Cek Paket Pos Indonesia
Cek Paket Pos Indonesia. Sumber Gambar: Google.com

Cek Paket Pos Indonesia Cara Paling Update 2023

Cek paket Pos Indonesia cara paling update 2023. Pos Indonesia merupakan salah satu perusahaan layanan pos terbesar di Indonesia. Mereka menyediakan berbagai jenis layanan pos, termasuk pengiriman paket.

Jika Anda  telah mengirimkan paket menggunakan layanan Pos Indonesia dan ingin mengecek status pengiriman paket Anda, maka Anda dapat melakukan cek paket Pos Indonesia dengan beberapa cara berikut ini.

 

Cara Cek Paket Pos Indonesia

1. Online

Cara paling mudah untuk mengecek status pengiriman paket Pos Indonesia adalah melalui situs resmi Pos Indonesia. Anda dapat mengunjungi situs www.posindonesia.co.id/ dan mencari tombol “Lacak Kiriman” di halaman depan.

Setelah itu, Anda  akan perlu memasukkan nomor resi pengiriman paket Anda. Nomor resi tersebut biasanya terdapat pada struk pengiriman atau bisa Anda dapatkan dari pihak pengirim. Setelah nomor resi dimasukkan, sistem akan memberikan informasi terkait status pengiriman paket Anda.

Namun selain menggunakan website, bisa juga melalui aplikasi Pos Indonesia. Pos Indonesia juga memiliki aplikasi resmi yang dapat Anda unduh di Google Play Store atau App Store.

Setelah mengunduh aplikasi tersebut, Anda dapat melakukan cek paket dengan cara yang sama seperti pada situs resmi. Anda hanya perlu memasukkan nomor resi pengiriman paket dan aplikasi akan menampilkan informasi terkait status pengiriman paket Anda.

 

2. Kontak

Kontak
Kontak

Selain melalui situs resmi dan aplikasi Pos Indonesia, Anda juga dapat melakukan cek paket melalui layanan Kontak. Anda hanya perlu menghubungi nomor 1500161. Setelah itu, operator mengirimkan balasan berisi informasi terkait status pengiriman paket Anda.

Dengan beberapa cara di atas, Anda dapat dengan mudah mengecek status pengiriman paket Pos Indonesia. Pastikan nomor resi pengiriman paket Anda telah benar dan valid untuk memastikan informasi yang sistem berikan adalah akurat.

Jadi, ketiga cara di atas adalah cara yang tergolong mudah. Namun, jika seandainya tetap ada masalah, maka bisa juga dengan berkunjung langsung ke kantor pos terdekat. Ini juga solusi paling akurat yang terakhir.

 

Cek Paket Pos Indonesia dan Perusahaan

1. Sejarah

PosAja! Android
PosAja! Android

Pos Indonesia adalah penyedia layanan pos nasional di Indonesia, berdirin pada tahun 1995. Berkantor pusat di Bandung, jaringan Pos, yang berkantor pusat di Bandung, menjangkau lebih dari 17.000 pulau dan menyediakan pengiriman cepat dengan kereta api, bus, pesawat, dan juga kapal laut.

Beberapa angka tambahan: Pos Indonesia memiliki lebih dari 58.000 titik penjualan dan 4.800 kantor pos. Di bawah Layanan Pos, Anda memiliki produk seperti Pos Express, Pos Biasa, Pos Paket, Pengiriman Malam, dan juga Layanan Surat Kilat (EMS).

Selain paket dan pos domestik dan internasional, perusahaan pelat merah itu juga menawarkan Pospay bagi mereka yang ingin membayar tagihan dengan mudah. Ada juga produk khusus untuk pengiriman uang, layanan perbankan dan asuransi yang nyaman.

Sejarah membuktikan bahwa Pos Indonesia sudah ada sejak lama hingga kantor pos pertama berdiri di Batavia (sekarang Jakarta) oleh Gubernur Jenderal Baron van Imhoff GW. 26 Agustus 1746 untuk memastikan pengiriman surat-surat dari penduduk.

Terutama, bagi mereka yang berdagang dari kantor di luar Jawa, serta bagi mereka yang datang dari dan ke luar negeri Belanda. Sejak saat itu, Dinas Pos lahir untuk mengemban peran dan tugas pelayanan publik.

 

2. Perkembangan

PosAja iOS
PosAja iOS

Seiring berjalannya waktu, Pos Indonesia mampu mengekspresikan kreativitasnya dalam pengembangan pos di Indonesia dengan infrastruktur jaringannya sekitar 24.000 titik layanan yang menjangkau 100 persen kota/provinsi, hampir 100 persen kabupaten

Juga, 42 persen. Perkotaan/Pedesaan dan 940 Lokasi Terpencil di Relokasi Indonesia. Selain pengembangan jaringan dan teknologi informasi dan komunikasi, Pos Indonesia telah memiliki 3.700 jalur yang dilengkapi pos, seluler, dan email di beberapa kota besar.

Semua poin saling berhubungan oleh rantai menjadi satu kesatuan utuh. Sistem kode pos dibuat untuk memudahkan penanganan kiriman pos, karena setiap jengkal wilayah Indonesia dapat diketahui secara akurat.

 

Cara Cek Paket Pos Indonesia Lainnya

Cek Paket Pos Indonesia
Cek Paket Pos Indonesia

Anda juga dapat melacak paket/paket dengan nomor tautan. Untuk informasi lebih lanjut atau pertanyaan tentang pengiriman, waktu transit, pelacakan, pengiriman uang, dll, silakan hubungi Customer Service Pos Indonesia.

Lacak kiriman POS Indonesia melalui waybill, serta kiriman pos dan kurir dari Cina, Israel, AS, Inggris, Italia, Prancis, dan juga Belanda. Anda bisa menggunakan API Pelacakan POS Pelacakan Indonesia jika Anda pengembang aplikasi.

Buat akun API gratis dan mulai lacak setiap pengiriman, angkutan, angkutan laut, atau air waybill. Dapatkan informasi mendetail dalam karakter sebanyak mungkin tentang kiriman Anda, status terbaru, dan juga lokasi.

Buat halaman pelacakan Anda sendiri untuk toko online Anda, atau integrasikan API pelacakan pengiriman kami ke perangkat lunak perpesanan perusahaan Anda seperti Slack atau Microsoft Teams.

Dirancang untuk developer agar dapat dengan mudah mengintegrasikan fitur pelacakan POS di Indonesia. Tersedia untuk paket di iPhone dan juga Android. Anda mungkin juga ingin mengemasnya di layanan aplikasi pelacakan bersama perusahaan lainnya.

Untuk pengguna, silahkan menunduh aplikasi paket Pos Indonesia untuk iPhone atau Android untuk selalu tahu di mana paket Anda berada. Juga, untuk menerima pemberitahuan instan pada saat pelacakan paket berubah.

Link Unduhan:

Pos Indonesia Website

 

PosAja! Android

 

PosAja iOS

Kunjungi juga

Kode Transfer Bank BCA

Kode Transfer Bank BCA dan Cara Transfernya

Kode transfer Bank BCA dan cara transfernya. Percaya gak sih, bank yang paling populer di …