan pembayaran. Sehingga paylater akan bergeser menjadi opsi alternatif.

Meski menyuguhkan kemudahan, namun anda tetap harus bijak dalam menggunakan fitur Paylater, jangan sampai nantinya anda malah dipusingkan dengan jumlah tagihan Paylater yang terus membengkak.

Kunjungi juga

Nada Dering WA

Pembuat Nada Dering WA Terbaik dan Terlengkap Saat Ini, Sudah Coba?

Nada dering WA dan cara membuatnya. Mengubah nada dering adalah cara mudah untuk menjadikan WhatsApp di …